Tempat Wisata

Website klanceng: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Di tempat ini terdapat peninggalan dari zaman prasejarah, lebih tepatnya jaman batu megalitik yang juga sering disebut sebagai Zaman Batu Besar, ketika orang bisa membuat apapun yang mereka butuhkan dari batu. Karena situs Klanceng berada di daerah perbukitan dan dikelilingi persawahan, maka tak heran jika udara di sini terasa sangat sejuk dan menyegarkan. Koleksi berupa Batu Kenong satu dan dua, Dolmen, Lumpang dan Gili telah banyak ditemukan di situs ini.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Obyek Wisata Situs Clanceng.

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung merasa nyaman berada di situs Clanceng. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat tersedia tidak jauh dari objek wisata ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan Anda. tempat istirahat Ada juga area di sekitar situs Klanceng bagi pengunjung yang ingin bersantai atau melepas penat selama menginap.

Ada juga tempat ibadah yang tidak jauh dari objek wisata bagi pengunjung untuk menunaikan kewajibannya setelah mengunjungi situs Clanceng. Selain itu, tersedia pula pilihan penginapan dan berbagai toko atau restoran yang sangat dekat dengan tempat ibadah. Situs klanceng juga merupakan tempat yang cocok lho, buat kamu yang suka berfoto lucu bersama teman atau keluarga, sayang rasanya jika tidak mengabadikan momen berbeda bersama mereka saat berada di sini.

Mencari foto kekinian di Obyek Wisata Situs Clanceng

Jika Anda ingin berfoto bersama teman atau keluarga di objek wisata Situs Clanceng, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui Pekerjaan dengan mana Anda dapat membuat foto keren. Anda bisa berfoto di depan pintu situs atau dengan batu-batu megalitik yang ada di sana seperti Batu Kenong, Dolmen, Lumpang atau Gili. Foto kamu dijamin makin keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca Juga: Situs Doplang, Nikmati Wisata Purbakala di Jember

Akses jalan menuju properti wisata Situs Clanceng

Tentunya jika ingin berkunjung ke objek wisata Situs Klanceng perlu mengetahui lokasi dan akses jalan. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Anda harus mengetahui lokasi pasti situs Klanceng karena akses jalan menuju ke sana cukup mudah. Berhubung lokasi situs klanceng belum ditandai di google, cukup mencari lokasi situs Duplang karena kedua lokasi ini cukup berdekatan. Untuk lebih jelasnya lihat peta yang tersedia di sini:

Anda bisa melalui Jl. Nasional III, rute atau jalur tercepat menuju lokasi dari situs Klanceng, atau juga Jl. Bondowoso – Jember sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk menuju situs Clanceng. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Situs Klanceng

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Obyek Wisata Situs Clanceng

Tips liburan ke tempat wisata klanceng

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama tidak membuang sampah untuk menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Persiapkan juga berbagai perbekalan dan peralatan yang berguna untuk kebutuhan Anda di masa mendatang, dan mohon untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan selama berada di situs Klanceng. Namun yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama berwisata atau menginap di objek wisata manapun.

Ini adalah ulasan singkat tentang Situs klan, wisata prasejarah di Jember. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button