Tempat Wisata

Bendungan Sampean Baru: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun masih belum yakin tempat wisata mana yang akan dikunjungi, cobalah berlibur di Bendungan Sampean Baru. Bendungan yang terletak di Tapen Pandak Klabang Pandak Klabang Kabupaten Bondowoso Jawa Timur ini memang sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga. Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan mencoba hunting foto di bendungan ini, Anda harus mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan di sini kamu juga bisa berfoto selfie lho.

Bendungan Sampean Baru sendiri sangat cocok untuk liburan keluarga, dan tempat wisata ini memang sudah terkenal akan keindahannya yang luar biasa. Di sini Anda bisa melihat dinding bendungan yang menjulang tinggi. Jika penasaran, kunjungi saja tempat wisata yang satu ini. Liburan Anda dijamin akan semakin tak terlupakan dan Anda akan tersenyum kagum.

Fasilitas Bendungan Sampean Baru

Tentunya bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini perlu mengetahui fasilitas apa saja yang ada di kawasan bendungan ini, sehingga anda tidak tahu menahu fasilitas yang ada di tempat wisata ini. Untuk fasilitasnya sendiri banyak terdapat fasilitas di sekitar kawasan bendungan yang bisa dibilang cukup lengkap dan memiliki tempat parkir mobil yang sangat luas sehingga anda tidak perlu khawatir jika datang ke sini pada hari libur. Selain itu, di sekitar bendungan ini juga terdapat toilet umum yang disediakan oleh warga sekitar saat ingin buang air kecil atau besar, serta terdapat juga rumah makan di sekitar bendungan jika Anda merasa lapar.

Selain itu di Bendungan Sampean Baru Banyak juga spot foto yang bisa kamu coba. Maka dari itu, tidak heran jika tempat wisata yang satu ini selalu ramai saat berlibur. Pokoknya tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin berkumpul sejenak dengan keluarga dan para pemburu selfie. Bagi Anda yang belum pernah, Anda harus mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Foto saat ini Hunting di Bendungan Sampean Baru

Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini pasti mengetahui beberapa spot foto yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan kekinian. Anda bisa berfoto di area Bendungan Sampean Baru, lalu Anda juga bisa berfoto saat berada di depan bendungan ini. Selain itu, Anda juga bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang bendungan yang menjulang tinggi. Pokoknya wisata ini cocok banget buat hunting foto, apalagi kalau kamu pecinta selfie kekinian.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto saat berada di bendungan ini, sehingga foto yang dihasilkan juga bagus dan keren. Nah bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata ini, cobalah berlibur ke Bendungan Sampean Baru bersama keluarga atau teman anda karena pengalaman liburan anda dijamin akan semakin menyenangkan. Dan jangan lupa untuk membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen terbaik Anda.

Baca Juga: Bendung Waru Turi, Tempat Wisata dengan Berbagai Wahana di Kediri

Akses jalan menuju Bendungan Sampean Baru

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi Bendungan Sampean Baru perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata ini. Kalau belum tahu tapi nekat ke sana, daripada liburan bisa ke tempat lain nanti. Bagi Anda yang ingin ke bendungan yang satu itu, Anda perlu mengetahui akses jalan ke sana. Untuk menuju jalan menuju bendungan ini anda hanya perlu mengambil jalur utama dari Bondowoso yaitu Jl. Raya Situbondo, lihat peta berikut untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa mengambil jalur alternatif jika jalan utama macet. Dan untuk mencapai tempat-tempat wisata tersebut dari Bondowoso membutuhkan waktu sekitar 31 menit lebih lama saat tidak macet, dan saat macet tentu waktunya akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan lalu lintas, Anda bisa mengambil jalur alternatif untuk menuju tempat wisata ini. Itu sebabnya Anda harus pintar mencari jalan dan melihat informasi lalu lintas terbaru.

Harga tiket masuk Bendungan Sampean Baru

  • Biaya masuk: Rp3.000/orang (termasuk biaya parkir)

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Bendungan Sampean Baru

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips Liburan ke Bendungan Sampean Baru

Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata yang satu itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda tidak ada artinya jika tidak membawa kamera. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai spot foto yang bagus di tempat wisata ini. Dan yang terpenting, hindari membuang sampah sembarangan dan menjunjung tinggi etika.

Inilah gambaran singkat Bendungan Sampean Baru, cocok untuk para pecinta selfie kekinian. Bagi Anda yang tertarik menghabiskan liburan di tempat wisata ini bersama keluarga, beberapa tips di atas bisa Anda terapkan agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat membantu liburan anda dan selamat berlibur.

Galeri foto Bendungan Sampean Baru

Bendungan Sampean Baru
Tempat foto di bawah bendungan
Keindahan Pintu Air Bendungan
Bersepeda ke Bendungan Sampean Baru
Bebatuan tertata rapi di bawah bendungan
berburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button