Tempat Wisata

New Ocean Beach: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Selama ini kalau mendengar atau membicarakan pantai, kebanyakan orang langsung fokus ke Bali. Tahukah Anda bahwa pemerintah juga sedang membangun sepuluh Bali baru agar wisatawan mancanegara memiliki banyak pilihan saat berlibur di Indonesia? Kali ini kita harus mengenal Pantai Samudera Baru terlebih dahulu.

Pantai Samudera Baru terletak di Desa Sungai Buntu, Pedes, Karawang, Jawa Barat. Tentunya banyak masyarakat di daerah ini yang menggantungkan hidupnya pada hasil laut dan tambak. Padahal, kawasan Kabupaten Karawang ini belum sepenuhnya dimanfaatkan sebagai destinasi wisata, padahal potensinya sangat besar. New Ocean Beach, pantai yang letaknya jauh namun cukup rela menempuh perjalanan jauh.

Fasilitas di New Ocean Beach

Seperti yang sudah disebutkan, potensi Pantai Samudera Baru belum terealisasi. Namun bukan berarti Anda hanya menempel di pantai. Ada berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan seperti berenang, menyewa simpai, dan papan selancar.

Jika Anda hanya ingin bersantai, Anda bisa menggelar tikar dan bersantai di pantai yang cukup luas. Terdapat area pendopo di beberapa tempat. Sementara menjelang malam, Anda akan lebih nyaman menyaksikan matahari terbenam jingga.

Keindahan Pantai Samudera Baru

New Ocean Beach merupakan wisata pantai di desa Sungaibunti. Pantai ini terletak di Kabupaten Karawang di sebelah Pantai Tanjung Pakis dan Pantai Tanjung Baru. Usia obyek wisata pantai ini mungkin masih muda dibandingkan dengan dua pantai lainnya yang telah disebutkan sebelumnya.

Keberadaan pantai ini bisa dibilang sebagai pengganti pantai Pisangan Cemarajaya Cibuaya yang hampir kehilangan keindahannya akibat tergerus abrasi. Selain keindahannya, perjalanan menjadi mudah bagi Anda berkat banyaknya warung makan di lokasi. Meski harganya relatif mahal, Anda bisa menikmati makanan laut dan ikan bakar di pinggir pantai.

Jika Anda suka menikmati sejuknya angin pantai saat berlibur, Anda juga bisa mencoba wisata air yang ditawarkan. Pantai ini relatif sepi namun cukup bersih dan tidak banyak sampah. Sebenarnya, air di muara tampak kecoklatan, tetapi semakin jauh ke tengah, airnya menjadi lebih segar dan biru. Pasir pantainya bersih dengan banyak cangkang unik.

Berburu foto di New Ocean Beach

Karena ini adalah pantai yang tenang, Anda bebas mengambil foto di waktu luang Anda. Tapi tetap, tetap perhatikan keselamatan Anda saat asyik di New Ocean Beach. Pantai selalu menawarkan suasana sunset yang indah. Jadi tidak ada salahnya memotret kejadian tersebut di pantai ini.

Anda bisa berfoto dengan keindahan pantai yang bersih dan air biru sebagai latar belakang, ditemani pasir dengan banyak kerang.

Biaya masuk ke Pantai Samudera Baru

  • Biaya masuk wisata: Rp 20.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

dan jam buka New Ocean Beach

Lokasi Akses ke Pantai Samudera Baru

Keberadaan Pantai Samudera Baru yang berada di dekat pusat Kabupaten Karawang membuat warga kerap menghabiskan waktu refreshing di pantai. Jaraknya hanya sekitar 40 km. Akses menuju wisata ini relatif mudah, Anda hanya perlu mengikuti jalur utama dari Kota Karawang menuju Rengasdengklok.

Jika memilih jalur ini, Anda bisa melihat hamparan sawah yang hijau dan asri. Namun, di beberapa bagian jalan masih terdapat jalan yang berlubang.

Tips berlibur di New Ocean Beach

Liburan pantai selalu menawarkan keindahan dan suasana menyenangkan yang bisa kita bayangkan. Sebelum mengunjungi pantai ini, ada baiknya Anda menyimak beberapa tips, seperti:

  • Pilih waktu liburan. Sebaiknya jangan datang saat musim liburan atau akhir pekan karena pantai ini akan sangat ramai.
  • Jika ingin menginap, Anda bisa menginap di hotel yang dekat dengan objek wisata. Pesan jauh-jauh hari dengan memeriksa tarif promosi, yang biasanya ditawarkan secara online.
  • Selalu jaga kebersihan tempat wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pantai ini cukup bersih. Jika kita tidak bisa menjaganya, itu akan memalukan.
  • Bawalah baju ganti karena meski tidak berenang, Anda pasti ingin bermain air di pantai.
  • Bawa juga perlengkapan mandi seperti sabun, handuk, tisu dll.
  • Jika berangkat dengan sepatu, Anda bisa membawa sendal jika ingin lebih santai di pantai.
  • Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari langsung dan menjaganya tetap sehat.
  • Ajak keluarga atau teman kamu karena kegiatannya lebih asyik jika ramai.

Inilah New Ocean Beach yang menambah daftar pantai indah yang kita miliki. Semoga ulasan ini bisa menjadi contoh keadaan tempat wisata tersebut. Membantu mempersiapkan liburan Anda dan menjadi bahan referensi.

Bagikan foto yang Anda ambil di bangunan terkenal agar banyak orang tahu lokasinya Pantai Samudera Baru serta meningkatnya kepedulian pemerintah yang mengakibatkan penambahan fasilitas, wahana, kebersihan, keamanan dan keindahan. Selamat berlibur di pantai! Semoga momen-momen mengunjungi pantai ini menjadi kenangan yang indah dan berkesan.

Galeri foto Pantai Samudera Baru

Selamat datang di Pantai Samudera Baru
Pantai Samudera Baru
Potret Perahu Nelayan
Spot foto New Ocean BeachSumber: Google Map
Keindahan Pantai Samudera Baru di Karawang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button