Tempat Wisata

Pemandian Air Panas Subang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Halo warga Subang dan sekitarnya! Musim liburan bukanlah hal yang biasa jika Anda merencanakannya secara khusus. Tinggalkan kesan menyenangkan untuk keluarga dan teman agar liburan Anda menjadi waktu yang berharga untuk melepas kebosanan. Padahal, mandi air panas tidak dianjurkan terlalu sering. Namun, Anda juga perlu berendam di kolam air panas/hangat untuk mendapatkan sensasi yang berbeda. Pemandian Air Panas Subang menawarkan wisata ini.

Mandi air panas bisa menjadi urutan hari ini. Tapi itu akan menjadi pengalaman baru saat Anda menyelam dengan pemandangan yang indah. Wisata alam di Pemandian Air Panas Subang menjadi tempat yang patut dipertimbangkan. Pemandian ini terletak di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Fasilitas Pemandian Air Panas Subang

Membenamkan diri di tempat wisata ini juga akan menyegarkan Anda dengan pemandangan alam. Anda juga dapat menemukan fasilitas pendukung seperti rumah ibadah, restoran, bungalow, taman bermain anak, spa dan sumber daya, area outbond, fasilitas olahraga, dll.

Yang tak kalah penting dan perlu diperhatikan adalah beberapa fasilitas di atas tidak bisa langsung digunakan jika sudah membayar tiket masuk. Anda dapat menggunakannya setelah membayar tarif, mis. B. di daerah target, fasilitas olah raga, dll.

Sejarah Pemandian Air Panas Subang

Sumber Air Panas Subang dikenal dengan nama Mata Air Cipanas. Menurut seorang juru kunci, ada legenda di baliknya. Dahulu kala, di Cipanas sekarang ini, ada seorang pandai besi terkenal bernama Ki Ampuh Jaya. Dia adalah orang yang sangat berpengetahuan dan dapat membuat segala macam alat dari besi, baja atau bahan logam lainnya. Keahliannya tersebut membuat namanya dikenal di seluruh wilayah Subang dan sekitarnya.

Banyak orang yang datang kepadanya meminta alat untuk bercocok tanam, bercocok tanam, atau bela diri. Ki Ampuh Jaya hanya mensyaratkan orang lain membawa bahan sendiri. Ini berlaku untuk mereka yang ingin membuat alat. Bahan tersebut kemudian diletakkan di atas batu dan dibungkus dengan kain putih. Keesokan paginya, pelanggan dapat mengambil barang jadi hanya dalam satu malam.

Suatu hari, datang orang sakit dari Desa Subang. Ia ingin menguji kesaktian Ki Ampuh dengan meminta dibuatkan alat, namun yang dibawanya hanyalah rumpun rebung yang awalnya tidak disadari oleh Ki Ampuh. Ketika hendak menutupinya dengan sehelai kain, Ki Ampuh terkejut karena menemukan pucuk-pucuk muda penuh tanah. Dia marah dan merasa dilecehkan.

Kemudian Ki Ampuh menancapkan rebung-rebung tersebut ke bebatuan di dinding sungai Citiis hingga pecah dan mengeluarkan air panas. Ki Ampuh bersumpah, “Barangsiapa yang ingin sembuh dari penyakit kulitnya, cucilah dengan air panas ini, pasti akan bermanfaat, kecuali bagi masyarakat desa Subang.” Mata air mengalir hingga sekarang.

Berburu foto di pemandian air panas Subang

Jumlah pengunjung Pemandian Air Panas Subang juga meningkat. Hal ini diketahui dari peningkatan persentase kunjungan yang tinggi dari tahun 2016 ke tahun 2017. Selain mengobati penyakit kulit dengan berendam di air panas, Anda juga bisa melakukan perawatan kecantikan lainnya.

Suasana alam masih bisa dirasakan dan bisa dijadikan spot foto yang menarik, misalnya di area start atau di thermal pool. Namun, jika Anda ingin mengambil foto sendirian atau tidak terlalu ramai, kunjungilah lokasi pada sore hari saat keramaian berkurang.

Biaya masuk pemandian air panas Subang

hari dalam seminggu

  • Tiket Masuk Taman Hiburan: Rp 35.000
  • Biaya masuk ke taman: Rp 45.000
  • Biaya masuk kolam: Rp 65.000
  • Harga tiket masuk dari taman ke kolam: Rp 50.000
  • Biaya masuk ke taman air: Rp 35.000

akhir pekan

  • Tiket Masuk Taman Hiburan: Rp 35.000
  • Biaya masuk ke taman: Rp 50.000
  • Biaya masuk kolam: Rp 70.000
  • Harga tiket masuk dari taman ke kolam: Rp 60.000
  • Biaya masuk ke taman air: Rp 40.000

Jam buka Pemandian Air Panas Subang

Akses Lokasi ke Pemandian Air Panas Subang

Untuk menuju tempat wisata ini, jika anda berasal dari Bandung, anda dapat menempuh jarak tersebut dengan kendaraan pribadi atau bahkan kendaraan umum. Jarak tempuh dari kota Bandung hanya sekitar 32 km dengan waktu tempuh 30 menit berkendara. Jika Anda datang dari Jakarta, Anda bisa mengakses itinerary melalui dua pilihan rute yaitu Rute Puncak dan Tol Cikampek – Bekasi. Semua orang dapat dijangkau dengan jarak 212 km dan 185 km.

Jika menggunakan kendaraan umum, sesampainya di Bandung, Anda bisa naik angkot jurusan Ledeng Lembang. Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan selama 30 menit dan turun di Jalan Cagak di kecamatan Ciater untuk sampai di tempat wisata tersebut.

Tips Mengunjungi Pemandian Air Panas Subang

Merencanakan liburan untuk mandi air panas merupakan pilihan yang tepat, apalagi jika ingin memulihkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Tipsnya adalah merencanakan apakah Anda akan menginap atau hanya mengunjungi tempat ini selama sehari. Jika Anda menginap, cari atau pesan penginapan di area tersebut dua hari sebelumnya.

Jika perjalanan Anda cukup jauh, bawalah perbekalan untuk dinikmati selama perjalanan. Tak perlu khawatir, karena Anda tidak akan bosan dengan pemandangan alam yang hijau dan segar di sepanjang jalan. Bawa perlengkapan kesehatan dan kenakan pakaian hangat. Jika ingin bersantai dengan tenang tanpa ramai, Anda bisa menggunakan kolam renang pribadi dalam satu ruangan untuk bersantai.

Selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan saat berada di tempat wisata. Awasi putra dan putri Anda saat mereka berenang. Bagikan potret liburan Anda di media sosial agar lebih banyak orang tahu tentang tempat alami ini.

Pemandian Air Panas Subang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Anda bisa menjadi bagian dari keindahan ini dengan menjaga keindahan tempat wisata ini.

Galeri Foto Pemandian Air Panas Subang

Pemandian Air Panas Subang
suasana malam
Mandi di sumber air panas Subang
Mandi di kolam air hangat
Fasilitas spot foto kekinian

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button