Tempat Wisata

Harga menu Mie Baso Akung, lokasi rute dan spot terbaru 2023

Jalan-jalan menikmati suasana kota Bandung tidak lengkap jika tidak mencari kuliner yang beragam dan menggiurkan. Salah satu kuliner yang wajib dicoba adalah Mie Baso Akung yang sangat melegenda dan digemari semua kalangan.

Saking populernya, restoran ini pernah menjadi lokasi syuting film terkenal “Dilan” tahun 1990. Jika penasaran dan ingin datang, berikut informasi seputar bakso viral ini.

Kisah Mie Baso Akung

Kisah Mie Baso AkuFoto:

Tempat kuliner di bandung ini memiliki sejarah yang panjang, konon warung ini sudah berdiri lebih dari 20 tahun. Selama ini hanya gerobak kecil yang dijual di pinggir jalan.

Kemudian Mie Baso memindahkan Akung Bandung ke alamatnya yang sekarang pada tahun 1994-1995. Meski sudah puluhan tahun, rasa dan kualitasnya tetap sama, sehingga tak heran banyak pengunjung yang terus datang kembali.

Keunikan Mie Baso Akung

keunikan mie baso maduFoto:

Mie Baso Akung Halal ini juga memiliki beberapa khasiat menarik yang harus Anda ketahui. Salah satunya banyak artis yang makan disini. Jadi jangan heran jika Anda melihat artis favorit Anda saat bersantap di sini.

Keistimewaan lainnya adalah penetapan hari libur yang dilakukan setiap hari Jumat dengan tujuan memberikan waktu beribadah bagi karyawan. Selain itu, toko ini akan tetap tutup selama bulan Ramadhan dan akan dibuka kembali beberapa hari setelah lebaran.

Nilai jual unik berikutnya bisa dilihat dari nama-nama menu yang menggunakan singkatan dalam penyebutannya. Oleh karena itu, sebelum memesan, biasakan diri Anda dengan singkatannya agar tidak terjadi kesalahan. Misalnya menu BPTSC berarti bakso, siomay, tahu, siomay dan ceker.

Harga Menu Mie Baso Akung

Harga menu mie Baso ya sayFoto:

Harga Mie Baso Akung sebenarnya sedikit lebih tinggi. Namun tentunya hal itu tergantung dari selera makanan dan minuman yang disajikan. Berikut adalah daftar harga yang perlu Anda ketahui sebelum Anda datang ke sini:

  • Mie yamin atau kuah dengan berbagai topping: Rp 16.000 hingga 57.000
  • Menu tanpa mie (BPTSC, BPTS, BPT, BPC dan C): Rp 31.000 menjadi 57.000
  • Aneka minuman (Es Duren, Es Teler, Jeruk, Lemon Tea, Kelapa Muda, Susu dicampur soda): Rp 23.000-35.000
  • Minuman kemasan: Rp 6.500 hingga 9.000

Harga seluruh menu di atas tentunya dapat berubah sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mencari tahu tentang informasi terkini sebelum kunjungan Anda.

Menu di Mie Baso Akung

Menu Pasta Baso MaduFoto:

Ada beberapa menu utama yang menggiurkan, salah satunya Mie Yamin dengan tiga rasa: asin, sedang, dan manis. Isian pada menu original ini pun beragam, seperti tahu, bakso, pangsit, pangsit, dan ceker.

Sedangkan Mie Yamin Manis berisi 1 bakso besar, 2 bakso kuah, 2 bakso kecil dan suwiran ayam di atasnya. Rasa manisnya pas dan mie yang digunakan tidak lembek sehingga cocok dinikmati dengan sambal pedas.

Pangsitnya juga memiliki isian berupa daging ayam giling yang padat dengan kulit yang lembut dan kenyal. Maka tak heran jika banyak pengunjung yang menyukai siomay sebagai salah satu menu yang wajib dicoba.

Minuman yang tersedia antara lain es krim durian, jeruk, lemon tea, kelapa muda, dan susu yang dicampur limun. Dari sekian menu minuman yang disebutkan, kelapa muda kerap menjadi pilihan pengunjung untuk melepas dahaga.

Lokasi Mie Baso Akung

Dimana mie basonya sayangkuFoto:

Alamat Mie Baso Akung Bandung cukup strategis untuk dijangkau dari berbagai arah. Jika Anda berencana untuk mampir ke tempat kuliner berikut ini, Anda bisa langsung datang ke Jalan Lodaya No. 123, Burangrang, Leng Kong, Kota Bandung.

Bagi Anda yang berasal dari luar Bandung tidak perlu khawatir karena lokasinya berada di pinggir jalan raya. Atau, Anda juga dapat menggunakan Google Maps untuk menemukan alamatnya.

Jam buka Mie Baso Akung

Jam buka mie baso maduFoto:

Anda mungkin bertanya-tanya kapan Mie Baso Akung dibuka? Jam buka restoran berikut adalah dari pukul 10:00 hingga 22:00. Juga, buka dari Senin hingga Minggu dan kemudian tutup pada hari Jumat.

Toko mie Baso ini sangat ramai. Apalagi menjelang jam makan siang atau sore hari saat orang pulang kerja. Oleh karena itu, disarankan untuk datang pada saat-saat tenang.

Daya tarik Mie Baso Akung

pesona Mie Baso AkungFoto:

Porsi adalah daya tarik utama di restoran ini. Sehingga banyak pengunjung yang tertarik untuk mencicipinya. Oleh karena itu, bagi Anda yang belum pernah memakannya sebaiknya memesan porsi kecil terlebih dahulu.

Tawaran menarik lainnya dari restoran ini adalah kemungkinan memesan bakso. Dengan topping tofu, dumpling, dumpling dan ceker. Selain itu, aneka toppingnya memiliki singkatan yang unik seperti BPTS Yamin Mie.

Daya tarik lainnya terletak pada kuahnya yang dimasak dengan bumbu pilihan dan rahasia. Sehingga kuahnya bening namun memiliki cita rasa khas yang begitu nikmat di lidah.

Ayo juga –> Kopi Cerita Manis cocok untuk kamu duduk santai.

Fasilitas di Mie Baso Akung

Fasilitas mie baso maduFoto:

Karena ukurannya yang besar, bisa dikatakan fasilitas warung mie ayam ciledug di Jakarta ini terbilang lengkap. Saat memasuki ruangan Anda akan disambut dengan pilihan makanan ringan termasuk kue, irisan buah dan salad.

Untuk memesan, Anda dapat memesan dan membayar langsung di kasir dan kemudian mengantri saat produk tiba. Selain pelayanannya yang cepat, restoran ini juga menawarkan Anda kemungkinan untuk memesan terlebih dahulu.

Ruang makan yang digunakan juga luas dan dilengkapi dengan meja dan kursi yang tertata jelas berseberangan. Selain itu dilengkapi dengan AC, toilet, area khusus merokok dan tempat parkir yang terjamin keamanannya.

Kunjungi juga -> Paviliun Sunda yang mempesona.

Kegiatan yang dapat dilakukan

Kegiatan yang bisa dilakukan Mie Baso AkungFoto:

Saat berkunjung ke sini, masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan selain menikmati mie yamin. Anda bisa saja mengobrol santai dengan teman atau keluarga sambil menikmati kelapa muda yang menyegarkan.

Anda juga bisa sekedar menikmati suasana kota Bandung sambil menghangatkan mie kuah yang menggoda dan menulis review ala food blogger. Atau bahkan memotret makanan dan minuman sebagai kenang-kenangan.

Ulasan Sebelumnya –> Bebek Ali Borme yang sepertinya tidak pernah sepi pengunjung.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Mie Baso AkungFoto:

Sebelum menuju ke warung bakso enak terdekat seperti Mie Baso Akung, ada baiknya mengetahui beberapa hal seperti tips berkunjung. Berikut tips berkunjung yang bisa Anda ikuti:

  • Agar dapat menikmati santapan dengan nyaman, sebaiknya datanglah pada saat-saat sepi, kecuali saat makan siang dan setelah bekerja.
  • Cari tahu dulu menu apa saja yang tersedia agar tidak salah memesan, karena ada dua porsi yang bisa dipilih: besar dan kecil.
  • Hindari memarkir kendaraan Anda di luar area toko karena tempat parkir yang tersedia lebih luas dan aman.

Itu tadi beberapa informasi tentang Mie Baso Akung tempat kuliner terkenal di kota Bandung yang wajib kamu coba. Pastikan tempat ini ada dalam daftar kuliner Anda saat berlibur di kota yang penuh dengan makanan lezat.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button