Tempat Wisata

Taman Wisata Inkarla: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Sebuah kawasan wisata yang menawarkan pemandangan pegunungan dan kenyamanan kabin, serta berbagai jenis tanaman hias dan bunga potong. Selain koleksi tanaman hias yang beragam, terdapat juga kolam renang indoor dengan taman yang terawat.

Taman Wisata Inkarla terletak tepat di Jalan Singabarong, sekitar 100 meter sebelum pintu gerbang Kebun Raya Cibodas. Pelopor taman subtropis yang indah ini adalah Ibu Iin Hasim. Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga Anda selanjutnya.

Begitu melihat halaman depan, Anda langsung disambut dengan segudang bunga dan tanaman hias yang indah berwarna-warni. Di sebelah kantor resepsionis, pandangan Anda akan tertuju pada sejumlah anggrek yang tumbuh dengan indah.

Fasilitas yang ada di Taman Wisata Inkarla

Selama Anda berada di kawasan Taman Wisata Inkarla, Anda tidak hanya akan disuguhi pemandangan yang indah. Ada beberapa fasilitas yang pasti bikin betah selama menginap disini. Ini termasuk akomodasi, ruang pertemuan, dan kolam renang dalam ruangan dengan air hangat.

Ada juga taman bermain, biliar, dan tenis meja. Jika ingin menginap dan bersantai dari hiruk pikuk kota, Anda bisa menyewa penginapan. Di sini juga ada café dengan makanan khas sunda dan minuman hangat yang juga khas sunda.

Keindahan Taman Wisata Inkarla

Kesan pertama yang akan Anda dapatkan saat tiba di Taman Wisata Inkarla akan terpesona dengan suasana yang sejuk dan asri. Tanaman disini sebagian besar berasal dari Indonesia sendiri, namun tidak sedikit juga yang berasal dari luar negeri seperti anyelir, celosia, krisan, astromesia dan peakok dari negara kincir angin Belanda.

Jika Anda ingin membawa bunga cantik ini ke dalam rumah, Anda juga bisa membeli bibit tanaman yang bisa Anda beli dengan harga yang relatif murah. Anda hanya perlu merogoh kocek antara 10.000 hingga 20.000 untuk membawa pulang bibit bunga cantik ini. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membawa pulang bunga yang indah.

Pada zaman dahulu, saat pertama kali dibuat, taman ini disebut Inkarla Nursey. Namun kini telah diubah menjadi Taman Wisata Inkarla. Taman wisata ini dikelola dengan baik dan tentunya membuat pengunjung betah.

Berburu foto di Kawasan Taman Wisata Inkarla

Tentunya para pecinta foto ada di tempat yang tepat disini. Jangan lupa membawa perlengkapan foto favorit Anda. Keindahan alam yang dipadukan dengan tanaman hias warna warni tentunya akan menjadi spot foto yang menarik bagi banyak orang.

Tidak hanya berfoto dengan background pemandangan saja, banyak juga tempat yang bisa dijadikan subjek foto untuk Anda, misalnya berfoto dengan kolam renang indoor, berfoto di cottage-cottage kecil di sekitar, dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya.

Biaya masuk ke Taman Wisata Inkarla

  • Biaya masuk: Rp 35.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Taman Wisata Inkarla

Lokasi Akses ke Taman Wisata Inkarla

Akses menuju Taman Wisata Inkarla relatif mudah. Akses dapat dilakukan dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari Bogor Anda bisa mengikuti Jalan Raya Ciawi – Cianjur kemudian lurus melewati Cisarua dan ikuti Jalan Cimacan.

Sebelum RS Cimacan, belok kanan menuju Jalan Raya Cibodas. Lurus sampai ketemu nama Jalan Singabarong dan belok kiri. Ada Taman Wisata Inkarla. Sesederhana yang Anda harapkan. Bus juga bisa menuju kawasan wisata yang cukup bagus ini.

Tips berwisata ke Taman Wisata Inkarla

  • Bawalah jaket dan baju hangat karena suhu di sana relatif rendah dan tentunya akan sangat dingin.
  • Anda juga disarankan untuk membawa perlengkapan fotografi favorit agar tidak melewatkan momen berharga.
  • Bawalah obat-obatan di dalam tas, untuk berjaga-jaga, agar nanti tidak kesulitan mencari obat jika terjadi sesuatu.
  • Jika Anda berencana untuk menginap, bawalah lebih banyak pakaian.
  • Jangan membawa terlalu banyak perlengkapan yang tidak Anda butuhkan karena dapat menambah berat barang bawaan Anda. Jadi bawa saja yang kamu butuhkan.

Oleh karena itu review dari Taman Wisata Inkarla yang cocok untuk anda sebagai referensi bagi keluarga anda. Tur ini cocok untuk lembaga pendidikan anak. Terapkan tips di atas agar liburan Anda menyenangkan dan bahagia saat berlibur.

Galeri foto Taman Wisata Inkarla

Taman Wisata Inkarla
tempat bermain
pilihan akomodasi
Taman bunga
Taman Wisata Inkarla

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button