Tempat Wisata

Wisata Citamiang: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Tempat Wisata Citamiang, sebuah tempat perkemahan dengan berbagai fasilitas bertemakan lingkungan, menawarkan pengunjung kedekatan dengan alam yang unik di Puncak. Tempat wisata Citamiang terletak di Kampung Pondok Rawa, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor. Tempatnya hanya berjarak sekitar 400 meter sebelum Gerbang Wisata Gunung Mas jika Anda datang dari Bogor.

Anda akan melihat lebih dekat hutan pinus dan perkebunan teh hijau. Tempat ini juga sering dijadikan lokasi berkemah dan berwisata. Obyek wisata Citamiang terletak di dataran tinggi dengan suhu rata-rata antara 17 hingga 25 derajat Celcius.

Kawasan wisata yang dikelilingi oleh perkebunan teh yang terhampar begitu indah ini pasti akan membuat siapapun terpesona melihatnya dengan kesejukan yang ditawarkan tempat ini. Semua orang merasa betah di sini untuk waktu yang lama.

Fasilitas yang ada di Wisata Citamiang

Fasilitas yang disediakan pengelola antara lain padepokan, mushola, toilet, tempat tenda, tempat festival, tempat berteduh, jalur pendakian dan bumi perkemahan, ditambah lagi dengan pemandangan yang indah bernuansa pegunungan.

Ada juga jalur trekking untuk para petualang yang tidak ingin pulang. Jika ingin berwisata rombongan, tersedia juga 7 unit akomodasi yang terbuat dari bahan alami seperti bambu hitam. Dari setiap sudut Anda memiliki pemandangan yang indah dari Wisata Citaming. Cocok untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Ada beberapa kolam dengan kedalaman berbeda. Sebelum memasuki area kolam, Anda harus membayar tiket masuk sebelum melanjutkan ke lokasi. Kolam renang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern. Misalnya, papan selancar, ember tumpah, dan sebagainya bisa ditemukan di sini.

Keindahan dan Keajaiban Wisata Citamiang

Di Wisata Citamiang sendiri, Anda bisa bersantai bersama teman dan keluarga dengan aktivitas outdoor. Anda bisa piknik bersama keluarga di tengah hutan pinus. Stok pepohonan yang rimbun memastikan semua orang betah tinggal di sini.

Banyak pecinta wisata alam yang tertarik untuk berkemah di tempat ini. Udaranya yang sejuk membuat Anda ingin selalu mengenakan jaket. Belum lagi suhu udara bisa mencapai 17 derajat Celcius saat malam tiba.

Jika berminat dan tertarik untuk menginap, Anda hanya dikenakan biaya Rp. 2500,- per hari. Di akhir pekan, banyak pengunjung yang menginap di perkemahan Wisata Citaming. Meskipun tempat ini ramai bahkan di hari kerja, namun lebih ramai lagi di akhir pekan dan liburan panjang.

Kegiatan tracking biasanya dilakukan di kawasan Wisata Citaming pada pagi hari, namun Anda juga bisa jogging di sekitar objek wisata setelah bangun tidur. Tentunya udara akan terasa sangat sejuk di pagi hari.

Berburu foto di kawasan wisata Citaming

Lokasi asri dengan pohon pinusnya yang menjulang tinggi ini sangat cocok untuk tempat prewedding. Maka jangan heran jika pada waktu-waktu tertentu banyak pasangan yang berfoto prewedding. Foto dengan background pohon pinus pasti akan membuat foto Anda semakin cantik.

Mereka yang juga suka berfoto selfie juga bisa berfoto dengan latar belakang perkebunan teh yang luas dan pohon pinus. Tidak jarang terdengar kicauan burung yang merdu dan angin sepoi-sepoi yang sepoi-sepoi.

Biaya masuk wisata Citamiang

  • Biaya masuk: Rp 40.000/orang
  • Biaya berkemah: Rp 50.000/tenda

(Diperbarui Juni 2023)

Jam Operasional Wisata Citaming

Akses situs untuk mengutip pariwisata

Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum untuk mencapai lokasi Wisata Citaming. Dari arah Bogor pilih arah Jalan Raya Ciawi – Cianjur. Langsung saja menuju kawasan Cisarua, lurus saja dan anda akan menemukan petunjuk arah menuju Wisata Citamiang. Dari kawasan Cisarua, Jawa Barat, jaraknya sekitar 4 kilometer.

Tips liburan di Wisata Citaming

  • Bawalah baju hangat dan jaket karena suhu di kawasan ini bisa mencapai 17 derajat Celcius. Tentunya saat malam tiba, suhu udara akan sangat dingin.
  • Jika Anda berencana untuk berkemah, bawa perlengkapan berkemah dari rumah.
  • Gunakan sepatu yang nyaman saat membawanya
  • Buanglah sampah pada tempatnya untuk melestarikan alam di sini.
  • Jika Anda membawa anak-anak, jangan tinggalkan mereka tanpa pengawasan. Anak-anak bisa ceroboh dan membuat kesalahan.
  • Bawa bekal secukupnya karena sudah ada warung kecil yang menjual aneka makanan khas sunda dan minuman panas khas sunda.
  • Jangan lupa membawa pakaian ekstra jika ingin berenang di kolam renang di kawasan wisata Citaming.
  • Disarankan juga untuk membawa kamera kesayangan Anda.

Demikian ulasan artikel kali ini wisata Citamiang Ini bisa menjadi referensi untuk liburan Anda selanjutnya. Tips diatas bisa anda terapkan agar liburan anda terasa nyaman dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Liburan yang menyenangkan.

Galeri foto Taman Alam Citamiang

Selamat datang di Wisata Citamiang
plang
waktu kecil
Potret pohon rindang
berkemah
Pemandangan dari wisata Citamiang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button