Tempat Wisata

Wisata Kampung Bambu: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Kawasan wisata ini memiliki tema dan suasana pedesaan yang kental. Kawasan sekitarnya didesain seindah dan serapi mungkin agar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Wisata Kampung Bambu menawarkan berbagai macam aktivitas mulai dari aktivitas siang hari hingga aktivitas bermalam.

Lokasi cocok untuk acara keluarga, sekolah, universitas maupun organisasi dan perkantoran. Memilih lokasi strategis yang diapit oleh dua gunung yaitu Gunung Salak dan Gunung Pangrango akan memberikan pengalaman yang luar biasa dengan panorama yang indah. Pengelola dengan apik mendesain lingkungan wisata Kampung Bambu dengan suasana pedesaan dengan sawah yang luas dan taman yang hijau.

Keajaiban rindangnya pepohonan hijau dan gemericik air yang mengalir dari pegunungan ditutupi oleh kicauan ternak dan burung yang sangat jarang terdengar di kota-kota besar.

Fasilitas yang ada di Wisata Kampung Bambu

Di sini peralatannya cukup lengkap. Ada juga penginapan. Jadi jika ingin menikmati suasana pedesaan bisa menghubungi pengelola langsung melalui email atau datang langsung ke lokasi. Ada juga aula yang bisa Anda sewa.

Kamar mandi, toilet, dan mushola juga tersedia di sini. Di sekitar ekowisata Anda bisa menemukan restoran yang menawarkan masakan khas Sunda atau ikan gurame bakar. Anda bisa menghubungi Pengelola Wisata Kampung Bambu di 0251-7164-939.

Keindahan yang ditawarkan Wisata Kampung Bambu

Panorama alamnya yang indah mengundang wisatawan untuk sekedar berwisata atau beristirahat dengan tenang. Sawah-sawah tertata rapi sehingga semua orang di Kampung Bambu betah berlama-lama.

Anak-anak bisa belajar tentang persawahan, ada juga taman untuk anak-anak bermain. Di sini anak-anak diajarkan untuk tidak takut kotor. Jadi jangan heran jika nanti baju anak jadi kotor parah karena terkena lumpur.

Berkemah merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, maka pihak pengelola kampung bambu juga telah menyediakan tempat bagi masyarakat yang ingin berkemah di kawasan wisata Kampung Bambu. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda karena berkemah di areal persawahan yang tentunya masih sangat asri.

Ada berbagai jenis aktivitas di Wisata Kampung Bambu yang dirancang untuk pengunjung yang mencari tempat istirahat dan bermain dengan nuansa ketenangan alam. Ada berbagai jenis kegiatan yang juga dapat berupa organisasi Pramuka dan organisasi serupa yang menjalankan berbagai jenis kegiatan.

Salah satu daya tarik utamanya adalah water slide yang merupakan water slide terpanjang di Indonesia dengan panjang mencapai 200 meter. Fasilitas Wisata Kampung Bambu telah disesuaikan dengan tema dan konsep yang direncanakan oleh pengelola.

Berburu foto di kawasan wisata Kampung Bambu

Tentunya bagi Anda yang gemar berfoto pasti akan sangat senang. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera dan segala perlengkapannya agar tidak ketinggalan momen-momen indah tersebut. Jika Anda berada di kawasan ini, jangan lupa untuk berfoto saat senja. Hasil foto akan bagus karena berlatar belakang pegunungan dengan langit jingga.

Anda dapat mengambil selfie lucu dengan keluarga Anda. Di wisata di Bogor Jawa Barat ini, ada banyak tempat menarik yang bisa dijadikan latar belakang foto-foto Anda. Sawah hijau membuat foto Anda terlihat bagus.

Peta Wisata Kampung Bambu

Biaya masuk ke Desa Bambu

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 140.000 (sekali jalan dan satu kali makan siang)
  • Harga tiket masuk pelajar weekdays : Rp 110.000 (one way dan one time lunch)
  • Biaya masuk untuk siswa akhir pekan: Rp 120.000 (sekali jalan dan satu kali makan siang)

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Wisata Kampung Bambu

  • Buka setiap hari dari jam 5 pagi sampai 6 sore

Tips liburan di kawasan wisata Kampung Bambu

  • Jika Anda ingin menginap, pesan terlebih dahulu.
  • Bawalah lebih banyak pakaian untuk anak-anak atau bawalah pakaian Anda sendiri.
  • Anda perlu membawa jaket karena suhu di kawasan ini sangat dingin terutama pada malam hari.
  • Disarankan untuk membawa peralatan medis, karena jika terjadi sesuatu, Anda tidak perlu khawatir untuk mencari obat lagi.
  • Anda harus membawa sabun dan sampo.
  • Kenakan pakaian yang hangat untuk tubuh.
  • Jangan dibuang.

Demikian ulasan mengenai Wisata Kampung Bambu. Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Jangan lupa terapkan tips di atas agar liburan Anda menyenangkan. Selamat berlibur, semoga artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan informasi tentangnya Wisata Kampung Bambu.

Galeri Foto Wisata Kampung Bambu

Selamat datang di Wisata Kampung Bambu
Permainan yang berbeda
Potret Miss Room
Bersepeda ke Kampung Bambu
tempat foto
Tempat foto bambu terbaik
tempat bermain anak-anak

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button