Tempat Wisata

Pantai Rajegwesi: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Meski sudah berkali-kali ke sana, kami sepertinya tidak pernah bosan dengan properti wisata pantai. Dimanapun kota tersebut dikunjungi wisatawan, kebanyakan orang yang ingin menikmati wisata alam pasti akan datang ke pantai-pantai di sana. Bagi Anda yang berencana untuk datang ke Banyuwangi, ada satu pantai yang tidak boleh Anda lewatkan karena panoramanya yang indah, objek wisata lautnya adalah Pantai Rajegwesi.

Pantai Rajegwesi terletak di Desa Sarongan Kecamatan Pesanggrahan. Jalan ke sana juga indah. Pengunjung berjalan melewati area perkebunan. Jalan teduh saat ini menyapa orang yang lewat. Ada bukit, perkebunan, dan rumah di setiap sisi jalan. Orang Rajegwesi ramah. Pantainya indah dan alami. Ombaknya tidak terlalu tinggi sehingga 15 pengunjung bisa berenang di sana. Rajegwesi juga merupakan tempat yang menghubungkan tempat-tempat indah lainnya; seperti Teluk Hijau dan Sukamade.

Pantai Rajegwesi merupakan teluk dengan ombak yang landai dan cocok untuk berenang. Terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggrahan. Pengunjung bisa mandi, berjemur, dan berenang di sini. Rajegwesi adalah titik penghubung ke pantai indah lainnya. Teluk Hijau dan Sukamade.

Objek wisata ini juga mencakup perahu kayu milik nelayan setempat, yang juga digunakan sebagai perahu ekskursi jika pengunjung ingin menyewanya untuk menjelajahi laut lebih jauh. Perahu tersebut adalah perahu motor dan biasanya menangkap ikan di laut dekat pantai. Namun karena berada di laut selatan Jawa yang banyak berombak, terkadang nelayan tidak masuk kerja karena cuaca dan ombak.

Di tempat ini selain di atas, Anda bisa melakukan aktivitas lain, antara lain berjalan-jalan menyusuri laut untuk menikmati keindahan air yang jernih dan pemandangan ikan-ikan di bawah permukaan laut. Anda juga bisa bermain voli bersama teman-teman di atas pasir pantai yang lembut. Selain itu, bagi Anda yang ingin menikmati makanan di pantai bisa membuat api unggun lalu membakar ikan yang Anda beli di sana dari nelayan setempat. Sembari menikmati santapan, Anda bisa merasakan semilir angin pantai yang sejuk dan pemandangan yang ditawarkan Pantai Rajegwesi.

Fasilitas di Pantai Rajegwesi

Beruntung pantai ini dikelola dengan baik karena termasuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, sehingga Anda akan menemukan beberapa fasilitas seperti:

– Lahan untuk berkemah

Daripada harus mencari tempat menginap, anda bisa membawa perlengkapan camping dari rumah dan mendirikan tenda disini karena tentunya camping di pantai ini seru dan menyenangkan dan anda bisa menikmati alam secara maksimal.

– Bilik atau tempat makan

Jangan khawatir membuat diri Anda kelaparan jika Anda datang ke sini, tetapi jangan membawa makanan dan minuman. Di dekat hamparan pantai ini Anda akan menemukan berbagai warung yang sebagian besar dimiliki oleh masyarakat setempat yang menjual makanan dan minuman.

– Kamar mandi umum

Padahal, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi ketika mencari toilet umum karena di kawasan ini telah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan. jika perlu perlu.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya karena tentunya banyak wisatawan yang datang ke sana dengan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir mobil yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Sewa ruang

Bagi Anda yang ingin bersenang-senang berlatih berbagai olahraga air di Pantai Rajegwesi, Anda cukup menyewanya tanpa perlu repot membawa perlengkapan sendiri dari rumah. Biayanya juga terjangkau.

– Kamar untuk menginap

Akomodasi di sini terbatas, tetapi disediakan oleh pengelola. Dan karena adanya larangan, Anda perlu menghubungi petugas terlebih dahulu jika berencana untuk menginap.

Berburu foto di Pantai Rajegwesi

Ketika Anda datang ke pantai, jika Anda tidak membawa kamera, Anda kehilangan dan melewatkan berbagai momen menarik yang terjadi saat liburan. Di Pantai Rajegwesi anda bisa memanjakan hasrat fotografi anda, karena banyak tempat menarik yang bisa anda manfaatkan, seperti ruang di depan batu karang disana, pemandangan eksotis akan membuat foto anda semakin menarik. Anda juga dapat merekam aktivitas yang Anda lakukan di sana, mis. B. bermain voli, snorkling atau membuat api unggun. Ingin pemandangan yang lebih indah? Tunggu saja sore hari saat matahari mulai beranjak ke tempat peristirahatannya dan Anda bisa melihat indahnya langit jingga nan cantik berpadu dengan birunya air laut yang mampu membuat Anda tertawa terkagum-kagum. Selain itu, Anda bisa menikmati pemandangan lucu penyu yang baru menetas dilepasliarkan ke laut.

Baca Juga: Air Terjun Suwono, Sihir Tersembunyi di Ngawi

Akses jalan menuju Pantai Rajegwesi

Anda bisa berangkat dari kota Jember atau Banyuwangi kemudian melanjutkan perjalanan ke Jajag, lalu ke Pesanggaran lalu ke Sarongan dan terakhir ke Rajegwesi.

Anda bisa menuju Pantai Regegwesi melalui jalur ini dan apabila wisatawan menggunakan jalur ini maka dapat menggunakan kendaraan roda empat :

– Perjalanan dari Jember ke Jajag berjarak 84 km dan memakan waktu 2 jam.
– Perjalanan dari Banyuwangi ke Jajag berjarak 65 km dan memakan waktu 1 jam.
– Perjalanan dari Jajag ke Rajegwesi sejauh 40 km dan memakan waktu 2 jam.

Saat Anda tiba di Sarongan, jalan yang Anda lalui akan relatif mulus. Namun setelah Anda keluar dari Sarongan, jalur yang Anda lalui akan terasa semakin menantang. Anda harus menempuh jalan yang menanjak, menurun, berkelok-kelok dan memiliki jalan setapak dengan permukaan jalan yang sedikit bergelombang, berbatu, bahkan ada yang tidak beraspal.

Tiket masuk Pantai Rajegwesi

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Pantai Rajegwesi

Tips Liburan ke Pantai Rajegwesi

  • Jangan lupa membawa baju ganti
  • Siapkan kamera Anda
  • Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik
  • Jangan dibuang

Galeri Foto Pantai Rajegwesi

Selamat datang di Pantai Rajegwesi
Pantai Rajegwesi
Potret Perahu Nelayan
Spot foto di atas bebatuan karang
Berburu foto romantis
Keindahan air pantai
Matahari terbenam di Pantai Rajegwesi

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button