Tempat Wisata

Ranu Klakah: Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tapi belum tahu mau ke mana? Jika ya, coba kunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Ranu Klakah. Obyek wisata laut ini terletak di Desa Tegal Randu, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, sekitar 20 kilometer sebelah utara Kota Lumajang. Ranu Klakah memiliki pesona yang sangat menarik, sehingga sangat disayangkan jika anda sedang berada di Lumajang namun tidak memiliki waktu untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Danau ini terletak di ketinggian 900 mdpl dan memiliki luas 22 hektar dengan kedalaman 28 meter. Ranu Klakah sering dikunjungi karena memiliki pemandangan alam yang indah dan masih asri. Alasan lainnya adalah Anda juga bisa melihat Gunung Lamongan dari Ranu Klakah. Suasana dan udara yang sangat sejuk membuat pengunjung betah berada disini. Di sekitar danau juga terdapat kolam-kolam yang sengaja dibuat oleh masyarakat sekitar untuk penangkaran ikan air tawar, sehingga Ranu Klakah sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi seperti memancing.

Fasilitas dan akomodasi di tempat wisata Ranu Klakah

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung merasa nyaman di Ranu Klakah. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat telah disiapkan tidak jauh dari kawasan wisata, sehingga nantinya Anda tidak perlu khawatir mencari tempat parkir untuk kendaraan Anda. tempat istirahat Ada juga tempat di sekitar Ranu Klakah bagi pengunjung yang ingin bersantai dan melepas penat selama menginap. Tak lupa toilet yang berada di sekitar kawasan Ranu Klakah bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar.

Di sekitar danau terdapat berbagai wahana seperti perahu motor dan bebek. Tempat ibadah juga terletak tidak jauh dari kawasan Ranu Klakah bagi pengunjung yang ingin menunaikan kewajibannya setelah mengunjungi objek wisata tersebut. Selain itu Anda juga dapat menemukan Supermarket, hotel dan restoran yang sangat dekat dengan tempat ibadah. Karena pemandangan alamnya yang indah, Ranu Klakah juga menjadi tempat yang tepat untuk berfoto bersama teman atau keluarga.

Berburu Foto Kekinian di Obyek Wisata Ranu Klakah

Jika anda ingin berfoto ria bersama teman atau keluarga di tempat wisata Ranu Klakah, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto dengan background Ranu Klakah atau Gunung Lamongan yang terlihat dari sekitar. Atau foto-foto di sekitar kolam yang ada di danau itu sendiri, maka dijamin foto kamu akan terlihat lebih keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca Juga: Ranu Pane, Keindahan Telaga Hijau di Kaki Gunung Semeru

Akses jalan menuju fasilitas wisata Ranu Klakah

Tentunya jika ingin berkunjung ke objek wisata Ranu Klakah, Anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Ranu Klakah ini wajib anda ketahui dengan baik karena sebenarnya akses jalan menuju lokasi tempat wisata ini cukup mudah. Bila Anda berada di Lumajang, Anda bisa melalui Jl. Merdeka Bodan merupakan jalur atau rute tercepat untuk menuju ke lokasi objek wisata. Gunakan peta ini sebagai panduan untuk perjalanan Anda berikutnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Probolinggo – Wonorejo sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi roda dua dan roda empat untuk menuju lokasi objek wisata. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Berjalan tidak hanya dapat menghemat uang Anda tetapi juga menyehatkan tubuh Anda, bukan?

Biaya masuk ke objek wisata Ranu Klakah

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya Menunggang Bebek: Rp 15.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka sarana wisata Ranu Klakah

  • Buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai 6 sore

Tips liburan ke tempat wisata ranu klakah

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama tidak membuang sampah untuk menghormati pejabat dan menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Persiapkan juga berbagai perbekalan yang akan berguna untuk kebutuhan Anda di masa depan. Mohon untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan selama Anda tinggal di Ranu Klakah. Namun yang terpenting jangan lupa untuk berdoa dan memohon keselamatan selama berada di jalan atau saat berada di ranu klakah nanti.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Ranu Clakah, sebuah danau dengan latar Gunung Lamongan. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri foto Ranu Klakah di Lumajang

Ranu Klakah di Lumajang
Potret udara Ranu Klakah
Sarana kuliner dan rekreasi
Fasilitas spot foto terbaik
berburu foto
Matahari terbenam di Ranu Klakah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button