Tempat Wisata

Malang, pariwisata merambah media massa

Kalian pasti tahu kota Malang kan? Namanya saja kota apel, tidak begitu paham kalau hanya mengenal Malang sebatas itu. Meski Malang tak semegah pemandangan alam Bali, namun alamnya tak kalah indah dan menarik.

Jangan kaget dengan kekayaan alam kota ini. Ada banyak jenis wisata, tidak ada yang paling populer, semuanya sama-sama populer karena memiliki daya pikat dan pesona tersendiri.

Jika Anda ingin lebih mengenal Malang, ikuti beberapa wisata keren yang harus Anda kunjungi jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi kota yang menawan ini. Berikut ulasannya yang pasti akan membuat Anda tertawa.

  1. Malang juga punya pantai

Jadi siapa bilang di sini tidak ada pantai, bukan hanya satu, tapi beberapa kekayaan alam pantai yang indah? Ada yang namanya melejit, ada juga yang masih segan-segan mengungkap kecantikan alaminya ke media arus utama.

Salah satu pantai yang masih belum terjamah adalah Pantai Sipelot. Pantai ini dinamakan pantai perawan karena keindahan pantai ini masih terjaga. Tahukah Anda bahwa pantai ini memiliki pasir berwarna coklat? Karunia warna pasir yang tidak biasa ini adalah daya tarik paling kuat seperti magnet. Selain itu, Anda dapat menikmati laut yang hangat, jernih, dan biru. Ombak yang menerjang di sini memang menggoda, namun Anda tidak boleh bermain-main dengan ombak yang dianggap cukup ganas ini. Di balik itu semua, Anda tetap bisa menikmati damainya alam pantai bersama orang-orang tercinta sambil menunggu matahari terbenam untuk beristirahat nanti.

  1. Sampaikan salam keindahan Air Terjun Coban Rondo

Jika Anda terbiasa pergi ke pantai, bagaimana dengan air terjun yang indah ini? Nama Air Terjun Coban Rondo, nama yang unik itu sebenarnya bercerita tentang asam yang mulai membentuk air terjun ini. Konon air terjun ini melambangkan kisah cinta antara Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma, suami tercinta.

Legenda yang konon turun temurun ini ternyata berhasil membuat suasana air terjun ini semakin romantis. Panorama alam asli yang disajikan akan memanjakan mata dan pikiran Anda. Apakah Anda tertarik untuk datang ke sini? Langsung saja berkendara menuju desa Pnadansari di kecamatan Pujon yang berjarak sekitar 12 km dari pusat kota.

  1. Berfoto selfie sambil belajar di Museum Angkut

Jika Anda pernah melihat selfie seorang teman dengan latar belakang mobil vintage yang keren, jelas foto lucu itu diambil di Museum Angkut. Baru-baru ini, museum ini menjadi semakin populer. Museum ini didesain berbeda, sehingga Anda tidak akan bosan di sini. Berbeda dengan museum lain yang biasanya memajang alat-alat prasejarah, foto, batu, dan keris, Museum Angkut menampilkan mobil-mobil tua yang masih asli dan terawat. Menariknya, museum ini tidak hanya menampilkan mobil-mobil buatan Eropa, Amerika, atau Asia, tetapi Anda juga bisa melihat lebih jelas di sini sambil berfoto selfie di depan mobil kebanggaan mantan presiden kita, Presiden Soekarno.

Kualitas ada harganya, begitu juga dengan museum ini, tidak terlalu mahal, hanya Rp 50.000 untuk hari dalam seminggu sedangkan masing-masing hanya Rp 75.000 akhir pekan menjadi. Harganya tidak sebanding dengan tingkat kepuasan tinggi yang akan Anda terima. Mengunjungi museum ini sangat mudah karena terletak di kota Batu yang terkenal dengan panoramanya.

Ini hanyalah sebagian kecil dari keindahan kota Malang. Lupakan kebosanan saat berwisata ke sini dan yang terpenting jangan khawatir masalah akomodasi karena banyak hotel murah di Malang yang siap melayani Anda bermalam di indahnya kota Malang.

Source: piknikasik.com

Related Articles

Back to top button