Tempat Wisata

Eksotisme Pantai Biduk-Biduk di Berau, Kalimantan Timur

Kabupaten Berau merupakan salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Timur. Kabupaten ini memiliki berbagai potensi alam yang menakjubkan dan sayangnya masih sangat tersembunyi. Sehingga belum banyak orang yang mengetahui keindahan alam di Berau.

Meski bisa dikatakan wisata di Berau cukup lengkap mulai dari wisata, sejarah dan atraksi lainnya yang bisa anda temukan di tempat ini. Salah satu wisata alam yang sangat menarik dan membuat penasaran adalah Pantai Biduk-Biduk. Salah satu wisata yang paling populer adalah Danau Labuan Cermin Berau

Akses ke Pantai Biduk-Biduk

Mungkin sebagian besar orang masih asing dengan nama biduk-biduk, karena biduk-biduk sendiri sebenarnya adalah nama sebuah kecamatan di Berau, Kalimantan Timur.

Desa ini terletak di pesisir Caymantan Timur. Untuk menuju pantai ini, Anda bisa tiba dengan pesawat dari Bandara Sultan Aji Muhammad di Balikpapan dan Bandara Kalimarau di Tanjung Redeb, ibu kota Kab Berau.

Dari ibu kota, Anda bisa sampai ke ibu kota kabupaten dalam 7 jam. Setelah itu, perjalanan hanya membutuhkan waktu sekitar 3 km atau dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit. Anda dapat mencapai Berau-Berau dengan sepeda motor atau mobil.

Meski jaraknya cukup jauh, desa Biduk Biduk ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Ada beberapa pantai yang indah dan salah satunya adalah Pantai Biduk Biduk.

Temui Big Dipper Beach

Bisa dikatakan Pantai Biduk Bidukini masih cukup tenang. Bagi Anda yang sedang mencari tempat bersantai jauh dari hiruk pikuk kota, Pantai Biduk Biduk ini bisa menjadi pilihan. Karena belum banyak orang yang mengunjungi tempat ini, suasana di sekitar pantai masih asri dan belum terjamah.

Ditambah dengan pantai berpasir putih dan air laut yang biru jernih, eksotisme Pantai Biduk Biduk membuatnya semakin eksotis. Meski relatif sepi, masih ada beberapa warung yang menjajakan makanan dan minuman. Jadi jangan khawatir tentang lapar atau haus.

Uniknya, pasir putih di Pantai Biduk Biduk ini berasal dari pecahan terumbu karang. Saat berjalan di sepanjang pantai, yang terbaik adalah memakai alas kaki agar tidak melukai kaki Anda.

Dari Pantai Biduk Biduk, Anda juga bisa menikmati langsung pemandangan indah Laut Sulawesi ditemani semilir angin pantai yang sejuk. Deretan pohon kelapa di pinggir pantai membuat setiap orang yang berkunjung ke pantai ini betah dan nyaman bahkan saat bermalam di tempat ini.

Jika ingin menginap jangan khawatir, ada beberapa penginapan yang bisa Anda coba untuk bermalam. Harganya juga terjangkau, dari 80.000 rupiah sudah bisa mendapatkan akomodasi yang cukup baik. Tapi hati-hati, pasokan listrik di daerah ini sangat terbatas. Biasanya listrik baru dinyalakan antara pukul 18.00 dan 06.00.

Source: piknikasik.com

Related Articles

Back to top button