Tempat Wisata

Taruma Leisure Waterpark: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bepergian ke fitur air memang akan menjadi aktivitas liburan yang menyenangkan arus utama. Namun hal itu tidak akan terjadi saat Anda dan keluarga mengunjungi Taruma Leisure Waterpark. Tempat wisata air di Kabupaten Karawang ini bisa menjadi sarana rekreasi yang menyenangkan untuk mengisi akhir pekan dan liburan panjang.

Taruma Leisure Waterpark telah berkembang menjadi objek wisata waterpark sejak tahun 2013, menawarkan berbagai wahana yang menarik dan menantang. Taman air ini masih menjadi pilihan utama masyarakat Karawang, Jawa Barat untuk menikmati liburannya. Pertama, dengan penawaran berupa berbagai atraksi air yang disajikan di lokasi yang nyaman dan mudah diakses.

Fasilitas di Taruma Leisure Waterpark

Pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas yang dapat menunjang keberadaan taman air ini untuk menambah keseruan pengunjung. Ini termasuk penyewaan loker, ruang pencuci piring, dan pos kesehatan. Tersedia juga mushola, toilet dan tempat parkir yang luas untuk kenyamanan pengunjung. Juga tersedia tempat duduk santai atau kursi pantai untuk bersantai dan bersantai di bawah sinar matahari.

Taman air ini juga menawarkan pilihan persewaan atau aksesoris bermain seperti ban renang (selang air), perayaan hidup dan lainnya. Tak ketinggalan, pengunjung juga bisa menikmati kuliner di Cibang Cibung Café berdiri Makan di taman air ini. Untuk alasan keamanan, taman air ini dilengkapi dengan pengawas keamanan Penjaga pantai. Ada juga panggung panggung Lengkap dengan tenda yang disediakan untuk pertemuan sesuai permintaan.

Keindahan Taruma Leisure Waterpark

Padahal, pembangunan Taruma Leisure Waterpark merupakan strategi pemasaran pengembangan hunian Grand Taruma. Taman air ini masih dalam tahap pembangunan untuk menambah beberapa wahana lagi. Tempat wisata air ini memiliki motto “Water park for family, for everyone”. Dengan semboyan tersebut, jelaslah bahwa taman air di Karawang ini memiliki wahana untuk segala usia dan dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Di taman air ini terdapat dua seluncuran air dengan bentuk yang berbeda namun ketinggiannya sama. Biasanya dikenal sebagai slide kembar yang bisa menguji adrenalin Anda. Pengunjung yang ingin mencoba menaiki perosotan ini harus menggunakan simpai single atau dobel. Kegembiraan terlihat jelas saat Anda berlayar melalui jalur yang berkelok-kelok dan arus yang kuat.

Taruma Leisure Waterpark menawarkan berbagai wahana seperti kolam renang anak dan balita atau kolam renang anak. Kolam ini memiliki kedalaman hanya 20 sentimeter yang menjamin keamanan anak-anak. Berbagai jenis wahana disediakan di sini, mis. B. ember tumpah dan 4 perosotan dengan ketinggian berbeda.

Ada juga kolam ombak kolam ombak Ini akan membuat Anda merasa seperti berada di pantai. Ketinggian air kolam ini sangat dalam sehingga cocok sebagai tempat belajar berenang atau sebagai sasaran renang untuk berolahraga.

Ada juga kolam santai dan kolam rekreasi Itu perjalanan semprotan air yang cukup cepat. Biasanya, pengunjung menggunakan kolam ini untuk terapi otot. Tak ketinggalan, ada kolam up-to-date atau sungai malas yaitu sebuah kolam yang dikelilingi oleh air ombak. Untuk menikmatinya, pengunjung bisa duduk di atas ban dan terombang-ambing oleh ombak.

Pengunjung bisa betah berlama-lama di taman air ini karena lokasinya yang berada di kota sehingga menghasilkan angin yang sejuk. Tentunya bisa menjadi penyegaran dari hiruk pikuk pusat kota yang padat dan tercemar berat. Selain itu, kondisi taman air secara keseluruhan bersih dan tertata rapi demi kenyamanan pengunjung.

Berburu foto di Taruma Leisure Waterpark

Spot foto terbaik adalah momen kebersamaan dengan anak-anak menikmati permainan air di waterpark ini. Tentunya semangat mereka untuk bermain air dan mencoba berbagai wahana bisa menjadi bahan foto yang menarik dan sangat menarik instagramable. Selain itu, dapat menambah koleksi foto Anda saat berlibur di taman air yang didesain untuk keluarga.

Biaya masuk ke Taruma Leisure Waterpark

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 50.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 75.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Taruma Leisure Waterpark

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 6 sore

Untuk menikmati segala keseruan di water park ini dikenakan tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang mulai Senin hingga Jumat. Pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur biaya partisipasi adalah Rp 65.000 per orang. Menariknya, jika Anda berkunjung pada hari Selasa, Anda akan mendapatkan promosi khusus berupa diskon 30%. Taruma Leisure Waterpark buka setiap hari. WIB buka dari Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 hingga 18.00, Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

Lokasi Akses ke Taruma Leisure Waterpark

Taruma Leisure Park terletak di Kompleks Perumahan Grand Taruma, Jalan Tarumanegara, dengan akses Tol Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Meskipun taman air ini berada di dalam komunitas yang terjaga keamanannya, namun tidak jauh dari pintu masuk komunitas yang terjaga keamanannya Grand Taruma. Ada penjaga yang bisa memudahkan kamu untuk bertanya jika masih belum tahu lokasinya dimana. Jika Anda dari pintu keluar tol Karawang Barat, akses ke lokasi hanya berjarak 5,1 kilometer atau 11 menit dengan minibus.

Tips Berwisata di Taruma Leisure Waterpark

  • Jangan lupa membawa baju renang, baju ganti, handuk, alat mandi dan kantong plastik untuk baju basah.
  • Temani anak-anak saat bermain di air. Jangan biarkan dia lepas dari pandanganmu. Suasana yang ramai dapat menyebabkan anak tersesat.
  • Jangan tinggalkan tas dan barang pribadi tanpa pengawasan. Situasi tempat wisata ramai tidak aman dari pencurian.
  • Ikuti semua aturan yang ditetapkan oleh manajemen.
  • Menjaga kebersihan dengan selalu membuang sampah pada lokasi yang telah disediakan oleh manajemen.

Jika Anda berada di Karawang, jangan lewatkan kunjungan Taman rekreasi air Taruma. Wahana air yang menawarkan berbagai kolam dan banyak wahana permainan ini tentunya bisa menjadi alternatif liburan yang menyenangkan. Selain menyenangkan, tentunya bisa menjadi sarana pelepas penat dan penat dari hiruk pikuk kota yang padat.

Tentunya berlibur bersama anak-anak di waterpark ini akan sangat seru, karena terdapat kolam renang anak di sana. Sementara itu, Anda bisa mencoba kolam relaksasi, kolam ombak, dan seluncuran air. Taman air dengan segala fasilitasnya untuk segala usia ini pasti akan membuat liburan Anda berkesan dan tak terlupakan.

Galeri foto Taruma Leisure Waterpark

Taman rekreasi air Taruma
Suasana taman air dengan pengunjung yang ramai
Potret wahana anak-anak
Mainkan panahan
permainan untuk anak-anak
Antusiasme pengunjung taman air

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button