Tempat Wisata

Merese Hill – Harga tiket, lokasi rute dan spot terbaru 2023

Bukit Merese adalah salah satu tempat wisata yang bisa Anda jelajahi saat menginap di dekat Mandalika Lombok. Wisatawan mancanegara mengenal wisata Lombok ini dengan sebutan Bukit Merese yang menawarkan berbagai panorama yang mempesona.

Destinasi ini memiliki sebuah bukit dimana pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang luas. Dan juga beberapa pantai yang indah disekitarnya dengan warna air laut yang biru cerah dan suara deburan ombak.

Jika Anda merencanakan liburan ke Lombok, pastikan untuk menjelajahi Bukit Merese Mandalika. Banyak pesonanya yang akan memukau banyak pasang mata berkat keindahan alamnya.

Objek wisata Bukit Merese

Pesona perbukitan MereseFoto:

Wisata gunung di Lombok ini sudah dikenal sejak tahun 2014 dan masih menjadi tujuan banyak wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara kerap berduyun-duyun ke kawasan ini, terutama saat musim liburan tiba.

Bukit Merese Lombok sangat cocok bagi anda yang ingin melihat banyak panorama mempesona dari atas. Pemandangan Pantai Tanjung Aan menjadi daya tarik utama tepat di bawah Bukit Merese.

Tapi bukan itu saja: Anda juga akan menemukan pemandangan gunung dan bebatuan di atas Bukit Merese di Lombok tengah. Ditemani angin sepoi-sepoi yang memastikan Anda merasa nyaman berlibur di sini.

Salah satu daya tarik Bukit Merese yang wajib dilihat adalah pemandangan matahari terbit dan terbenam. Sore hari cukup banyak pengunjung yang masih disini untuk menunggu sunset Bukit Merese dengan pesonanya yang khas.

Di pagi hari pun, udara sejuk menemani Anda sembari menunggu matahari terbit di atas Samudera Hindia. Jika Anda ingin melihat semua panorama mempesona di Bukit Merese, kami merekomendasikan untuk berkemah di sini.

Biaya masuk ke Merese Hill

Harga tiket masuk ke bukit MereseFoto:

Lombok adalah salah satu daerah di Indonesia yang cocok untuk berwisata bersama orang tersayang. Pariwisata di Lombok sangat kaya dan menawarkan banyak keseruan.

Tentu saja, jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata Lombok secara individual, Anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun menariknya, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa mengeksplor Bukit Merese Mandalika.

Saat ini, biaya masuk ke Bukit Merese gratis alias tidak dipaksakan. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir.

Biaya parkir di Bukit Merese Pun sama sekali tidak mahal, hanya sekitar Rp 5.000-20.000 per kendaraan. Hanya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk menjadi salah satu daya tarik, itulah mengapa banyak orang yang memilih berlibur ke sini.

jam buka

Jam buka bukit MèreseFoto:

Nyatanya, Bukit Merese bukanlah tempat wisata yang dikelola secara profesional seperti biasanya. Jadi Anda bisa mengunjungi bukit Lombok yang indah ini kapan saja karena tidak ada jam operasional tertentu.

Dari pagi hingga malam, Bukit Merese Mandalika selalu terbuka dan siap menyambut pengunjung dengan keindahannya. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik, kami menyarankan Anda untuk berkemah di sini.

Berkemah di Bukit Merese Lombok Tengah bisa dilakukan kapan saja, misalnya dari sore hari. Untuk menikmati segala pemandangan sunset yang memukau dan juga sunrise khas Bukit Merese.

Satu hal yang pasti: Anda harus datang ke sini pada hari yang sangat cerah dan tidak hujan sama sekali. Jadi tidak masalah untuk setiap kunjungan jika cuaca mendukung.

Lokasi rute dan alamat

Alamat dan Rute Lokasi Bukit MereseFoto:

Situs Bukit Merese merupakan bagian dari Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Mandalika. Inilah Kawasan Ekonomi Khusus Mandila, kawasan wisata khusus dengan total luas 1.035 hektar.

Dan wisata laut berupa pantai yang memikat menjadi sajian utama KEK Mandilka. Tak terkecuali Bukit Merese karena letaknya tepat di Pantai Tanjung Aan, salah satu pantai wisata bahari Lombok yang fenomenal.

Alamat Bukit Merese adalah Jl. Kuta Lombok, Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bukit Kuta Lombok (nama lain dari Bukit Merese) berada tidak jauh dari pusat kota.

Jika Anda datang dari pusat kota Lombok, dalam hal ini Tastura Square, jaraknya sekitar 30 km. Dengan akses mudah ke jalan utama dan dapat diakses dengan berbagai kendaraan, mulai dari roda dua hingga empat.

Sebanyak tempat parkir mobil wisata Bukit Merese, Anda harus berjalan kaki menuju puncak. Yang hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit pada rute yang mudah.

Anda tidak memerlukan peralatan khusus untuk mendaki atau berjalan menuju puncak Bukit Merese. Jika Anda menemui sedikit kesulitan dalam perjalanan menuju Bukit Meres Lombok, sebaiknya gunakan peta berikut ini.



Perabot

Fasilitas gunung MereseFoto:

Objek wisata berupa padang rumput hijau ini tidak boleh dilewatkan di Lombok. Destinasi ini bisa menjadi alternatif jika ingin merasakan suasana santai untuk mengobati penat batin.

Seperti disebutkan sebelumnya, destinasi ini belum dikelola secara profesional sebagai tempat wisata. Jadi kalau bicara fasilitas yang ada, tentu masih dangkal.

Jadi wajar jika fasilitas Merese Hill masih sangat terbatas. Hanya ada ruang penyimpanan kendaraan dan layanan pemandu yang tersedia setiap saat.

Meski demikian, minimnya fasilitas di Bukit Merese Lombok tidak akan mengurangi keseruan liburan Anda. Sebaiknya siapkan persediaan Anda sendiri, mis. B. Minuman dan makanan yang Anda bawa sebelum kedatangan Anda.

Tempat terbaik di Bukit Merese

Tempat terbaik di bukit MereseFoto:

Tentu saja kegiatan yang wajib dilakukan selama berada di sini adalah fotografi. Karena ada banyak pemandangan bagus yang bisa dijadikan latar selfie kamu.

Hamparan pantai yang luas dengan birunya air laut menjadi latar belakang utama saat Anda mengabadikan setiap momen. Salah satu lokasi paling ikonik di Bukit Merese adalah keberadaan satu pohon saja.

Orang menyebutnya pohon gelisah karena sendirian. Pohon ini bisa menjadi milik Anda saat berfoto selfie, berfoto bersama hingga merekam banyak video.

Ulasan Sebelumnya -> Air Terjun Benang Kelambu dengan View Memikat.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Bukit MereseFoto:

  • Perkirakan sebaik mungkin kunjungan Anda ke Bukit Merese Lombok Tengah agar lebih optimal.
  • Jika Anda tidak terbiasa dengan sengatan matahari, jangan datang ke sini pada siang hari.
  • Kenakan sepatu anti selip, meskipun mendaki Bukit Merese cukup mudah.
  • Bawalah minuman dan perbekalan secukupnya, tidak perlu terlalu banyak karena hanya akan menambah berat barang bawaan Anda.
  • Sangat penting untuk menjaga kebersihan kawasan bukit Merese-Mandalika dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  • Saat bepergian, penting untuk waspada dan berhati-hati agar semuanya teratur.

Itu tadi ulasan singkat mengenai salah satu tempat wisata alam Lombok yang menakjubkan. Yakni Bukit Merese yang wajib kamu jelajahi di setiap sudutnya untuk bisa lebih leluasa menikmati berbagai pesonanya.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button