Tempat Wisata

Kampoeng Kidz: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Traveling adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan, apalagi kalau bisa ngajar bareng teman atau keluarga, karena makin kenyang makin asyik. Kita biasanya pergi ke tempat-tempat wisata untuk berlibur yang tentunya menawarkan hiburan dan aktivitas yang menyenangkan, termasuk wisata belanja yang digemari kaum hawa. Anda yang sudah menikah dan memiliki anak sebaiknya memikirkan baik-baik tempat wisata mana yang akan dikunjungi dan bagaimana cara mengunjunginya, karena kita tidak hanya ingin membahagiakan diri sendiri, kita juga ingin anak-anak kita bersenang-senang. Tidak ada salahnya memilih tempat wisata yang didalamnya terdapat edukasi yang dapat menambah pengetahuan, seperti museum atau tempat bersejarah lainnya. Nah, di kabupaten Malang ada tempat wisata khusus anak-anak yang tidak hanya menyenangkan tapi juga mendidik.

Kampoeng Kidz merupakan sarana wisata edukasi yang terletak di Jalan Raya Pandanrejo No.1, Bumiaji, Kota Malang. Berdiri pada tahun 2010, tempat wisata ini merupakan hasil pengembangan kreativitas dan keunikan siswa SMA Selamat Pagi Indonesia yang mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Sebagai tempat wisata dengan konsep edukasi khususnya untuk anak-anak, Kampoeng Kidz menawarkan berbagai jenis wahana yang dapat menjadi peluang untuk belajar dan berwirausaha. Area yang luas disana memungkinkan pengunjung bebas berkeliaran untuk melihat peternakan, pemancingan, peternakan, outbond, berkemah dan juga laboratorium kewirausahaan.

Di Kampoeng Kidz Anda akan bertemu dengan siswa lain dari berbagai daerah di Indonesia. Anak-anak ini tinggal di asrama dan bersekolah atau SMA Good Morning Indonesia secara gratis. Sekolah ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap antara lain lapangan olah raga, asrama dan laboratorium. Di SPI ini, mahasiswa berprestasi dari seluruh Indonesia dipertemukan dan menimba ilmu.

Anak-anak yang berkunjung ke tempat ini juga dijamin puas saat mengunjungi galeri seni, kebun sayur, peternakan bahkan kendaraan bermotor. Sedangkan sebagai oleh-oleh, pengunjung bisa membeli berbagai macam oleh-oleh yang dijual di sana, termasuk pisang coklat.

Fasilitas di Kampoeng Kidz

Soal fasilitas jangan khawatir, di sini banyak fasilitas yang cocok dan menarik, terutama untuk anak-anak.

– Akomodasi

Untuk mendukung wisatawan luar kota, Kampoeng Kidz telah menyediakan fasilitas penginapan. Akomodasi di Kampoeng Kidz disebut juga dengan Learning Center Accommodation (LCA), yang memungkinkan pengunjung lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menikmati keindahan kota Batu.

-taman dapur

Di wahana Kitchen Garden disana, anak-anak belajar bercocok tanam dengan langsung mempraktekkan menanam benih di lahan pertanian Kampoeng Kidz. Dan yang tak kalah seru tentunya mereka bisa belajar memanen sayuran seperti jagung, brokoli, terong, tomat, wortel, cabe, selada air, kangkung, sawi dan masih banyak lagi.

– Peternakan

Di wahana yang satu ini, sesuai dengan namanya, anak-anak diajak untuk lebih mengenal hewan ternak seperti burung merpati, kelinci, ayam, menthok, kambing dan kawan-kawannya serta belajar banyak tentang kehidupannya serta cara makan dan bereproduksinya, cara kelola mereka calon pengantin pria, dll. Sehingga mereka bisa menjadi peternak.

-zona penangkapan ikan

Anak-anak diajak naik wahana ini untuk belajar lebih banyak tentang berbagai spesies ikan yang bisa dibudidayakan. Dan ada juga berbagai jenis ikan yang bisa mereka pelajari.

– mobil

Selama mengendarai mobil, adik-adik belajar merakit penggerak empat roda Tamiya. Adik-adik belajar cara setting sendiri dan bisa langsung pakai di track yang ada. Anda tidak hanya akan belajar cara merakit Tamiya, Anda juga bisa merasakan keseruan bermain di arena pacuan kuda.

– Area parkir

Bagi Anda yang datang dengan kendaraan pribadi, Kampoeng Kidz juga telah menyediakan tempat parkir yang cukup luas dan luas.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini juga tidak boleh lupa disediakan oleh pihak pengelola. Ada banyak toilet umum di tempat ini, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Berburu foto di Kampoeng Kidz

Orang tua yang membawa anaknya ke Kampoeng Kidz pasti ada yang kurang jika tidak membawa kamera. Baik kamera ponsel atau kamera profesional tidak masalah. Banyak tempat dan aktivitas untuk ditargetkan dari kamera Anda. Kegiatan menyenangkan di mana anak-anak Anda belajar menanam, belajar tentang hewan ternak atau memancing bisa menjadi kenangan foto yang pasti tidak akan terlupakan, terutama saat mereka tumbuh dewasa dan mengingat masa-masa indah. Asyiknya belajar di Kampoeng Kidz.

Baca Juga: Waduk Selorejo, Berwisata dan Bersantai di Kapal Wisata

Akses jalan menuju Kampoeng Kidz

Untuk menuju ke tempat ini ada dua pilihan yaitu menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor. Arahkan menu kendaraan Anda ke No.1 Jalan Pandanrejo, Bumiaji segera. Alamat SMA Good Morning Indonesia tidak terlalu sulit ditemukan. Namun jika tidak ingin tersesat, Anda bisa menggunakan aplikasi GPS atau cukup bertanya kepada penduduk setempat yang dengan senang hati akan membantu Anda. Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan sendiri, Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti becak, bus, ojek atau angkutan umum dengan harga terjangkau.

Biaya masuk Kampoeng Kidz

Biaya masuk: Rp 15.000/orang
(Diperbarui Juni 2023)

Jam operasional Kampoeng Kidz

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore

Tips liburan di Kampoeng Kidz

Jadikan liburan dan liburan keluarga Anda lebih menyenangkan dan berkelas di Kampoeng Kidz. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Kampoeng Kidz adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Kampoeng Kidz bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Kampoeng Kidz.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh Anda tetap prima saat berlibur di Kampoeng Kidz.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button