Tempat Wisata

Jatim Krida Park: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Negara kita, Indonesia, sebenarnya sangat beruntung dengan bentuk negara kepulauannya. Karena letak geografis tersebut, terdapat banyak tempat yang berhubungan dengan wisata alam di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia dihiasi dengan tempat wisata yang sangat menarik. Banyak orang yang hanya menganggap Bali adalah tempat yang tepat untuk berlibur, namun nyatanya bagi mereka yang tinggal di Pulau Jawa, Jawa Timur juga merupakan surga tersendiri bagi para pecinta travel. Di sana Anda bisa menemukan berbagai jenis tempat wisata antara lain taman bermain, taman air, museum, candi, air terjun, pantai dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk merencanakan liburan Anda ketika Anda dapat menemukan tempat-tempat menarik di dekat Anda. Seperti Malang, ada satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan yaitu Taman Krida di Jawa Timur.

Jatim Krida Park merupakan tempat wisata dengan unsur budaya yang terletak di ruas JL Soekarno Hatta Malang. Jika Anda biasa mengunjungi tempat-tempat wisata yang menawarkan banyak wahana hiburan seperti wahana pulang pergi, kapal ekskursi, telaga dan lain-lain, Anda akan menemukan sensasi wisata lain di Taman Krida Jawa Timur yang mengedepankan unsur budaya khususnya budaya. Jawa. Berbagai kesenian Jawa Timur kerap ditampilkan di tempat ini, seperti ketoprak, wayang kulit, wayang kulit, tari sendratari, dan pacuan kuda. Karena Taman Krida Budaya ini berfungsi untuk mengapresiasi dan melestarikan kesenian di Jawa Timur yang semakin lama semakin tergerus. Sebagai masyarakat yang tinggal di Pulau Jawa, sudah seharusnya kita membantu daerah kita untuk melestarikan budayanya sendiri.

Anda juga bisa mengajak anak-anak Anda untuk datang ke Taman Krida Jawa Timur agar Anda bisa mempelajari budaya lokal yang lebih menarik selain hiburan di TV. Ini juga tidak langsung menjadi alat pendidikan yang positif. Yang bisa Anda temukan di sini bukan hanya budaya kuno, tetapi suasananya juga memiliki nilai estetika yang tinggi dan banyak sentuhan arsitektur khas Jawa. Di bagian depan Anda akan menemukan paviliun yang merepresentasikan struktur bangunan rumah tinggal khas Jawa. Pendopo ini terbagi menjadi dua bagian yaitu pendopo bagian luar yang bentuknya tidak formal sedangkan paviliun bagian dalam memiliki bentuk yang lebih formal. Pintu masuknya sama dengan memasuki area candi. Jadi jangan khawatir jika Anda menuju Malang dengan segala perubahan pembangunan yang semakin modern, karena masih ada Taman Krida Budaya yang masih mempertahankan sentuhan arsitektur Jawanya.

Fasilitas di Krida Park, Jawa Timur

Ada beberapa fasilitas pendukung yang tersedia bagi pengunjung di Taman Krida Jawa Timur, meski jumlahnya tidak banyak.

– Tempat peristirahatan umum

Padahal, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di tempat ini Anda tidak perlu lagi pusing mencari toilet umum karena di kawasan ini ada beberapa yang bisa Anda gunakan jika diperlukan.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir mobil yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Bilik atau tempat makan

Jangan khawatir membuat diri Anda kelaparan jika Anda datang ke sini, tetapi jangan membawa makanan dan minuman. Di kawasan ini Anda akan menemukan berbagai warung yang sebagian besar dimiliki oleh penduduk setempat dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Berburu foto di Krida Park, Jawa Timur

Saat Anda sedang berlibur di sebuah objek wisata, tidak berfoto atau selfie di tempat tersebut terasa kurang lengkap. Tentunya selain sebagai kenangan, kamu juga bisa memamerkan hasil fotomu di berbagai media sosial yang kamu miliki. Kini, di Taman Krida Jawa Timur, Anda bisa mengabadikan momen seru dan seru bersama kerabat atau sahabat sambil menikmati berbagai jenis pertunjukan seni, seperti ketoprak, wayang kulit, wayang orang, tari balet, iklan kuda hingga reog. Juga saat bermain di area paviliun yang memiliki arsitektur khas Jawa. Tempat ini juga memiliki banyak pepohonan rindang yang bisa dijadikan spot foto menarik.

Baca Juga : Gunung Anjasmoro, Perjalanan Saat Mendaki Gn

Akses jalan menuju Jatim Krida Park

Untuk menuju tempat tujuan anda tidak perlu khawatir karena lokasinya berada di kawasan di kawasan Soekarno Hatta tepatnya di Jl. Soekarno-Hatta No. 7, depan Rumah Sakit Universitas Brawijaya. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bahkan angkutan umum atau angkot. Angkot yang melewati Taman Krida Budaya antara lain ASD dan ABG.

Tiket masuk Krida Park Jawa Timur

  • Biaya masuk: Rp3.000/orang
  • Tiket Masuk Water Park: Rp 4.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam operasional Krida Park Jawa Timur

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 3.30 sore

Tips Liburan di Krida Park Jawa Timur

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkelas di Krida Park, Jawa Timur. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Krida Park di Jawa Timur adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Taman Krida Jawa Timur bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Taman Krida Jawa Timur.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Krida Park Jawa Timur.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button