Tempat Wisata

Little Venice Bogor: lokasi, rute, HTM 2023 dan wahananya

Udah liburan tapi masih bingung mau kemana? Little Venice adalah jawabannya. Tempat wisata ini mengusung konsep Venesia, Italia. Jadi jika Anda ingin mengunjungi Italia sekarang, Anda tidak perlu berkendara jauh-jauh ke Italia.

Tempat wisata unggulan di Bogor ini tidak hanya menawarkan berbagai wahana yang bisa dikunjungi. Namun juga menawarkan suasana yang sejuk. Oleh karena itu, tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai dari kesibukan pekerjaan.

Tentang miniatur kota Venesia

Pernahkah Anda mendengar kota Venesia di Italia yang menawarkan pemandangan indah? Kota yang menjadi salah satu daya tarik wisata bagi pengunjung ini menyuguhkan keindahan dan keunikan kota.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi kota Venesia namun tidak mampu karena alasan ekonomi, kini Anda dapat menikmati liburan dengan cita rasa kota Venesia di kota bunga. Tempat wisata di puncak Bogor ini bisa membuat pengunjung serasa sedang berlibur ke luar negeri.

Little Venice Bogor merupakan tempat wisata yang Instagramable. Keindahan tempat ini terinspirasi dari kota Venesia di Italia. Kota duplikat Venesia dibangun dengan cara yang sama seperti kota aslinya.

Mulai dari kanal, bangunan dan jembatan hingga warna dan pernak-pernik di dalamnya didesain semirip mungkin. Dibangun di atas lahan seluas 125 hektar, tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana dan spot foto Instagram.

Selain itu, tempat wisata unggulan Bogor ini juga menawarkan food court dan restoran. Tersedia berbagai macam menu yang enak, sehingga cocok untuk para pecinta kuliner dikalangan anda.

Lokasi dan jam buka miniatur kota Venesia

Tempat wisata yang berada di kawasan wisata Puncak Bogor ini berada di Estate Kota Bunga Villa di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Cibodas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Little Venice buka atau tutup dari Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 hingga 16.30 WIB. Jam operasional akhir pekan mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Bagi Anda yang ingin berkunjung, perhatikan waktu yang tepat untuk mengunjungi miniatur kota Venesia ini, yaitu di pagi hari dan juga sore hari. Saat ini disarankan karena cuacanya tidak terlalu panas dan udaranya juga mulai sejuk.

Jika udaranya menyenangkan, tentunya Anda juga bisa dengan nyaman menikmati liburan bersama keluarga, kerabat, rekan kerja atau sahabat di miniatur kota Venesia.

Biaya masuk untuk miniatur kota Venesia

Sebelum wisatawan memasuki kawasan wisata, mereka diminta untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk Little Venice cukup terjangkau yaitu Rp30.000 untuk satu orang. Penerimaan gratis untuk anak-anak di bawah usia dua tahun.

Namun, jumlah yang dihabiskan belum termasuk tiket wahana. Namun pihak pengelola miniatur kota Venesia ini menyediakan dua jenis tiket dan permainan.

Ada dua jenis tiket masuk dan wahana permainan, yaitu paket Happy Ticket dengan harga antara Rp50.000 hingga Rp60.000, dan paket Fun Ticket dengan harga antara Rp80.000 hingga Rp90.000 per orang.

Dan bagi wisatawan yang berkunjung ke miniatur kota Venezia dengan kendaraan pribadi harus membayar biaya parkir yang besarnya mulai dari Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua sedangkan untuk roda empat mulai dari Rp 15.000.

Wahana dan fasilitas di kota miniatur Venesia

Miniatur kota Venesia ini menawarkan berbagai spot foto Instagram dan wahana seru. Di sini Anda akan menemukan berbagai wahana dan fasilitas untuk dinikmati selama kunjungan Anda.

1. Wahana air

Wahana yang satu ini merupakan salah satu wahana yang paling banyak peminatnya. Dengan wahana ini, wisatawan diajak menjelajahi kanal dengan perahu.

Ada berbagai macam kapal yang datang dengan tarif. Di bawah ini adalah daftar kapal yang ditawarkan dan harganya.

● Kapal taksi Rp 25.000/orang

● Perahu Gondola Rp25.000/orang

● Merry Go Round Rp 25.000/orang

● Perahu Naga Rp25.000/orang

● Kapal Mississippi: Rp 25.000/orang

● Bumper Boat Rp 25.000/orang

● Ducky Ride Rp 25.000/orang

2. Di seluruh dunia

Fasilitas yang tak kalah kurang peminat di miniatur kota Venezia Keliling Dunia. Pilihan ini untuk Anda yang suka mengambil foto bertema perjalanan dunia. Ada banyak bangunan unik yang menjadi ikon suatu negara.

Contohnya adalah Merlion, lambang Singapura, Menara Eiffel, lambang Paris, kincir angin, lambang Belanda, dan banyak ikon lainnya.

3. Penyewaan Kostum

Namun demikian, untuk semua orang yang suka mengambil foto. Untuk memberikan kesan natural saat berfoto di miniatur kota Venesia ini, Anda bisa menyewa kostum yang telah disediakan. Ada berbagai pilihan yang bisa Anda sewa.

Mulai dari kostum khas Eropa seperti pakaian tradisional Jepang hingga pakaian tradisional Indonesia bisa Anda sewa dengan harga yang cukup terjangkau.

Momen foto kali ini dijamin akan menjadi pengalaman yang sama sekali berbeda, Anda akan terbawa suasana khas Eropa, Jepang dan negara lainnya.

4. Arena permainan untuk taman bermain

Bagi Anda yang berkunjung bersama keluarga atau bersama anak-anak, arena bermain ini didesain untuk hiburan anak-anak. Berbagai jenis permainan bisa dimainkan di arena tersebut.

Seperti Merry Go Round, Main Derby, Smash The Can, Quack Quack, Dart Blaster, Brake The Plate, Little Vespa dan masih banyak jenis permainan lainnya yang bisa dimainkan.

Arena bermain ini pasti akan memberikan kesan tersendiri bagi Anda dan keluarga, terutama anak-anak menjelang musim liburan sekolah.

Rute ke kota mini Venesia

Bagi Anda yang ingin berkunjung tetapi menggunakan kereta api dan tidak tahu harus naik apa dari Stasiun Bogor menuju Little Venice, Anda bisa menyimak rute menuju Kawasan Wisata Miniatur Kota Venesia.

Begitu sampai di Stasiun Bogor, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkot jurusan Bubulak – Baranangsiang kemudian turun di Terminal Baranangsiang. Dari terminal Anda bisa naik mobil Elf jurusan Bogor – Cianjur dan turun di halte Pasar Cianjur.

Setelah sampai di Pasar Cianjur, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkot jurusan Cipanas – Loji dan turun di Komplek Kota Kembang Cipanas. Perjalanan dilanjutkan menuju Little Venice dengan ojek atau alat transportasi lainnya yang bisa menuju ke sana.

Menutup

Selain terkenal dengan udaranya yang sejuk, Bogor sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan, ternyata juga memiliki tempat wisata yang unik seperti Little Venice. Tak heran jika tempat wisata ini menjadi tempat wisata di kota kembang.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button