Tempat Wisata

Nimo Highland Bandung: Tiket Saat Ini 2023, Lokasi dan Jam

Nimo Highland Bandung merupakan objek wisata baru yang berhasil menarik perhatian wisatawan. Konsep tempat yang modern dengan pemandangan alam yang asri diterapkan dengan baik di objek wisata ini. Selain itu, di kawasan wisata sudah terdapat restoran dan kafe untuk melepas penat dan dahaga.

Obyek wisata Nimo Highland ini berada di ketinggian 1400 mdpl, lebih tepatnya di kawasan Gunung Nini. Memiliki udara yang sejuk dan sangat cocok untuk kegiatan liburan. Kemudian kawasan wisata dibagi menjadi kawasan bawah dan kawasan atas.

Pemandangan indah Gunung Nini dapat dilihat baik dari daerah bawah maupun atas. Selain itu, ada banyak wahana menarik yang bisa Anda gunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang tersayang. Di bawah ini Anda akan menemukan informasi lengkap tentang tujuan tersebut.

Biaya Masuk Nimo Highland Bandung Tour

Untuk memasuki kawasan wisata ini, Anda cukup membayar tiket masuk. Namun, ada biaya tambahan untuk penggunaan wahana, berdasarkan wahana yang digunakan. Masuk gratis untuk anak-anak di bawah usia 4 tahun.

1. Biaya masuk ke kawasan wisata

TIDAK.

Tiket masuk tour

Harga (Rp)

1

Tiket masuk reguler untuk anak-anak dari 4 hingga 12 tahun

25.000

2

Tiket dewasa reguler

35.000

3

Tiket Matahari Terbit Premium untuk Anak-anak

40.000

4

Tiket matahari terbit dewasa premium

50.000

2. Harga Tiket Fasilitas Gaming

TIDAK.

Tiket masuk tour

Harga (Rp)

1

Hari kerja game perang, minimal 8 orang

90.000

2

Akhir pekan permainan perang: minimal 8 orang

100.000

3

Tembak target pada hari kerja

50.000

4

Tembak Target Akhir Pekan

60.000

5

Hari kerja dengan realitas virtual

30.000

6

Akhir Pekan Realitas Virtual

35.000

7

Jalur Romantis ATV (2 KM)

110.000

8

Rute pelayaran ATV (3,5 km)

175.000

9

Anak rubah terbang

55.000

10

rubah terbang dewasa

65.000

Dengan berbagai macam wahana di atas, bisa dipastikan Anda dan keluarga akan sangat senang bermain di sana. Tentunya setiap wahana ini dijaga ketat oleh petugas, sehingga keamanan Anda selama bermain terjamin.

Lokasi Obyek Wisata Nimo Highland Bandung

Seperti yang sudah disebutkan, objek wisata Dataran Tinggi Nimo terletak di kawasan Gunung Nini, lebih tepatnya di Desa Banjar Sari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasi ini berjarak sekitar 48 km dan memakan waktu sekitar 2 jam dari alun-alun kota Bandung.

Jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menjangkau pusat atau lokasi objek wisata ini melalui Google Maps. Dengan cara ini lebih mudah untuk menemukan rute terbaik dan mencapai tujuan Anda dengan cepat.

Rencana Pengoperasian Obyek Wisata Nimo Highland Bandung

Fasilitas pariwisata telah menetapkan dua rencana operasional untuk kawasan Dataran Tinggi Nimo. Pertama jadwal harian normal yaitu Senin hingga Jumat dari pukul 09.00 hingga 17.00. Ada waktu khusus di akhir pekan untuk melihat matahari terbit premium, sehingga jadwal buka mulai pukul 04:30 hingga 18:00 pada hari Sabtu hingga Minggu.

Jika ingin melihat matahari terbit yang prima, sangat disarankan untuk berangkat pagi-pagi sekali. Karena saat ini biasanya akan terjadi peningkatan jumlah pengunjung. Sehingga Anda dapat menikmati perjalanan yang lebih cepat dan tiba lebih awal.

Fasilitas fasilitas wisata Dataran Tinggi Nimo

Karena area yang relatif luas dan pencelupan di alam, pengelola objek wisata telah menyediakan fasilitas pendukung bagi pengunjung. Hal ini semakin memudahkan pengunjung saat menginap di tempat wisata.

1. Toilet dan Mushalla

Kedua fasilitas tersebut merupakan fasilitas utama yang harus disediakan oleh manajemen. Alasannya, pengunjung menghabiskan waktu lama untuk berlibur dan tidak sekadar mampir.

Terutama pengunjung yang ingin menyaksikan matahari terbit membutuhkan mushola untuk sholat subuh. Seperti halnya toilet, di tempat wisata pun pasti setiap pengunjung membutuhkan toilet tanpa harus repot mencari toilet umum.

2. Tempat parkir yang luas

Karena objek wisata ini masih baru, tempat parkirnya masih terlihat luas dan mampu menampung kendaraan dalam jumlah banyak. Pemprov terus berupaya membenahi tempat parkir tersebut agar dapat digunakan dengan aman dan nyaman oleh pengunjung.

3. Antar-jemput gratis

Tempat parkir objek wisata ini cukup jauh dari pusat wisata. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena tersedia layanan antar-jemput gratis untuk mengantar Anda ke tempat-tempat wisata. Shuttle ini memiliki kapasitas yang cukup besar, sehingga dapat mengangkut penumpang dalam jumlah banyak sekaligus.

4. Berbagai permainan

Selain fasilitas diatas, tempat wisata ini memiliki fasilitas utama yaitu permainan. Liburan belum lengkap jika belum ikut game drive at sights. Kendaraan populer yang selalu digemari wisatawan adalah sepeda motor ATV.

Dengan sepeda motor ATV ini Anda bisa menikmati pemandangan indah di sekitar Gunung Nini sambil berjalan kaki. Selain itu, wahana lain seperti virtual reality, flying fox, menunggang kuda dan masih banyak lagi juga tersedia untuk Anda.

Obyek wisata Nimo Highland Bandung

Selama berada di kawasan wisata, mata Anda akan disegarkan dengan pemandangan yang indah dan menarik. Tentunya sering dijadikan oleh pengunjung sebagai spot foto dan reminder untuk berkunjung ke kawasan tersebut.

1. Menjelajahi wisata alam

Dikelilingi pemandangan pegunungan dan hamparan perbukitan, Nimo Highland merupakan objek wisata dengan daya tarik alam yang cukup tinggi. Udaranya yang segar dan tenang membuat pengunjung bisa terhanyut dan betah berlama-lama.

Apalagi dengan wahana ATV, menunggang kuda, dan flying fox, pengunjung memiliki lebih banyak kesempatan untuk menjelajahi alam. Saat mengendarai ATV, mata Anda akan dimanjakan dengan luasnya perbukitan dan pegunungan yang masih sangat asri.

Tentunya hal ini dapat melepaskan stres yang terpendam dalam diri Anda. Bagi Anda yang membutuhkan tempat penyembuhan, Dataran Tinggi Nimo adalah tempatnya.

2. Wisata kuliner dengan menu yang menarik

Di kawasan wisata, restoran dan kafe tersedia untuk pengunjung. Restoran ini menawarkan berbagai macam makanan dan minuman yang dapat Anda cicipi dengan sempurna selama liburan Anda. Menu yang menarik antara lain makanan khas sunda yang sangat enak dan segar.

Seperti di restoran, kafe-kafe di sana juga menawarkan minuman favorit mereka yang cocok diminum saat liburan. Selain itu, minuman kopi panasnya cocok disantap dengan sejuknya udara Gunung Nini.

3. Titik foto utama Dataran Tinggi Nimo

Di kawasan wisata ini terdapat sebuah spot foto menarik bernama Sky Bridge. Lokasinya berupa jembatan lebar dengan pagar kaca yang menawarkan pemandangan kota Bandung dan sekitarnya. Tentunya jika mengabadikannya melalui foto, Anda akan melihat penampakan surga dunia di Jawa Barat.

Spot foto ini sangat fotogenik dan cocok untuk Instagram, sehingga cocok untuk diambil dan diunggah di media sosial Anda.

Sky Bridge memiliki kapasitas yang besar dan dapat menampung sekitar 400 orang. Panjang jembatan ini mencapai 150 meter dan pernah dianggap sebagai jembatan terpanjang yang dibangun di kawasan Bandung.

Nimo Highland Bandung merupakan tempat wisata baru dan populer di Jawa Barat. Berkat keindahan alam yang indah dan fasilitas yang lengkap, pengunjung merasa lebih nyaman di sana dan dapat menikmati liburannya dengan lebih bahagia. Apa yang kamu tunggu? Kunjungi objek wisata terbaik ini sekarang!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button