Tempat Wisata

Pantai Tlepuk: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tapi belum tahu mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi objek wisata yang satu ini yaitu Pantai Tlepuk. Pantai ini terletak di Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, sekitar 30 kilometer arah selatan Kota Lumajang. Tempat wisata ini memiliki pesona yang sangat menarik. Jadi sangat disayangkan jika anda berada di kota Lumajang namun tidak sempat mampir ke Pantai Tlepuk.

Dalam perjalanan menuju objek wisata Pantai Tlepuk anda akan disuguhi pemandangan perkebunan kakao yang indah dan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Agar tidak bosan saat bertamasya nanti, Anda akan menemukan kawasan rawa di pintu masuk kawasan pantai ini yang sangat cocok untuk memancing. Sehingga Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dan ikan di sekitar rawa.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Objek Wisata Pantai Tlepuk

Karena pantai ini masih sedikit dijamah oleh tangan manusia, fasilitas yang ada di kawasan objek wisata ini sangat minim. Namun yang pasti ada tempat parkir walaupun jaraknya cukup jauh dari Pantai Bambang, tempat peristirahatan juga sudah disediakan dan semua itu juga sudah disediakan secara swadaya dan sukarela oleh warga sekitar Pantai Tlepuk. Ada juga tempat ibadah yang tidak jauh dari kawasan wisata bagi pengunjung yang ingin menunaikan kewajiban setelah mengunjungi Pantai Tlepuk.

Tak lupa toilet yang sudah disiapkan di sekeliling untuk pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Anda juga akan menemukan restoran dan pub di sana keluarga tuan rumah yang tidak jauh dari objek wisata Pantai Tlepuk. Karena memiliki pesona alam yang menarik, Pantai Tlepuk juga cocok lho Pekerjaan Ambil foto bersama teman atau keluarga Anda. Percuma jika tidak digunakan untuk mengabadikan berbagai momen saat mengunjungi objek wisata tersebut.

Berburu foto kekinian di obyek wisata Pantai Tlepuk

Jika anda ingin berfoto di objek wisata Pantai Tlepuk bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui Pekerjaan dengan mana Anda dapat membuat foto keren. Dari pantai Anda dapat mengambil foto dengan hamparan pasir atau pemandangan laut. Apalagi saat sore hari, Anda bisa berfoto dengan pesona langit senja matahari terbenam yang tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya. Foto kamu dijamin makin keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga. Atau jika Anda memiliki kenalan yang berada di dekat Pantai Tlepuk, ajak mereka karena lokasi Pantai Tlepuk masih sulit ditemukan di internet.

Baca juga: Pantai Bambang, keajaiban pantai yang lama kelamaan dilupakan wisatawan

Akses jalan menuju fasilitas wisata Pantai Telepuk

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Pantai Tlepuk membutuhkan sedikit tenaga karena objek wisata ini tidak tertera di google map. Tapi jangan khawatir, kamu bisa melalui Jl. berkendara ke distrik Pasirian. Nasional III sebagai rute atau jalan tercepat menuju kabupaten. Gunakan peta ini nanti sebagai panduan:

Setibanya di kawasan Pasirian, Anda bisa menanyakan lokasi kepada penduduk setempat atau meminta mereka mengantarkan Anda ke objek wisata Pantai Tlepuk. Anda juga bisa mengajak teman-teman dari daerah tersebut untuk mengantar Anda ke Pantai Tlepuk nanti.

Biaya masuk objek wisata di pantai Tlepuk

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Wisata Pantai Tlepuk

Tips liburan ke tempat wisata pantai tlepuk

Jika Anda sudah menyiapkan semua rencana untuk mengunjungi objek wisata ini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Yang pertama adalah jangan biarkan sampah berserakan di kawasan wisata ini untuk menjaga keindahannya. Jangan lupa juga untuk membawa kamera atau handphone dengan baterai yang terisi penuh jika ingin berfoto ria di sini.

Anda juga bisa membawa berbagai perbekalan atau perlengkapan yang akan dibutuhkan nantinya. Karena objek wisata ini memiliki ombak yang cukup tinggi, harap berhati-hati jika ingin bermain air di sekitar Pantai Tlepuk agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Pastikan bermain di bawah pengawasan sesepuh saat bermain di Pantai Bambang, namun yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan saat berwisata atau di tempat wisata Pantai Tlepuk.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Pantai Tlepuk, pantai bersih dengan rawa cocok untuk mancing. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

galeri foto pantai tlepuk

Selamat datang di Pantai Tlepuk
Pantai Tlepuk
Bagian pantai yang berpasir
rawa di pantai
Potret keindahan pantai dari atas bukit
Pantai pasir hitam

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button