Tempat Wisata

Puncak B29 Argosari: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama keluarga atau teman tapi belum yakin mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi objek wisata yang satu ini yaitu Puncak B29 Argosari. Obyek wisata ini terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, sekitar 22 kilometer sebelah barat Kota Lumajang. B29 Puncak Argosari memiliki pesona yang sangat menarik, sehingga jika anda sedang berada di Lumajang namun tidak sempat mengunjungi objek wisata alam ini, sangat disayangkan.

Puncak B29, juga dikenal sebagai Negeri di atas awan, karena dari atas bukit ini anda bisa melihat rangkaian awan putih, pasti anda akan merasakan berada di atas awan. Jika Anda tinggal di daerah Anda pasti dapat menikmati pemandangan matahari terbit tetap matahari terbenam Itu sangat bagus. Juga pemandangan alam yang hijau Nalar Liku-likunya pasti akan memacu adrenalin Anda selama perjalanan nanti. Penduduk setempat juga menyebut tempat ini KTT Songolikur karena berada di ketinggian 2900 mdpl.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Obyek Wisata Puncak B29 Argosari

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung merasa nyaman berada di Puncak B29 Argosari. Tidak jauh dari kawasan wisata terdapat tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat, sehingga anda tidak perlu repot mencari tempat parkir untuk kendaraan anda. Di sekitar puncak juga terdapat rest area bagi pengunjung yang ingin bersantai setelah sampai di objek wisata.

Ada juga pilihan akomodasi semalam di area tersebut bagi pengunjung yang ingin bermalam. Selain itu, tidak lupa toilet yang ada di sekitar penginapan bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Tempat ibadah juga tersedia meski berada di luar kawasan Puncak B29 Argosari. Karena pesona alamnya yang indah, objek wisata ini juga menjadi tempat yang cocok untuk berfoto bersama keluarga atau teman. Percuma jika tidak membawa berbagai barang saat berada di B29 Puncak Argosari.

Foto Asli Hunting di Obyek Wisata Puncak B29 Argosari

Jika anda ingin berfoto di objek wisata Puncak B29 Argosari bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui Pekerjaan dengan mana Anda dapat membuat foto keren. Anda perlu berfoto dengan latar belakang panorama lautan awan di atas, mau hasil yang lebih bagus lagi? Ambil foto saat ini matahari terbit atau matahari terbenamada terus. Dijamin bikin foto kamu jadi lebih keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca juga: Puncak Geurutee, Fenomena Keindahan Lautan dari Puncak Gunung

Akses jalan menuju fasilitas wisata Puncak B29 Argosari

Tentunya jika anda ingin mengunjungi objek wisata Puncak B29 Argosari, anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Puncak B29 Argosari ini wajib Anda ketahui secara pasti karena sebenarnya akses jalan menuju ke lokasi objek wisata ini cukup mudah. Bila Anda berada di Lumajang, Anda bisa melalui Jl. Merdeka Bodang merupakan jalur atau rute tercepat untuk menuju puncak. Anda dapat menggunakan peta ini sebagai panduan untuk perjalanan Anda selanjutnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Serma Dohir dan cabang Jl. Merdeka Bodang sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi roda dua dan roda empat untuk menuju lokasi objek wisata. Jika menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian dilanjutkan dengan ojek. Seperti, sangat sederhana, bukan?

Tiket masuk obyek wisata Puncak B29 Argosari

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka fasilitas wisata Puncak B29 Argosari

Tips berlibur di Obyek Wisata Puncak B29 Argosari

Jika Anda sudah menyiapkan semua rencana untuk mengunjungi objek wisata ini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Yang pertama adalah jangan biarkan sampah berserakan di kawasan wisata ini untuk menjaga keindahannya. Jangan lupa juga untuk membawa kamera atau handphone dengan baterai yang terisi penuh jika ingin berfoto ria di sini.

Anda juga bisa membawa berbagai perbekalan atau perlengkapan yang akan dibutuhkan nantinya. Karena objek wisata ini berada di ketinggian, pastikan membawa selimut, jaket atau alat penghangat lainnya karena udara di Puncak B29 Argosari sangat dingin. Namun yang terpenting, jangan lupa untuk berdoa dan memohon keselamatan selama berada di luar atau saat berada di Puncak B29 Argosari.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Puncak B29 Argosari, tanah diatas ada di Lumajang. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang tertera di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

B29 Galeri Foto Puncak Argosari

Puncak B29 Argosari
Motor ke Puncak B29
Pemandangan mendung dari atas B29
berkemah
Matahari terbenam di puncak B29

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button