Tempat Wisata

Marawa Beach Club Padang: HTM, jam buka dan lokasi

Marawa Beach Club Padang merupakan destinasi wisata populer yang sempat viral saat dibuka beberapa waktu lalu. Tiket Marawa Beach Club pun ludes terjual, karena banyak pengunjung yang penasaran ingin bertemu dengan artis ibu kota.

Siapa pemilik Marawa Beach Club Padang? Pertanyaan ini mungkin muncul di benak Anda ketika mendengar nama Marawa Beach Club. Destinasi wisata tepi pantai ini dimiliki oleh pasangan artis ternama ibu kota, pasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Tempat wisata yang berada tidak jauh dari pusat kota Padang ini menawarkan berbagai macam atraksi, mulai dari keindahan Pantai Air Manis, aneka makanan dan minuman yang enak hingga hiburan yang menyenangkan. Jalan menuju Marawa Beach Club sangat mudah diakses dengan berbagai macam kendaraan.

Atraksi Marawa Beach Club Padang

Marawa Beach Club merupakan destinasi wisata populer di kota Padang dengan standar internasional yang melayani wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat ini sangat terkenal dengan banyaknya atraksi yang ditawarkan:

1. Menikmati pemandangan Pantai Air Manis

Daya tarik utama Marawa Beach Club Padang tentu saja pemandangan Pantai Air Manis yang mempesona. Apalagi berkat cerita Malin Kundang, Pantai Air Manis sebenarnya adalah pantai legendaris di kota Padang.

Menurut legenda yang berkembang, Malin Kundang terjadi di Pantai Air Manis, meski belum ada kejelasan.

Dari dalam gedung Anda bisa mendengar deburan ombak pantai yang menenangkan. Kebanyakan pengunjung datang ke tempat wisata ini pada sore hari untuk menikmati dan mengabadikan momen sunset.

2. Bangunan dengan desain khas Minangkabau

Daya tarik Marawa Beach Club selanjutnya adalah adanya bangunan berarsitektur khas Minangkabau yang sangat menonjol di kawasan wisata tersebut. Bangunan restoran dan kafe tepi pantai didesain dengan arsitektur Rumah Gadang.

Untuk memperkuat kesan tradisional bangunan, kayu bambu dipilih sebagai materialnya. Selain memberikan kesan natural dan tradisional, kayu bambu dengan karakternya yang lentur sangat cocok untuk bangunan tahan gempa.

3. Menu kuliner yang lezat

Selain bisa menikmati pesona alam Pantai Air Manis, salah satu keunggulan destinasi wisata ini adalah ragam menu kuliner lezat yang ditawarkan. Anda tidak perlu repot menyiapkan bekal sendiri dari rumah saat berlibur di tepi Pantai Air Manis.

Menu yang ditawarkan antara lain masakan khas Minangkabau, masakan western, masakan Indonesia dan lain sebagainya. Di area indoor berarsitektur Minangkabau, Anda bisa menikmati berbagai sajian kuliner. Harga makanan di Marawa Beach Club cukup terjangkau dan sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan.

Rute menuju Marawa Beach Club

Marawa Beach Club merupakan tempat wisata baru yang tidak jauh dari pusat kota Padang. Destinasi wisata ini berada di kecamatan Padang Selatan di kota Padang dan masih satu dengan kawasan Pantai Air Manis.

Dari Kota Padang ke lokasi hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit dengan kendaraan bermotor roda dua dan empat. Total jarak tempuh hanya sekitar 13 km.

Untuk mencapai lokasi, Anda dapat mengambil pertigaan dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Padang atau melalui Jalan Simpang Lantamal di Pelabuhan Teluk Bayur.

Jalur lain yang tersedia adalah melalui jalan baru di belakang Bukit Gado-Gado yang juga merupakan jalur menuju pusat kuliner di kawasan Pantai Air Manis.

Biaya masuk ke Marawa Beach Club

Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk untuk menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan pengelola Marawa Beach Club. Namun untuk memasuki kawasan wisata ini pengunjung harus membayar Rp50.000 untuk anak-anak dan Rp100.000 untuk dewasa.

Uang titipan ini dapat ditukarkan dengan pembelian makanan dan minuman di area kafe dan restoran. Namun jika ada konser musik di Marawa Beach Club akan dikenakan tarif khusus.

Jam buka Marawa Beach Club

Jam operasional Marawa Beach Club adalah Senin hingga Minggu. Waktu operasi Senin hingga Jumat mulai pukul 11:00 hingga 23:30. Namun, jam operasional akhir pekan adalah Sabtu dan Minggu mulai pukul 11:30 hingga 23:00.

Waktu tersibuk adalah sore hingga larut malam. Banyak pengunjung datang pada sore hari untuk melihat matahari terbenam

Menu makanan dan minuman di Marawa Beach Club

Tempat ini menawarkan berbagai kuliner makanan dan minuman yang lezat, mulai dari makanan penutup hingga makanan pembuka dan hidangan utama hingga makanan ringan. Hidangan utama seperti nasi goreng, bebek panggang, iga bakar, spageti, pasta, mie goreng, sup iga dan sebagainya.

Ada juga menu makanan ringan dengan kue, pizza, burger, sayap ayam, dan berbagai salad. Menu minumannya meliputi air mineral, jus buah, minuman ringan, berbagai jenis kopi, teh, smoothie, dan milkshake. Ada juga menu minuman khas seperti Good Dragon, Sun Kiss, dan menu Skip A Beat.

Fasilitas Marawa Beach Club

Sebagai salah satu destinasi wisata pantai terpopuler di kota Padang, Marawa Beach Club telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas mumpuni untuk menjamin kenyamanan pengunjung. Fasilitas berikut tersedia di lokasi:

1. Tempat parkir yang luas

Fasilitas pertama yang terlihat dari luar Marawa Beach Club tentunya adalah tempat parkir yang sangat luas. Tempat parkir kendaraan dapat digunakan untuk kendaraan roda dua, roda empat dan bus.

2. Toilet dan kamar mandi

Toilet yang disediakan oleh manajemen Marawa Beach Club selalu terjamin kebersihannya. Jumlah toilet juga cukup memadai mengingat tempat ini dirancang untuk menampung banyak orang.

Pengunjung yang sempat berenang dan bermain di pantai dapat membilas diri di kamar mandi yang telah disediakan. Ukuran kamar mandinya juga cukup luas, sehingga nyaman untuk digunakan.

3. Akses Wi-Fi

Pilihan selanjutnya yang bisa dinikmati pengunjung adalah akses WiFi dengan koneksi internet cepat di area Marawa Beach Club Padang. Anda bisa meminta kata sandi wifi kepada manajer atau server untuk akses internet.

4. Masjid

Fasilitas selanjutnya yang disediakan pengelola adalah mushola sebagai tempat sholat bagi pengunjung muslim. Musholanya juga cukup luas, sehingga bisa menampung banyak orang.

Marawa Beach Club merupakan destinasi wisata baru berskala internasional di kota Padang. Terletak tepat di tepi Pantai Air Manis, kafe dan restoran ini menjadi tempat yang populer untuk bersantai bersama teman dan keluarga sambil menikmati berbagai hidangan.

Menutup

Marawa Beach Club Padang bisa menjadi destinasi wisata terbaik bagi Anda dan keluarga yang ingin menghabiskan liburan di pantai. Anda tidak perlu repot menyiapkan perbekalan dari rumah, karena di sini Anda bisa memesan berbagai makanan dan minuman yang enak dengan harga khas tempat wisata.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button