Tempat Wisata

Pantai Tambak Asri: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Masih banyak dari kita yang melupakan manfaat dan keistimewaan dari sebuah wisata atau liburan yang bisa kita lakukan di waktu luang kita. Tentunya dalam keseharian kita banyak melakukan aktivitas yang sering membuat kita stress atau bosan, belum lagi kemacetan lalu lintas dan polusi di perkotaan yang menambah rasa lelah kita, setelah selesai semua aktivitas kita bisa kembali lagi. rumah. Perasaan lelah, stres, dan bosan ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan kita jika kita membiarkannya. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, termasuk traveling ke berbagai tempat. Anda bahkan tidak perlu membuang uang, karena sudah banyak tempat wisata di daerah Anda yang bahkan tidak memungut biaya masuk.

Pantai Tambak Asri merupakan salah satu pantai di Jawa Timur yang lokasi tepatnya berada di Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Dibandingkan dengan pantai-pantai lain di kota Malang, Pantai Tambak Asri memang belum begitu dikenal banyak orang. Hal ini disebabkan kurangnya promosi yang dilakukan oleh pengelola Pantai Tambak Asri. Namun, minimnya popularitas pantai ini bukanlah suatu kerugian. Ini khususnya bisa menguntungkan bagi Anda yang lewat di sana. Suasananya yang tenang dan tidak ramai dengan orang, memberikan perasaan yang lebih damai dan tenang. Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang terbentang di depan Anda seolah-olah itu adalah pantai Anda sendiri selama yang Anda suka.

Pantai Tambak Asri memiliki bentuk yang unik menyerupai teluk kecil seperti huruf ā€œUā€. Di sekitar pantai Anda akan disuguhkan pepohonan hijau yang rindang. Ada juga tebing yang ditumbuhi berbagai jenis pohon besar yang rimbun. Pantai ini masih tenang dan bersih, hanya terdengar suara ombak yang dominan. Pasir putih dan lembut yang membentang sekitar satu kilometer terlihat bersih, halus dan enak dipandang mata wisatawan. Tidak salah bila pantai ini disebut sebagai pantai yang masih asli.

Ternyata ada juga “pulau” di Pantai Tambak Asri yang melindungi pantai dari ombak besar. Saat kita berada di pantai dan melihat ke laut kita melihat sebuah batu besar yang seolah melindungi pantai dari ombak yang datang dari laut lepas. Penduduk setempat menyebutnya Pulau Yangke. Pulau ini merupakan batas antara Pantai Tambakasri dan Samudera Hindia. Terletak di selatan Pulau Yangke, tepat di Samudera Hindia. Di sebelah utara adalah Pantai Tambak Asri.

Fasilitas di Pantai Tambak Asri

Berhubung tempat ini masih belum terlalu ramai dengan pengunjung atau wisatawan, maka fasilitas penunjang yang bisa Anda temukan masih minim. Ada beberapa fasilitas seperti B. gazebo tempat bersantai sambil menikmati pemandangan gulungan ombak di laut. Tempat parkir mobil yang disediakan juga sangat memadai dan luas bagi anda yang datang dengan membawa kendaraan pribadi, anda juga bisa bermalam disana dengan mendirikan tenda di bumi perkemahan sekitar pantai. Tidak banyak Warung itu sendiri, tetapi Anda dapat menemukan beberapa di dekat pantai jika Anda lapar atau haus.

Semoga kedepannya pihak pengelola pantai ini dapat lebih banyak membangun fasilitas dan lebih banyak melakukan kegiatan promosi untuk menyadarkan masyarakat akan keindahan pantai ini.

Berburu foto di Pantai Tambak Asri

Jika Anda memang menyukai seni fotografi dan wisata alam yang menawan, Anda bisa menyalurkan hobi dan berfoto di sekitar Pantai Tambak Asri. Ada beberapa spot foto menarik yang bisa Anda jadikan latar belakang foto bersama keluarga atau teman, seperti birunya air laut di pinggir pantai. Anda juga bisa berfoto selfie sambil bermain air. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bukit-bukit di sana berjejer dan membentuk panorama yang indah dan sangat Instagrammable. Anda juga bisa melihat banyaknya perahu nelayan yang menghiasi bibir pantai. Jangan lupa juga untuk mengunggah foto-foto yang Anda miliki ke media sosial agar dapat membantu mempromosikan tempat wisata ini kepada masyarakat umum.

Baca Juga: Wisata Taman Sengkaling Ria Sambil Berenang

Akses jalan menuju Pantai Tambak Asri

Untuk menuju Pantai Tambakasri ada dua jalur yaitu jalur pertama dari kota Malang melalui jalur Gadang, Bululawang, Turen, Sumbermanjing Wetan, Kedungbanteng dan Sidoasri. Tanyakan banyak penduduk setempat tentang jalur ini karena jalan dari desa Sidoasri ke pantai Tambakasri cukup jauh dan jalannya sepi dan menanjak dapat menyebabkan kebingungan. Jadi pastikan untuk mengajukan banyak pertanyaan kepada komunitas lokal.

Biaya masuk ke Pantai Tambak Asri

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Jika Anda ingin berlibur ke Pantai Tambak Asri, Anda hanya perlu uang untuk membayar tiket parkir. Namun, tidak ada salahnya membawa uang untuk berbagai keperluan selama berlibur di Pantai Tambak Asri. (Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Tambak Asri

Tips berlibur ke Pantai Tambak Asri

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Tambak Asri semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Tambak Asri adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Tambak Asri bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Tambak Asri.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Tambak Asri.

Galeri Foto Pantai Tambak Asri

Pantai Tambak Asri
Berburu foto di pantai
Foto sebelum pernikahan
Bersantai di Pantai Tambak Asri
Matahari terbenam di Pantai Tambak Asri

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button