Tempat Wisata

Pantai Balekambang: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Aktivitas atau pekerjaan yang intens yang Anda lakukan setiap hari seringkali menimbulkan rasa stres dan tekanan yang kuat dalam hidup Anda. Itulah mengapa liburan dianggap penting agar Anda bisa mengendurkan otot-otot tubuh dan menikmati keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa Sekaligus melepaskan penat. Keadaan kota yang penuh dengan kemacetan lalu lintas dan polusi udara yang dapat membahayakan kesehatan. Malang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang bisa menjadi tujuan wisata yang tepat apalagi jika anda mencari tempat wisata alam karena disana anda bisa menemukan banyak tempat wisata alam yang menakjubkan termasuk yang akan kita bahas kali ini yaitu Pantai Balekambang.

Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di Jawa Timur dan terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang. Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur, Malang telah lama menjadi tujuan wisata yang populer. Ada banyak jenis tempat rekreasi, mulai dari taman wisata, museum, taman air hingga objek wisata pantai. Selain itu, Malang masih membangun tempat rekreasi baru. Bisa dibilang keindahan pantai ini digemari oleh para penggemar travel. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke salah satu destinasi wisata di Malang, terutama saat libur lebaran atau liburan sekolah. Keindahan dan eksotisme Pantai Balekambang memiliki daya tarik tersendiri yaitu landscape dan topografinya yang mirip dengan Pantai Tanah Lot di Bali. Jadi jika Anda tidak ingin jauh-jauh bepergian ke Bali, Anda bisa datang ke Malang.

Sering ada mitos tentang Pantai Balekambang karena objek wisata ini termasuk dalam kelompok pantai di wilayah selatan yang biasa disebut Pantai Selatan. Salah satu mitos yang berkembang di pantai ini adalah hubungan pasangan muda yang belum menikah secara sah jika berkunjung ke pantai ini akan berakhir. Mitos lain yang berkembang adalah perairan di sekitar pantai Balekambang membuat awet muda. Oleh karena itu, tidak jarang kita jumpai orang atau turis yang sedang mandi atau sekedar mengusap air di wajah.

Pesona Pantai Balekambang tidak perlu diragukan lagi. Air lautnya yang biru jernih dengan pasir yang lembut membuat setiap orang yang melihatnya betah. Gulungan ombak yang bergantian menciptakan suara yang indah di telinga.

Fasilitas di Pantai Balekambang

Dengan pengelolaan yang baik, Anda akan menemukan berbagai fasilitas penunjang pengunjung di dalam template ini. Diantaranya adalah;

– Kamar mandi umum

Salah satu fasilitas penting tersebut telah disediakan oleh pihak manajemen hotel, sehingga Anda tidak perlu bingung mencari toilet jika ingin buang air kecil atau mencuci bagian tubuh setelah bermain di pasir pantai.

– Paviliun

Dengan menyediakan gazebo di lokasi ini, pengunjung dapat bersantai menikmati pemandangan air laut, ombak dan pasir pantai sambil menikmati snack atau bekal yang dibawa dari rumah.

– Masjid

Rekreasi tidak boleh mengabaikan layanan doa. Beruntung, Anda bisa dengan mudah menemukan mushola di objek wisata ini jika ingin langsung salat.

– Bilik atau tempat makan

Bagi Anda yang lupa atau tidak sempat membawa makanan dan minuman dari rumah, jangan khawatir karena di kawasan ini terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Area parkir

Fasilitas parkir di tempat wisata ini juga cukup luas dan cukup untuk wisatawan dengan kendaraan bermotor.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di sana, terdapat penginapan di sekitar pantai yang harganya bervariasi tergantung fasilitasnya.

Berburu foto di Pantai Balekambang

Di Pantai Balekambang, bagi Anda yang tertarik dengan seni fotografi bisa mengambil foto dari tempat-tempat menarik. Pemandangan laut yang indah dari jauh yang kontras dengan birunya langit pasti sangat menarik untuk diabadikan dan kemudian diposting di media sosial Anda agar banyak orang mengetahui keindahan Pantai Balekambang. Anda juga bisa mengabadikan momen-momen yang terjadi di sana, seperti bermain voli, bersantai di pantai, atau berfoto selfie. Disana juga pemandangan matahari terbit sangat bagus dan bisa menjadi target jepretan kamera.

Baca Juga: Pantai Goa China, Berwisata dengan Pemandangan Gua Bersejarah

Akses jalan menuju Pantai Balekambang

Akses menuju kawasan wisata pantai ini sudah cukup memadai. Jalan masuk ke jalan utama sudah diaspal sempurna dan juga bisa dilalui tanpa kendala. Namun, wisatawan disarankan untuk tetap waspada dan berhati-hati. Pasalnya banyak tanjakan dan juga tikungan yang sangat tajam. Selain itu, kecelakaan disebut sering terjadi di Jalan Jurang Mayit Balekambang.

Biaya masuk ke Pantai Balekambang

  • Biaya masuk: Rp 20.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Balekambang

Tips Liburan ke Pantai Balekambang

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Balekambang semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Balekambang adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Balekambang bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Balekambang.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Balekambang.

Galeri foto pantai Balekambang

Selamat datang di Pantai Balekambang
Potret Pantai Balekambang
Pemandangan pantai dari bukit
Tempat foto terbaik
Spot foto di kuil
berburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button