Tempat Wisata

Pantai Sipelot: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Setiap kali Anda merasa lelah di tempat kerja atau hal-hal lain, pasti Anda memikirkan hiburan yang menyenangkan, baik itu berdua saja dengan keluarga atau teman-teman Anda. Namun tidak sedikit yang menyarankan untuk tidak pergi berlibur karena kebanyakan berpikir bahwa Anda selalu harus mengeluarkan banyak uang untuk berlibur. Ada berbagai jenis tempat wisata di dekat Anda yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menikmatinya. Apalagi jika Anda tinggal di Malang, sebuah kabupaten di Jawa Timur. Anda tidak perlu berkendara jauh dari kota untuk beristirahat sejenak setelah seharian bekerja. Di Malang sendiri ada beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dengan harga murah, contohnya Pantai Sipelot.

Pantai Sipelot merupakan salah satu tempat wisata yang bisa Anda temui di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Dibandingkan dengan pantai lain di Malang, pantai ini memiliki pamor yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya. Selain itu, masih banyak orang yang memilih pantai sebagai tempat favorit untuk menghabiskan waktu, baik bersama keluarga, sahabat, maupun pasangan. Suasana pantai yang khas dengan hamparan pasirnya yang luas dan perairannya yang berwarna biru kehijauan menjadi magnet yang kuat bagi wisatawan dari daerah maupun luar kota Malang.

Di Pantai Sipelot Anda bisa melihat perahu nelayan warna-warni menghiasi laut. Di sebelah barat pantai terdapat tempat yang masih terbilang sepi dan tentunya digemari pengunjung yang membawa pasangannya yaitu tebing batu dan perkebunan puncak bukit. Di sebelah timur pantai Anda bisa bermain di air hijau payau. Ada juga tebing berbatu yang memisahkan ujung timur pantai. Melewati tebing ini, Anda bisa menemukan keindahan lain di ujung timur pantai. Untungnya, karena tempat ini berbentuk seperti teluk, ombaknya tidak terlalu ganas, jadi aman untuk berenang, tapi tetap hati-hati. Cocok juga untuk snorkling untuk melihat landscape bawah laut.

Selain pantai, Coban Sipelot juga bisa kamu kunjungi. Coban Sipelot berada di pesisir barat dan tingginya mencapai 10 meter. Aliran air Coban Sipelot berasal dari balik bukit yang terlihat hijau dan segar dipandang mata. Jadi saat Anda berkunjung ke Pantai Sipelot, Anda bisa menikmati dua pemandangan sekaligus, yaitu Pantai Sipelot dan Coban Sipelot. Untuk menuju Coban Sipelot, Anda bisa mengikuti jalan menuju bukit sebelah barat.

Fasilitas di Pantai Sipelot

Beruntung tempat wisata yang satu ini sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah, jadi anda tidak perlu khawatir karena di tempat ini terdapat beberapa fasilitas penunjang pengunjung seperti;

– Bilik atau tempat makan

Anda yang tidak ingin repot menyiapkan bekal makanan juga tidak perlu takut kelaparan, karena kawasan hutan pinus juga menjadi tempat berdirinya beberapa warung atau pedagang keliling yang menjajakan aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Kamar untuk menginap

Bagi Anda yang tertarik untuk menginap di kawasan Pantai Sipelot, ada beberapa pilihan penginapan yang harganya bervariasi namun tetap terjangkau. Anda juga akan disambut dengan hangat di sana.

– Paviliun

Mereka yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar bisa duduk di paviliun yang disediakan disana dan mencicipi makanan yang telah mereka bawa.

– Tempat peristirahatan umum

Memang toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap tempat wisata dan di Pantai Sipelot anda tidak perlu lagi pusing mencari toilet umum karena di kawasan ini ada beberapa yang bisa anda gunakan jika diperlukan.

– Area parkir

Bagi anda yang datang menggunakan kendaraan umum tidak perlu khawatir tidak dapat menemukan tempat parkir, karena tersedia juga tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan bermotor, sehingga anda tidak perlu repot mencari tempat parkir untuk kendaraan anda. Biayanya juga sangat murah dan dijamin aman.

Berburu foto di Pantai Sipelot

Jika Anda menyukai seni fotografi, tempat ini akan memanjakan Anda dengan berbagai pemandangan dan spot foto yang menarik, misalnya di hutan lindung dekat Pantai Sipelot, di mana Anda bisa menggunakan hutan sebagai latar belakang jika Anda bersama keluarga atau berfoto bersama keluarga. gambar teman-teman. Anda juga bisa mengabadikan berbagai panorama di sekitar pantai, seperti perbukitan dan perkebunan yang disebutkan di atas. Dan ada juga trial atau waterfall yang memungkinkan anda membidik lensa kamera anda. Jika Anda memiliki cukup banyak foto, jangan lupa untuk mengunggahnya di media sosial. Kami dapat mengandalkan Anda untuk membantu menyebarkan berita tentang objek wisata Pantai Sipelot kepada masyarakat umum.

Baca juga: Perkebunan Teh PTPN Wonosari, Wisata Sambil Belajar Teh

Akses jalan menuju Pantai Sipelot

Berangkat dari Malang, Anda bisa mengambil jalur Malang menuju Gadang, lanjut ke Turen dan sampai di kecamatan Dampit. Nanti Anda akan menemukan petunjuk bagaimana menuju ke kecamatan Tirtoyudo. Sesampainya di Tirtoyudo, cari saja rambu jalan di sebelah kanan menuju Pantai Sipelot dan ikuti rambu menuju desa Pujiharjo.

Biaya masuk ke Pantai Sipelot

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Sipelot

Tips berlibur ke Pantai Sipelot

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Sipelot semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Sipelot adalah liburan yang lebih panjang.
  • Datanglah ke Pantai Sipelot bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Sipelot.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Sipelot.

Galeri foto Pantai Sipelot

Pantai Sipelot
Pengunjung di Pantai Sipelot
pantai berpasir
berburu foto
tempat foto
fasilitas istirahat
Spot foto di atas batu
Liburan di Pantai Sipelot

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button