Tempat Wisata

Spot instagram viral Teras Kaca Pantai Nguluran 2023

Yogyakarta selalu menawarkan keindahan alam yang memukau. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Glass Terrace di Pantai Nguluran. Terletak di Desa Bolang, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Tempat ini menawarkan pengunjung pemandangan pantai yang sangat bagus dengan lantai kaca. Pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dari ketinggian dan serasa berjalan di atas kaca.

Keindahan teras kaca di Pantai Nguluran

Ada sembilan spot foto Instagram menarik yang bisa Anda coba di Pantai Nguluran. Tempat paling populer di kalangan wisatawan adalah Glass Terrace, teras dengan lantai kaca dan pemandangan langsung ke laut.

Dari sini, pengunjung bisa melihat deburan ombak yang pecah di bawah tebing, menciptakan buih putih yang indah. Selain itu, ada tempat lain yang tak kalah menarik dari Glass Terrace yang wajib Anda kunjungi, seperti:

1. Pintu Merah Muda

Pink Door merupakan pintu berwarna pink yang berada di tengah kawasan Pantai Nguluran. Pintu ini menjadi salah satu spot foto yang paling diminati pengunjung karena warnanya yang mencolok dan kontras dengan latar belakang hijau pepohonan di sekitarnya.

2. Kapal kaca

Glass Boat merupakan spot foto yang sederhana namun mempesona. Berbentuk seperti geladak kapal yang terbuat dari kaca transparan tebal, perahu kaca memungkinkan pengunjung untuk melihat laut dan penghuninya di bawah.

3. Teras di atas batu

Terrace on the Rock adalah teras di atas batu karang yang menjorok ke laut. Wisatawan dapat menikmati pemandangan laut yang indah dan berfoto dengan latar belakang laut. Ini adalah tempat yang bagus untuk Anda yang menyukai fotografi dan alam.

4. Kursi raksasa

Giant Chair merupakan tempat yang unik untuk berfoto. Kursi Raksasa adalah kursi kayu besar berpernis putih yang menonjol dari sekelilingnya. Pengunjung bisa berfoto sambil duduk di kursi dan menikmati pemandangan laut yang indah.

5. Becak terbang

Becak Terbang adalah tempat yang unik untuk mengambil foto. Ini adalah becak terbang yang melayang di udara dan memberi pengunjung perasaan terbang di atas lautan. Anda bisa berfoto dengan becak terbang dan menikmati pemandangan laut yang indah.

6. Ayunan Jogja

Jogja Swing adalah ayunan ekstrem di tepi tebing yang membentang di atas lautan di Pantai Nguluran di Gunung Kidul, Yogyakarta. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan laut yang indah sambil berayun-ayun.

7. Kopi di laut

Coffee on the Sea menjadi daya tarik baru di Pantai Nguluran, Gunung Kidul, Yogyakarta. Di anjungan di atas laut Anda bisa menikmati secangkir kopi.

Selain tempat-tempat yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi tempat-tempat yang tidak kalah menariknya, seperti: Surga Biru, Kuda Laut, dan Ruang VIP.

Perabot

Selain spot foto, Pantai Nguluran dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat parkir, toilet, dan restoran. Selain itu, mushola, kamar mandi, dan gazebo tersedia untuk pengunjung.

Bagaimana menuju ke Pantai Nguluran

Untuk mencapai Pantai Nguluran, Anda perlu berkendara sekitar 2-3 jam dari pusat kota Yogyakarta. Meski menempuh jarak yang cukup jauh, udara sejuk dan pemandangan indah akan menebus rasa lelah saat berkendara.

Untuk menuju Pantai Nguluran dari pusat kota Yogyakarta, Anda bisa mengikuti rute berikut ini:

  • Mulailah perjalanan dari Jalan Malioboro, arahkan kendaraan ke titik 0 km lalu berkendara ke Jalan Panembahan.
  • Melewati jalan lingkar Jalan Wonosari kemudian melewati kawasan Piyungan
  • Lanjutkan perjalanan via Paliyan menuju Girikarto
  • Ikuti jalur pendakian menuju Pantai Gesing yang tidak jauh dari Pantai Nguluran
  • Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju Pantai Nguluran.

Biaya masuk

Harga tiket masuk Pantai Nguluran sangat murah, bahkan harga tiket masuknya hanya Rp 15.000 per orang. Namun harga tiketnya berbeda dengan harga tiket sembilan spot foto di Pantai Nguluran, sehingga Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk berfoto di tempat yang Anda inginkan.

Namun jangan khawatir, jika ingin membayar sekali untuk mencoba semua spot foto yang tersedia, Anda juga bisa membeli paket untuk semua spot foto yang tersedia.

Untuk spot foto tersebut, pihak pengelola menawarkan tiga jenis paket yang dapat dipilih pengunjung:

1. Paket satu Rp 50.000

Untuk setiap pembelian paket, pengunjung menerima:

● Tiket wisata pantai

● Ambil selfie

● Lalu saya berkesempatan mengambil foto di Giant Chair

● perahu kaca

● Kuda laut

● Surga Biru

● Teras di atas batu

Paket 2 dua Rp 65.000

Setiap pembelian paket dua, pengunjung akan mendapatkan:

● tiket masuk

● Kursi raksasa

● Teras Kaca

● Kuda laut

● Mahkota

● perahu kaca

● Surga Biru

● Teras di atas batu

● Raksasa Teterazz

3. Paket tiga Rp 100.000

Dengan setiap pembelian tiga paket, pengunjung menerima:

● tiket masuk

● Kursi raksasa

● Kuda laut

● Teras Kaca

● perahu kaca

● Teras Mahkota

● Surga Biru

● Ayunan Jogja

● Kopi di tepi laut

● ruang VIP

● Teras Besar

Jam buka lokasi wisata

Pantai Nguluran buka setiap hari. Anda bisa datang dari Senin hingga Jumat dari jam sembilan pagi hingga jam lima sore. Pada akhir pekan dan hari libur nasional Anda bisa datang dari jam sembilan pagi sampai jam lima sore.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Nguluran

Tidak ada informasi spesifik tentang waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Nguluran. Namun, jika Anda seorang pecinta sunset, kunjungan sore hari sangat dianjurkan untuk pengalaman golden sunset yang sangat indah.

Pengunjung diharapkan tidak hanya menikmati pemandangan yang indah, tetapi juga memperhatikan keamanan dan kenyamanan. Misalnya tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga keindahan alam Pantai Nguluran.

Perlu diketahui juga bahwa karena lantai kaca, hanya empat pengunjung yang diperbolehkan berada di teras kaca sekaligus.

Oleh karena itu, disarankan untuk datang lebih awal untuk menghindari antrean panjang dan memiliki lebih banyak waktu untuk mengambil foto.

Tips Berkunjung ke Pantai Nguluran

Sebelum mengunjungi Pantai Nguluran, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pengelola menyediakan alas kaki khusus berbahan kain halus untuk melindungi kaca dari goresan bagi setiap wisatawan yang memasuki teras kaca.

Selain itu, untuk alasan keamanan, wisatawan tidak disarankan untuk menaiki becak terbang secara berpasangan. Anda dapat mengantri untuk mengemudikan kendaraan ini satu per satu.

Diploma

Singkatnya, Pantai Nguluran merupakan tempat wisata modern dengan banyak spot foto Instagram. Selain itu, Pantai Nguluran merupakan destinasi wisata yang sangat menarik.

Jadi jika ingin menikmati indahnya pemandangan laut lepas dari tebing, teras kaca Pantai Nguluran Yogyakarta adalah destinasi yang tepat. Dengan beragam spot foto menarik dan pengalaman unik, Glass Terrace akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button