Tempat Wisata

UMBUL COKRO TULUNG WATERBOOM Biaya masuk, jam buka dan aktivitas

Waterboom Cokro Tulung Biaya masuk: 15.000 Rp. Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: . Alamat/Lokasi: Area Sawah, Cokro, Tulung, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57474

Objek Mata Air Cokro (OMAC) terkenal sebagai salah satu sumber air alami Jawa Tengah. Sementara itu, menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin melepas penat dari stres sehari-hari. Kejernihan dan kesegaran airnya, ditambah dengan suasana hijau alami menjadi ciri khas pariwisata Boom Air Umbul Cokro Tulung.

Biaya masuk ke Waterboom Umbul Cokro Tulung

Wisatawan yang ingin bermain di Waterboom tidak perlu khawatir dengan biaya yang mahal. Harga tiket masuk Waterboom Umbul Cokro Tulung mulai dari Rp 15.000.

Biaya masuk ke Waterboom Umbul Cokro Tulung
tiket masuk 15.000 Rp

Baca: Aktivitas dan Masuk Kolam Alami UMBUL PONGGOK

Jam buka Waterboom Umbul Cokro Tulung

Tur ditutup sementara hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Untuk menjajal berbagai wahana dan kolam alami di Umbul Cokro Tulung, pengunjung bisa datang pagi-pagi karena taman air ini dibuka pada pagi hari.

jam buka
Sehari-hari 08.00 – 17.00 WIB

Berbagai wahana dan aktivitas bisa dinikmati di tempat wisata ini. Inilah beberapa di antaranya.

Berenang dan bersantai di “kolam arus” alami

kolam alami yang jernihKolam bening yang bisa digunakan untuk berenang dan fotografi. Foto: googlemap/Dimas Arip

Menjelajahi kolam aliran buatan di taman air adalah hal biasa. Aliran sungai mengalir di Waterboom Umbul Cokro Tulung aliran irigasi alami. Airnya segar dan memiliki warna biru kehijauan yang sangat jernih. Kesejukan aliran sungai membuat pengunjung Obyek Wisata Mata Air Cokro betah berlama-lama.

Pengunjung juga bisa menyewa ban pelampung. Dengan ban tersebut, pengunjung dapat dengan santai menyusuri sungai dan menjelajahinya. Karena sungainya tidak terlalu dalam, pengunjung dari segala usia bisa berenang sepuasnya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TIRTONIRMOLO Water Park Galuh Klaten

Ambil foto saat menyelam di kolam yang jernih

Terjun ke perairan jernih Kolam Umbul CokroMenyelam dan berfoto di air jernih kolam alami Cokro Tulung. Foto: googlemap/Hartopo Septiono

OMAC terkenal di media sosial ketika wisatawan mengunggah foto-foto menyelam di sungainya yang jernih. Kejernihan air di Objek Wisata Mata Air Cokro Membuat batu terlihat indah. Senang sekali ada pengunjung yang melakukan foto pernikahan di Obyek Wisata Mata Air Cokro. Sebelum mengambil foto, pastikan wisatawan menggunakan kamera anti air agar kamera tahan air.

Menantang adrenalin dengan arung jeram yang seru

wisata arung jeram yang memacu adrenalinArung jeram di sungai merupakan aktivitas yang cukup menantang. Foto: googlemap/putut pindho

Nuansa alam di sekitar OMAC seakan tak ada habisnya. Salah satu cara menikmatinya adalah dengan bermain arung jeram. Dengan jalur berbatu dan arus kencang, keindahan berpadu dengan pengalaman yang menggembirakan. Kendaraan ini memberikan pengunjung ban berukuran ganda dan pelampung, sehingga aman untuk digunakan.

Selain jalan yang menantang, arung jeram membawa pengunjung ke air terjun. Meski tidak terlalu tinggi, air terjun ini luas dan sangat indah. Meski tidak ada arung jeram di sini, pengunjung juga bisa berfoto cinderamata di sini.

Bermain bersama anak-anak di Waterboom Umbul Cokro Tulung

Mendaki sedikit bisa mengajak anak bermain di tempat yang lebih seru. Ada ledakan air yang menawarkan berbagai permainan seru. Memasuki ledakan air Pengunjung tidak perlu membayar untuk ini lagi. Sudah termasuk biaya masuk di awal saat memasuki sungai kecil ledakan air.

Wahana kolam renang anak dan balitaBerbagai wahana taman air adalah salah satu kegiatan yang memungkinkan. Foto: googlemap/Dimas Suyatno

Waterboom ini memiliki perosotan yang berkelok-kelok dan sangat tinggi. Seluncuran ini cocok untuk mereka yang suka menguji keberanian. Jangan salah, jalan setapak yang tinggi memungkinkan pengunjung untuk melihat pemandangan alam sekitar. Tinggi badannya yang tegang membuat suasana semakin seru.

Ada juga Race Slides, dua slide terlampir yang bisa Anda mainkan dengan teman. Untuk balita ada ember, air mancur, dan kolam menyenangkan yang penuh dengan bola. Kolamnya tidak terlalu dalam dan sangat aman untuk anak-anak.

Berseluncur di Flying Fox

Seiring waktu, OMAC terus meningkatkan fasilitas dan wahana bermain. Salah satu yang dikembangkan adalah Flying Fox. Tingginya lebih dari 20 meter. Di rute yang mengasyikkan ini, pengunjung meluncur dari ketinggian dan dapat berteriak sekuat tenaga.

Tradisi padusan menjelang bulan ramadhan

Ada tradisi unik yang sering dilakukan di OMAC, yaitu Padusan. Tradisi ini terdiri dari menyucikan diri sehari sebelum berpuasa. Orang-orang biasanya berduyun-duyun ke sini untuk berenang atau sekadar mandi di airnya yang jernih.

Sebelum Padusan dilaksanakan, masyarakat membuka diri Pertunjukan dengan wayang dan tari tirta suci. Selain itu, masyarakat juga disuguhi berbagai hiburan. Jika wisatawan ingin menikmati dan merasakan tradisi unik ini, disarankan untuk datang sebelum Ramadan.

Lokasi Waterboom Umbul Cokro Tulung

Waterboom Umbul Cokro Tulung berlokasi di Kawasan Sawah, Cokro, Tulung, Klaten, Jawa Tengah 57474.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button