Tempat Wisata

8 Rekomendasi Kolam Renang di Bandung Perlengkapan Lengkap + HTM

Bosan dengan suasana di rumah, kolam renang bisa menjadi fasilitas liburan yang tepat. Berenang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga terbukti memberikan efek positif bagi tubuh. Artikel ini akan membahas rekomendasi kolam renang di Bandung, serta harga tiket.

Di bawah ini kami sajikan referensi beberapa kolam renang di Bandung. Jadi Anda tidak akan bingung saat memilih kolam yang cocok untuk Anda.

Daftar Kolam Renang Bandung

Ada berbagai jenis kolam renang di Bandung, mulai dari kolam renang dalam ruangan hingga kolam termal, kolam renang anak dan taman air hingga kolam rooftop yang sedang populer saat ini.

Di bawah ini adalah daftar kolam renang di Bandung untuk wisatawan yang suka bermain air.

1. Ledakan air Panghegar

Panghegar Waterboom adalah salah satu kolam renang paling populer di Bandung. Waterboom ini memiliki luas permukaan yang besar dan lengkap. Kawasan wisata ini juga bersih dan terawat.

Ada juga berbagai jenis kolam renang di sini. Pengunjung dapat menikmati kolam termal, kolam anak, kolam kelas Olimpiade, kolam sungai, dan kolam air.

Kolam renang ini selalu menjadi tujuan liburan sekolah. Hal ini dikarenakan fasilitas dan wahana sangat menunjang kegiatan bermain anak. Anak-anak pasti senang bermain di kolam arus dan kolam pasir.

Juga, jangan lupakan ember tumpah dan bak mandi busa, yang sangat populer di kalangan anak-anak. Ada juga kantin di sekitar Waterboom yang menawarkan makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Untuk penjelasannya : anda dilarang membawa makanan dari luar. Petugas menyimpan makanan yang Anda bawa dan dapat mengambilnya kembali setelah Anda berenang.

Waterboom Panghegar terletak di Jalan Mengger Tengah No. 37, Mengger, Kabupaten Bandung Kidul, Bandung, Jawa Barat. Waterboom buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Harga tiket masuknya Rp 60.000.

2.Karang Setra

Waterboom Karang Setra merupakan water boom yang paling tua diantara water boom lainnya. Karang Setra didirikan pada tahun 1954. Waterboom dianggap sebagai salah satu kolam renang terbesar di Asia Tenggara pada zamannya.

Luas waterboom ini adalah 6 hektar. Di kawasan yang luas ini, pengunjung dapat menikmati atraksi bola luar angkasa, performance pool, dragon pool, water park, beach pool, angry bulls, water features, beach ball, bungie trampolines, dan earth chamber.

Setelah pengunjung puas menikmati wahana-wahana di sepanjang Karang Setra, pengunjung dapat menikmati semua fasilitas yang tersedia. Ada food court, gazebo, mushola, persewaan baju renang, persewaan tikar, dan persewaan ban.

Waterboom Karang Setra beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Pengunjung harus membayar Rp 40.000 (weekday) atau Rp 45.000 (weekend) untuk menikmati semua atraksi dan wisata di sini.

Waterboom ini bisa Anda temukan di Jalan Sirnagalih KM 4.5 No.15, Desa Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Bandung, Jawa Barat.

3. Taman air super progresif

Jika Anda sedang mencari kolam renang di Bandung dengan harga terjangkau maka Super Progressive Water Park ini cocok untuk Anda. Waterpark ini terletak di Jalan Soekarno-Hatta 785 A, Desa Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo, Bandung, Jawa Barat.

Wisata air ini selalu menjadi tujuan utama warga Bandung Timur. Karena harganya yang terjangkau namun dengan peralatan yang mumpuni.

Ada kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Setiap kolam renang dilengkapi dengan wahana air seperti perosotan dan ember. Ada juga persewaan loker dan persewaan ban disini.

Tersedia kantin untuk menguatkan perut setelah berenang. Harga tiket masuk Super Progressive Water Park adalah Rp 35.000 pada hari kerja dan Rp 40.000 pada hari libur nasional. Jam buka kolam mulai pukul 07:00 hingga 16:00.

4. Kolam renang eldorado

Untuk wisatawan yang mencari kolam renang air panas di Bandung. Kolam renang Eldorado ini adalah tujuan yang sempurna. Kolam renang ini menawarkan empat jenis kolam.

Kolam renang utama, kolam renang, kolam khusus anak, jacuzzi, dan whirlpool. Kolam utama berukuran 36 x 25 meter dengan kedalaman 1 hingga 2 meter.

Kolam renang anak memiliki kedalaman 80 cm dan suhu air 30 °C. Kolam ini juga dilengkapi dengan permainan air seperti perosotan.

Kolam air hangat tersebut memiliki kedalaman 0,8 meter hingga 1,6 meter. Kolam ini memiliki bentuk yang unik karena berbentuk seperti huruf “L”. Suhu di kolam renang berpemanas mulai dari 30 °C.

Setelah itu, pengunjung dapat menikmati pusaran air dengan suhu 40°C. Wisatawan bisa mengunjungi kolam renang Eldorado di Jalan Dr. mengunjungi. Setiabudi No. 438, Kecamatan Sukasari, Bandung. Harga tiket mulai dari Rp25.000 hingga Rp45.000.

5. Keajaiban Taman Air Nirvana

Di kawasan Bandung Selatan, Anda bisa menemukan taman air dengan pemandangan yang menakjubkan. Pesona Nirvana Water Park terletak di Kampung Legok Jeunjing, Desa Panyirapan, Jalan Terusan-Cibako, Kecamatan Soreang, Bandung.

Pengunjung disuguhi suasana berbeda dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Lokasinya yang jauh dari keramaian juga membuat tempat ini tersembunyi. Di tempat dengan suasana alam sekitar kolam, perjalanan panjang akan terbayar lunas.

Kolam renang ini juga menawarkan berbagai wahana seperti seluncuran air, kolam renang anak, kolam sungai dan pusaran air.

Jam operasional kolam renang ini mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Biaya masuknya adalah Rp 40.000 pada hari kerja dan Rp 50.000 pada akhir pekan.

6. Graha Tirta Siliwangi

Kolam renang ini terletak di daerah perkotaan. Sehingga wisatawan dapat menemukannya dengan mudah. Kolam persisnya berada di Kompleks Stadion Siliwangi, Jalan Lombok No. 10, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung.

Jika membayar tiket masuk sebesar Rp 80.000, kolam ini bisa Anda nikmati mulai pukul 06:00 hingga 21:00. Kolam renang ini juga sering dijadikan destinasi wisata keluarga. Karena ada berbagai jenis kolam yang tersedia untuk semua kebutuhan.

7. Desa Taman Air Batu Tectona

Berlokasi di Jalan Raya Banjaran, Rencong, Kampung Batu, Malakasari, Kecamatan Baleendah, Bandung. Terdapat kolam renang untuk dewasa dan anak-anak di Kampung Batu Tektona Waterpark.

Desain kolam renang anak disini terbilang unik. Kolam ini berbentuk bulat dan terdapat taman bermain air khusus untuk anak-anak di tengahnya. Pengunjung akan merasakan suasana segar dan sejuk karena kolam ini dikelilingi oleh pepohonan.

Cekungan ini dulunya dikenal sebagai tambang batu alam. Ini memberi pengunjung sekilas tentang bebatuan yang terbentuk oleh penambangan.

Meski taman air tersebut berada di lokasi pertambangan, namun memiliki penjaga pantai dan klinik kesehatan. Sehingga keamanan para pengunjung sangat terjaga.

Desa Batu Tektona buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 20:00 WIB. Tiket masuk Kampung Batu Tektona hanya Rp 10.00, namun Anda harus membayar lagi Rp 25.000 untuk masuk ke area Waterboom.

Menutup

Anda telah menyimak ulasan tentang kolam renang di Bandung. Setiap taman air di atas menawarkan fasilitas dan wahana yang berbeda. Semua kolam renang di atas bisa dijadikan destinasi liburan bersama keluarga atau teman. Hal ini membuat suasana liburan semakin seru.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button