Tempat Wisata

Pemandian Air Panas Cangar : Harga Tiket Masuk, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Saat berkunjung ke suatu tempat untuk berlibur, sebaiknya jangan hanya mengunjungi tempat wisata terkenal atau fokus hanya pada wisata belanja yang kebanyakan bertempat di pusat perbelanjaan. Agar liburanmu terasa lebih seru, kamu bisa mencari destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi orang. Selain itu, ia menawarkan pengalaman tersendiri: Anda dapat bersantai dengan bebas tanpa terganggu oleh keramaian di sekitar Anda. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Batu, kota yang terkenal dengan hawanya yang sejuk dan wisata alam yang menarik. Sesampainya di sana, pastikan untuk tidak melupakan Pemandian Air Panas Cangar dalam daftar tempat wisata yang akan Anda kunjungi di Malang.

Pemandian Air Panas Cangar merupakan sarana wisata air yang terletak di Desa Cangar, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu. Seperti yang kita ketahui, Batu memiliki suasana udara yang sejuk dan dingin karena terletak di dataran tinggi. Hal itu tentu membuat Anda menginginkan sesuatu yang hangat agar tubuh kita tidak terlalu kedinginan. Di sana Anda akan menemukan pemandian air panas yang sudah lama terkenal, yaitu Pemandian Air Panas Cangar. Banyak sekali orang yang suka datang ke sana, baik anak-anak maupun orang tua, dan bisa semakin ramai saat lebaran atau liburan sekolah.

Sumber: Google Map

Ada kolam yang tersedia di Pemandian Air Panas Cangar di mana Anda bisa berenang. Ada kolam khusus wanita, kolam tertutup (private), kolam khusus dayung dan lain-lain. Di Jepang, ada kolam renang yang didesain seperti sauna. Oleh karena itu, kamar mandi hanya digunakan oleh satu orang. Jadi Anda tidak perlu malu berenang dengan orang lain. Mata air ini dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan asri sehingga membawa perasaan segar dan sejuk. Selain itu, ada gua-gua peninggalan Jepang. Tempatnya masih alami, banyak monyet yang tinggal disini. Jadi jangan heran jika Anda tiba-tiba bertemu dengan sekelompok monyet.

Kolam renang dengan air panas alami dari mata air alami yaitu lereng Gunung Welirang menanti Anda di Pemandian Air Panas Cangar. Selain kolam dayung, ada juga kolam renang dan kolam khusus anak-anak tentunya dengan air hangat alami. Anda bisa bersantai sambil menikmati hangatnya pemandian air dan sejuknya suasana hutan. Jangan kaget jika melihat berbagai jenis hewan seperti burung dan monyet liar karena kawasan ini merupakan kawasan hutan dan banyak satwa liar yang dilindungi.

Fasilitas Pemandian Air Panas Cangar

Bagi anda yang penasaran dengan fasilitas disana, jangan khawatir karena terdapat berbagai fasilitas seperti:

– tempat perkemahan

Apakah Anda suka berkemah atau berkemah? Jadi tidak ada salahnya membawa perlengkapan camping dari rumah kemudian mendirikan tenda di area yang telah ditentukan di Pemandian Air Panas Cangar.

– Masjid

Bagi Anda yang beragama Islam dan ingin melakukan ibadah sholat setelah adzan, Anda bisa langsung menuju mushola yang ada di tempat ini.

– Tempat peristirahatan umum

Tentu saja, toilet umum adalah suatu keharusan, terutama jika wisata melibatkan mandi. Ada juga beberapa ruang ganti di toilet tempat Anda bisa berganti pakaian.

– Penyewaan ban/baju renang

Tenang jika Anda lupa membawa baju renang atau tidak bisa berenang. Sudah ada tempat di mana Anda bisa menyewa ban dan/atau baju renang sebelum berenang.

– Kantin

Di Pemandian Air Panas Cangar Anda juga akan menemukan kantin atau pujasera tempat Anda dapat membeli makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau.

– Area parkir

Jika anda datang dengan kendaraan pribadi tidak perlu khawatir, sudah tersedia tempat parkir yang cukup dan cukup luas.

– Paviliun

Anda yang tidak ingin istirahat bisa bersantai dan menunggu di beberapa paviliun yang ada.

Berburu foto di Pemandian Cangar

Sumber: Google Map

Anda yang sangat menyukai seni fotografi bisa membawa kamera Anda, baik kamera ponsel atau kamera profesional, saat mengunjungi tempat wisata ini. Karena seperti yang sudah disebutkan di atas, Pemandian Air Panas Cangar tidak hanya memiliki kolam termal saja, tetapi juga beberapa kawasan menarik seperti hutan di sekitarnya. Lanskap di lokasi ini juga sangat cocok sebagai target kamera. Dan jika Anda membawa kamera tahan air, Anda bisa mengabadikan banyak momen seru bersama keluarga atau teman sambil berendam di pemandian air panas. Aktivitas yang mungkin bisa Anda pertimbangkan sebagai tujuan foto lainnya adalah menonton pertunjukan yang berlangsung di panggung hiburan. Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan momen saat bertemu dengan berbagai hewan liar yang berkeliaran di sana.

Baca Juga: Pantai Kondang Merak, Wisata Menatap Indahnya Pemandangan Bebatuan

Akses jalan menuju Pemandian Air Panas Cangar

Jaraknya hanya sekitar 20 km dari pusat kota Batu Malang. Kurang lebih hanya ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan. Kawasan pemandian air panas ini masih satu tempat dengan kawasan Taman Hutan Raya Raden Suryo. Situs ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Mojokerto.

Biaya masuk ke Pemandian Air Panas Cangar

  • Biaya masuk: Rp 16.500/orang
  • Tiket Masuk Family Pool: Rp 100.000/jam
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pemandian Air Panas Cangar

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore

Tips berlibur di Pemandian Air Panas Cangar

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pemandian Air Panas Cangar lebih menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pemandian Air Panas Cangar adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Pemandian Air Panas Cangar untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pemandian Air Panas Cangar.

Galeri foto Pemandian Air Panas Cangar

Selamat datang di Pemandian Air Panas Cangar
Kebun Jeruk di Pemandian Air Panas Cangar
Kebun Bunga di Pemandian Air Panas Cangar
Berendam di sumber air panas
Fasilitas spot foto
Air Terjun Panas

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button