Tempat Wisata

Pantai Jonggring Saloko: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Merencanakan liburan ke suatu tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya pasti akan menyenangkan, apalagi jika Anda berwisata bersama keluarga atau teman atau bahkan pasangan bulan madu Anda. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk rekreasi, bahkan tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Ada banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa Anda kunjungi, terutama jika Anda tinggal di Jawa Timur. Ada banyak destinasi wisata yang menarik, unik dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Malang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata alam seperti Pantai Jonggring Saloko.

Pantai Jonggring Saloko merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang terletak di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Dibandingkan tempat wisata lainnya, pantai masih menjadi primadona tempat rekreasi populer. Jawa Timur sendiri memiliki banyak pantai menarik tanpa harus jauh-jauh berkendara ke Bali. Pantai-pantai di Malang tidak kalah bagusnya dengan pantai-pantai di kabupaten Banyuwangi. Suasana pantai yang unik dengan aroma ombak dan pemandangan birunya air laut akan membuat setiap pengunjung betah dan semua perasaan stress dan penat akan hilang dan digantikan dengan perasaan segar dan rileks.

Di Pantai Jonggring Saloko terdapat dua tempat yang menjadi daya tarik utama yaitu “Ngebros” dan “Pantai Pasir Hitam”. Ngebros adalah tempat di mana Anda bisa melihat batu berlubang besar yang menghasilkan semburan air yang tinggi saat ada ombak. Fenomena ini tercipta dari hempasan gelombang keras yang menghantam karang berlubang. Saat air laut menyembur, kami mendengar suara “broooss”. Pantai Jonggring Saloko juga memiliki keunikan berupa pasirnya yang berwarna hitam. Berbeda dengan kebanyakan pantai lain di Malang yang menawarkan sekilas pasir putih, pantai ini berpasir hitam. Di pinggir Pantai Jonggring Saloko, Anda juga bisa bermain di pasirnya yang hitam pekat namun halus.

Selain fenomena Ngebros yang unik, ada satu lagi spot menarik berupa sungai kecil yang bisa dilihat pengunjung di Pantai Jonggring Saloko. Sungai kecil ini mengalir ke arah laut dan rasa airnya masih segar. Padahal jaraknya hanya beberapa meter dari bibir pantai. Kawasan ini sering digunakan pengunjung sebagai tempat perkemahan.

Pantai Jonggring Saloko, kondisi airnya yang masih jernih dan gulungan ombak yang silih berganti akan memanjakan mata kita. Namun sayangnya bagi anda yang senang berenang di pantai, rupanya anda tidak bisa mengungkapkan keinginan untuk berenang di Pantai Jonggring Saloko, karena memang ada larangan tertulis bagi pengunjung untuk berenang di pantai Terlarang, dan sangat gemar berenang, ombaknya besar. bisa menggulingkanmu.

Fasilitas di Pantai Jonggring Saloko

Karena pengelolaan yang tepat, di tempat ini Anda bisa menemukan beberapa fasilitas pendukung yang bisa Anda gunakan. Seperti:

– Area untuk berkemah

Daripada harus mencari tempat menginap, anda bisa membawa perlengkapan camping dari rumah dan mendirikan tenda disini karena tentunya camping di pantai ini seru dan menyenangkan dan anda bisa menikmati alam secara maksimal.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir mobil yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Bilik atau tempat makan

Jangan khawatir membuat diri Anda kelaparan jika Anda datang ke sini, tetapi jangan membawa makanan dan minuman. Di dekat hamparan pantai ini Anda akan menemukan berbagai warung yang sebagian besar dimiliki oleh masyarakat setempat yang menjual makanan dan minuman.

– Kamar mandi umum

Padahal, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi ketika mencari toilet umum karena di kawasan ini telah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan. jika perlu perlu.

– Kamar untuk menginap

Jika ingin bermalam di sana, Anda bisa melihat-lihat sekitar Pantai Jonggring Saloko untuk penginapan dengan harga yang berbeda-beda. Ada yang murah, ada yang mahal.

Berburu foto di Pantai Jonggring Saloko

Saat datang ke pantai, rugi banget kalau tidak membawa kamera dan melewatkan berbagai momen seru yang dialami saat berlibur. Anda bisa memanjakan hasrat fotografi Anda di Pantai Jonggring Saloko, karena banyak spot menarik yang bisa Anda manfaatkan, seperti spot di depan batu tempat terjadinya fenomena Ngebros. Lanskap yang eksotis akan membuat foto Anda semakin menarik, apalagi jika momen Anda tepat. Anda juga dapat merekam aktivitas yang Anda lakukan di sana, mis. B. bermain voli, snorkling atau membuat api unggun. Dan berfoto di depan sungai kecil yang ada disana.

Baca juga: Pantai Ngliyep, Berwisata Sambil Menikmati Sunset

Akses jalan menuju Pantai Jonggring Saloko

Bagi yang ingin ke pantai ini, rute yang harus ditempuh adalah kawasan hutan dan kawasan sepi bagi orang yang lewat. Oleh karena itu disarankan untuk menyiapkan aplikasi GPS Anda terlebih dahulu. Perjalanan ke tempat-tempat wisata dimulai dengan mudah di pusat kota Malang. Setelah itu ambil jalan menuju Kepanjen melewati Pagak dan Pantai Ngliyep. Di sana Anda akan menemukan papan penunjuk arah menuju Donomulyo. Ikuti arah ini sampai Anda mencapai Donomulyo. Di sana Anda akan menemukan pertigaan. Ambil jalan belok kiri ke arah Mentaraman dan lanjutkan menyusuri jalan ini karena jalan ini satu-satunya akses menuju Pantai Jonggring Saloka.

Biaya masuk ke Pantai Jonggring Saloko

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Jonggring Saloko

Tips liburan di Pantai Jonggring Saloko

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Jonggring Saloko semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Jonggring Saloko adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Jonggring Saloko bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Jonggring Saloko.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Jonggring Saloko.

Galeri Foto Pantai Jonggring Saloko

Selamat datang di Pantai Jonggring Saloko
Menyulap Pantai Saloko
suasana pantai
Pemandangan pantai dari udara
Batu karang di pantai
Spot foto di Pantai Jonggring Saloko

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button