Tempat Wisata

Pantai Batu Bengkung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Seperti yang kita ketahui, pantai telah menjadi tujuan liburan yang populer bagi banyak orang, baik untuk bersantai dari pekerjaan kantor, dari masalah sekolah atau universitas, atau untuk berbulan madu. Tidak bisa dipungkiri bahwa pantai memiliki daya tarik yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Sesering apapun kita berkunjung, tidak akan pernah ada momen yang membosankan. Malang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur dan dicirikan oleh letak geografisnya yang memberikan tempat ini banyak wisata alam dan terdapat pantai yang tidak boleh anda lewatkan pada kunjungan anda berikutnya ke Malang. Pantai tersebut adalah Pantai Batu Bengkung.

Pantai Batu Bengkung merupakan kawasan resort di Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Malang memang terkenal dengan wisata alamnya seperti pegunungan, pemandian dan air terjun, namun banyak juga pantai dengan pemandangan yang mempesona dan setiap lokasi memiliki keunikan tersendiri. Suasana khas pantai menjadi daya tarik bagi banyak wisatawan hingga saat ini. Pantai ini juga sering dikunjungi banyak orang, terutama pada akhir pekan dan liburan sekolah. Jadi tidak ada salahnya jika anda berencana ke Malang dan datang ke Pantai Batu Bengkung.

Di sini kita bisa menjelajahi perbukitan yang mengapit Pantai Batu Bengkung. Dari bukit ke barat Anda bisa mendaki jalan sempit di sebelah barat bukit. Untuk menuju ke sana Anda harus mengikuti jalan setapak dengan hati-hati karena tidak ada alat pengaman di pinggir tebing. Begitu sampai di tebing bukit, dijamin Anda akan disuguhi panorama surga dunia yang indah dan eksotis yang mungkin tidak akan Anda temukan di tempat lain. Menghadap hamparan samudra biru yang luas dan deburan ombak yang menghempas pantai serta kaki perbukitan berbatu, wisatawan akan betah berada di sana.

Bagi yang tidak berani atau takut mendaki masih bisa menyaksikan panorama sunset di pinggir pantai. Saat masa keemasan tiba, air laut di Pantai Batu Bengkung akan surut, sehingga bebatuan di pantai dapat terlihat dengan sangat jelas. Batu karang ini berfungsi sangat baik sebagai foto latar depan dengan latar belakang lautan terbuka dan juga matahari pada masa keemasan.

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sana adalah bermain di hamparan pasir putih yang luas, berjalan-jalan, dan menikmati pemandangan pedesaan di sekitarnya. Anda juga bisa berkemah dan membuat api unggun sambil membakar ikan.

Fasilitas di Pantai Batu Bengkung

Bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, ada beberapa fasilitas yang ada, antara lain :

– Penyewaan perahu

Bagi wisatawan yang ingin menyusuri laut lebih jauh dan tidak hanya memulai dari pantai, Anda bisa menyewa perahu atau perahu wisata dari nelayan setempat. Anda bisa menikmati pemandangan dari tengah laut dan berfoto di sana.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Kamar untuk menginap

Di sekitar Pantai Batu Bengkung Anda juga bisa menemukan resort yang memiliki beberapa kamar dan fasilitas yang cukup lengkap seperti restoran, kafe dan lain-lain. Perhatikan, bagaimanapun, bahwa sewa kamar juga cukup tinggi.

– Kantin atau tempat makan

Jangan khawatir membuat diri Anda kelaparan jika Anda datang ke sini, tetapi jangan membawa makanan dan minuman. Di kawasan pantai ini Anda akan menemukan beberapa warung yang juga menjual makanan dan minuman dengan harga yang relatif murah.

– Kamar mandi umum

Padahal, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi ketika mencari toilet umum karena di kawasan ini telah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan. jika perlu perlu. Ada juga ruang ganti tempat Anda bisa berganti pakaian.

Berburu foto di Pantai Batu Bengkung

Bagi Anda yang hobi fotografi, berburu foto di Pantai Batu Bengkung akan menyenangkan karena tempat wisata ini luas dan memiliki pemandangan yang indah. Bukit karang dan pepohonan yang mengelilingi pantai juga menambah indah panorama alam yang tercipta. Dengan latar belakang lautan biru dan langit cerah, Anda akan mendapatkan foto-foto bagus yang dapat langsung Anda unggah ke berbagai media sosial Anda. Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan momen sunset, karena banyak wisatawan yang datang ke sini hanya untuk menikmati sunset yang memberikan perasaan romantis dan menenangkan. Di tempat ini juga dimungkinkan untuk berfoto selfie, sehingga Anda bisa mendapatkan foto-foto menarik yang bisa Anda unggah ke berbagai media sosial. Dengan cara ini Anda dapat berkontribusi untuk membuat objek wisata ini dikenal banyak orang.

Baca juga: Pantai Kondang Iwak, Berwisata Sambil Bakar Ikan

Akses jalan menuju Pantai Batu Bengkung

Untuk menuju Pantai Batu Bengkung dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 2-3 jam dari kota Malang. Untuk menuju pantai ini dari kota Malang, Anda bisa mengikuti petunjuk arah menuju pantai Sendang Biru. Beberapa kilometer sebelum Pantai Sendang Biru Anda bisa berkendara melalui Jalur Lintas Selatan (JLS) dan ikuti petunjuk arah menuju Pantai Goa China dan Bajulmati. Sekitar 2 km setelah Pantai Bajulmati, Anda akan menemukan papan petunjuk yang mengarahkan Anda ke Pantai Batu Bengkung.

Biaya masuk ke Pantai Batu Bengkung

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

Selain itu, jika Anda membawa kendaraan pribadi (motor atau mobil) untuk biaya parkir selama liburan di Pantai Batu Bengkung, Anda perlu menyiapkan uang. (Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Batu Bengkung

Tips berlibur ke Pantai Batu Bengkung

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Batu Bengkung semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Batu Bengkung adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Batu Bengkung bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Batu Bengkung.

Galeri Foto Pantai Batu Bengkung

Selamat datang di Pantai Batu Bengkung
Pantai Bengkung
Bebatuan di Pantai Batu Bengkung
Potret dengan air jernih
Suasana pantai di kala ramai
Potret laut dari bukit
Berkemah di Pantai Bengkung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button