Berita Wisata

Perpustakaan Palnam di Kalimantan Selatan menjadi tolak ukur wisata literasi bagi banyak sekolah

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Perpustakaan Palnam di Jalan A Yani Km 6, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Selain akhir pekan, perpustakaan yang berada di bawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip Kalsel) Kalsel juga ramai pada hari biasa.

Selasa (27/9/2022), Perpustakaan Palnam banyak dikunjungi mahasiswa K-12.

Perpustakaan Palnam dikunjungi oleh siswa PAUD Kasih Sayang Bunda dari Banjarmasin. Sebanyak 28 siswa mengikuti wisata literasi.

Puluhan siswa mendengarkan cerita di Perpustakaan Dispersip Palnam Kalimantan Selatan 28092022.Puluhan mahasiswa mendengarkan cerita dari staf Perpustakaan Palnam yang merupakan bagian dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip Kalsel) Provinsi Kalsel.

Saat memasuki perpustakaan anak, para siswa langsung berlarian. Mereka tampak bersemangat menjajal berbagai permainan.

Sebelumnya, mereka diperbolehkan membaca dongeng, menyanyi, dan melakukan senam jari bersama.

Sementara itu, Siti Sakdiah, guru pendamping dari PAUD Kasih Sayang Bunda Banjarmasin, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Ia mengapresiasi kemudahan dan pelayanan yang diberikan Dispersip Kalsel.

Suasana kunjungan mahasiswa ke Perpustakaan Dispersip Palnam Kalsel 28092022.Suasana kunjungan mahasiswa ke Perpustakaan Palnam yang berada di bawah Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi (Dispersip Kalsel) Kalsel.

“Anak-anak senang dengan keramahan staf. Semoga kegiatan ini dapat membangkitkan minat baca semua anak,” ujarnya dalam siaran pers dari Dispersip Kalsel, seusai kunjungan.

Tak lama kemudian rombongan dari SD Alam Muhammadiyah Banjarbaru juga datang yang membawa 50 siswa dengan 10 pendamping.

Hal senada juga disampaikan guru dari SD Alam Muhammadiyah.

Mereka merasa nyaman dan terpancing membawa mahasiswa ke Perpustakaan Palnam untuk memperdalam ilmu dan meningkatkan minat baca. (AOL/*)

Source: banjarmasin.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button