Tempat Wisata

Candi Kalasan Yogyakarta: Sejarah, Lokasi dan Tiket

Candi Kalasan Yogyakarta 1

Candi Kalasan merupakan bangunan candi tertua di Yogyakarta yang masih kokoh berdiri. Candi Kalasan memang tidak sepopuler Candi Borobudur atau Candi Prambanan, namun candi ini memiliki sejarah yang panjang.

Candi Kalasan Keren

Candi Kalasan Yogyakarta

Jogja tidak hanya memiliki banyak destinasi liburan pantai yang menyenangkan, tetapi juga dikenal dengan wisata budaya, salah satunya adalah wisata candi. Candi Kalasan merupakan candi yang dibangun pada masa Raja Rakai Panangkaran pada tahun 778 M. Bangunan candi ini terletak di sekitar halaman rumah tinggal yang hanya dibatasi oleh pagar. Bangunan candi ini cukup unik, terdapat relief candi yang indah, pada kesempatan kecil seseorang merasa bahwa relief tersebut melambangkan perdamaian antar umat beragama. Candi Kalasan juga dikenal sebagai candi Budha tertua di Yogyakarta.

[artikel number=3 tag=”Wisata-candi”]

ringkasan
Aktivitas populer:
Jam buka: pagi hingga sore
Harga Tiket: FTM Rp 5.000
Hubungi: –
Akomodasi: –
Alamat : Jl. Raya Yogya – Solo, Suryatmajan, Danurejan, Daerah Istimewa Yogyakarta
Peta Lokasi: Candi Kalasan Yogyakarta

Galeri Foto Candi Kalasan Yogyakarta

Candi Kalasan Candi-Kalasan-Banyak Candi Kalasan Vol Candi-Kalasan-Kayu Candi Kalasan Keren Ponsel Candi Kalasan Vespa Candi Kalasan Candi Kalasan Watu

Apa nilai yang Anda berikan kepada Candi Kalasan?

Candi Kalasan ini direkonstruksi pada tahun 1920-1930, tetapi perubahannya tampaknya berumur pendek. Saat ini sudah banyak arca yang hilang dan sangat terlihat dengan adanya plesteran semen yang memperbaiki dinding candi. Demikian informasi tentang Candi Kalasan semoga bermanfaat.

10 foto Benteng Portugis, alamat, tiket dan akomodasi terdekat »

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button