Tempat Wisata

WOW Sarae Hills: Lokasi, Jam, HTM dan Atraksi

Bandung merupakan kota yang kaya akan destinasi wisata. Salah satunya adalah WOW Sarae Hills yang sangat populer. Nama WOW berasal dari kata “World of Wonder”, “Sarae” berasal dari bahasa Sunda yang berarti “baik” dan “bukit” dari bahasa Inggris yang berarti perbukitan.

Wah, Bukit Sarae dikenal sebagai tempat wisata dengan berbagai ikon dunia. Mulai dari Patung Liberty, Colosseum, Menara Eiffel, Sphinx, dll. Mengunjungi tempat ini membuat Anda bisa melihat ikon dunia yang sulit dikenali dari negaranya masing-masing.

Pengalaman ini bisa langsung terekam kamera dan menjadi kenangan. Selain itu, Anda bisa menikmati berbagai kuliner yang dijual di sekitar tempat wisata. Dengan segala manfaat tersebut, wajar jika Bukit WOW Sarae menjadi viral di media sosial.

alamat dan rute

WOW Sarae Hills terletak di Jalan Pagermaneuh RT 05/RW 07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung. Lokasi bukit wisata ini berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Bandung. Waktu tempuh sekitar 30 menit jika tidak macet.

Akses jalan menuju bukit Sarae Hills cukup baik sehingga pengunjung dapat menggunakan berbagai jenis kendaraan. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan Google Maps untuk panduan atau menanyakan tempat wisata kepada penduduk setempat.

Sebaliknya jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa memilih moda transportasi yang menuju ke Lembang, tepatnya ke Jalan Pagermaneuh, dimana Bukit WOW Sarae berada. Jangan khawatir, tempatnya sudah dikenal banyak orang sehingga tidak sulit ditemukan.

Biaya masuk

Untuk melihat segala keunikan yang ada di bukit WOW Sarae ini, pengunjung tidak bisa melakukannya secara gratis. Ada biaya masuk ke bukit wisata ini yang harus dibayar oleh setiap pengunjung sebelum masuk. Rincian harga tiket pengunjung WOW Sarae Hill adalah sebagai berikut.

jenis tiket

Harga (Senin – Jumat)

Harga (Sabtu & Minggu)

reguler

Rp50.000

60.000 Rp

saluran

65.000 Rp

75.000 Rp

Semua paket

80.000 Rp

90.000 Rp

Berdasarkan informasi harga tiket, diketahui ada perbedaan tarif untuk mengunjungi Bukit WOW Sarae pada hari kerja dan hari libur nasional. Bagi Anda yang ingin mendapatkan harga yang lebih murah, waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada hari biasa, yaitu antara hari Senin hingga Kamis.

Sebaliknya, jika pengunjung tidak terlalu mempermasalahkan harga dan hanya memiliki kesempatan pada hari libur nasional, mereka juga dapat berkunjung pada hari Sabtu atau Minggu. Harga tiket pun bervariasi berdasarkan jenisnya, mulai dari tiket reguler, tiket terusan, hingga paket all-inclusive.

jam operasi

Sebagian besar tempat wisata memiliki jam buka yang berbeda. Untuk WOW Sarae Hill buka dari hari Senin sampai Jumat dari pukul 10:00 WIB hingga 18:00 WIB sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur buka dari pukul 09:00 WIB hingga 18:00 WIB.

Jadi, kunjungi tempat wisata ini dari pagi hingga malam hari. Pengunjung memiliki waktu sekitar 8 hingga 9 jam untuk menjelajahi setiap objek wisata dan mengabadikannya sesuai keinginan. Pastikan Anda datang lebih awal jika ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Bukir WOW Sarae.

Ketika pengunjung lelah berjalan-jalan, mereka bisa langsung menuju ke kafe dan restoran terdekat. Masing-masing restoran ini menyajikan masakan khas Indonesia dan asing yang lezat. Harganya cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal.

Wah daya tarik Sarae Hills

WOW Sarae Hill masih menjadi tempat wisata baru di Bandung. Tempat ini resmi dibuka untuk umum sejak 11 Desember 2021 atau baru beroperasi hampir 2 tahun. Meski begitu, tempat ini selalu dipadati pengunjung karena memiliki beberapa daya tarik utama antara lain:

1. Gerbang Emas

Dari loket, pengunjung harus masuk ke dalam untuk melihat simbol-simbol wisata yang menarik. Nah, kepemimpinan WOW Sarae Hill telah membangun Gerbang Emas di mana pengunjung dapat berjalan ke simbol-simbol ini. Jembatan ini cukup panjang sekitar 30 meter.

Meski disebut “Golden Gate”, jembatan ini bukanlah emas, melainkan merah. Ketinggian jembatan di atas tanah sekitar 30 meter dan dapat menampung 30 orang sekaligus. Jangan khawatir, ada atap di bagian atas jembatan untuk menahan sinar matahari.

Dengan begitu, Anda tidak akan kepanasan saat menjelajahi kawasan bukit wisata. Bahkan pengunjung juga bisa mengambil banyak foto dari atas Golden Gate karena backgroundnya yang sangat indah. Pengunjung diyakinkan bahwa jembatan dapat diseberangi dengan aman karena dilengkapi dengan tali pengaman yang kuat.

2. Zona Santorini

Seperti diketahui, Santorini merupakan salah satu tempat terindah untuk dikunjungi. Hal inilah yang akan Anda rasakan saat berada di WOW Sarae Hill, khususnya di kawasan Santorini. Di zona ini terdapat bangunan yang terlihat seperti kota kecil yang unik.

Warna bangunan didominasi warna putih dengan pintu berwarna biru. Selain itu, atapnya berbentuk kubah dan salah satu bangunannya juga diberi warna biru. Santorini di Yunani terletak di sekitar lautan, sehingga di depan bangunan ini terdapat sebuah kolam juga.

Area Santorini bebas bagi pengunjung untuk mengambil foto. Bahkan, Anda juga memiliki akses ke lantai atas gedung jika menginginkan pemandangan yang berbeda. Waktu terbaik untuk mengunjungi zona ini adalah pada siang hari karena terlihat lebih cerah di sana.

3. Menara Eiffel

Siapa yang tidak mengenal Menara Eiffel di Paris. Salah satu keajaiban dunia ini berhasil menggugah minat banyak orang untuk melihatnya secara langsung. Tentu saja, menghabiskan banyak uang untuk pergi ke Paris dan melihat Menara Eiffel.

Oleh karena itu, sebuah ikon yang hampir mirip dengan aslinya didirikan di kawasan bukit WOW Sarae. Menara Eiffel dibuat ulang semirip mungkin pada titik ini, tetapi pada ketinggian yang berbeda. Tetap saja, itu hal yang menarik untuk memotret menara.

Pengunjung bisa mengambil foto dari bagian manapun, termasuk lantai pertama Menara Eiffel. Pada malam hari, gedung ini akan tampak bercahaya dengan banyaknya lampu warna-warni yang terpasang di sekelilingnya. Inilah salah satu daya tarik Menara Eiffel yang ikonik ini.

4. Kafe dan restoran

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, terdapat kafe dan restoran di WOW Sarae Hill. Masing-masing tempat ini memiliki desain interior dan eksterior yang khas serta menu yang berbeda. Misalnya, Cakrawala Sparkling Nature Restaurant menawarkan menu internasional dan lokal.

Dago Bakery merupakan restoran klasik ala Eropa yang juga Instagrammable. D’Dieuland Selfie at Hills merupakan tempat makan yang juga memiliki taman bermain yang sangat menarik. Sehingga pengunjung tidak akan kelaparan di area WOW Sarae Hill.

Di Bandung khususnya di kawasan Pagerwangi, ada tempat wisata Sarae Hills yang cukup viral di media sosial. Tempat ini memiliki ikon dunia yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pengunjung dapat melihat replika Menara Eiffel, Zona Santorini, Gerbang Emas, dan lainnya.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button