Tempat Wisata

Pantai Katak Pulau Tegal – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Pulau Kodok merupakan salah satu wisata pantai unggulan di Tegal yang terkenal dengan terapi kesehatannya. Pantai yang sejuk dengan pemandangan laut biru yang menarik untuk Anda jelajahi.

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 07:00-18:00, Alamat: panggung, kabupaten. Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah; map: Cek lokasi

Kota ini dikenal sebagai kota danau dan memiliki banyak tempat wisata. Kota Tegal memiliki tempat wisata berupa pantai yang mendominasi. Ada beberapa pantai utama di kota Tegal yaitu Pantai Alam Indah dan Pantai Purwahamba Indah. Selain itu, ada juga pantai di Tegal yang pelan-pelan dikunjungi. Pantai ini selalu ramai di akhir pekan.

Pantai Pulau Katak, panti asuhan ini masih alami keberadaannya. Lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota membuat tempat ini tidak terganggu oleh padatnya lalu lintas kendaraan.

Menurut penjaga pantai di Pantai Katak, pantai ini dikunjungi lebih dari 1.000 pengunjung pada hari libur atau akhir pekan. Pengunjung ini merupakan jumlah sebelum adanya virus corona 19. Sejak adanya pembatasan pengunjung, kini pantai ini hanya dikunjungi 450 orang setiap akhir pekan.

Atraksi Pantai Pulau Katak

Atraksi Pantai Pulau KatakKredit foto: Google Maps Satria gila

1. Budidaya tambak udang

Pantai Katak Tegal dikenal memiliki persediaan makanan laut yang melimpah dan melimpah. Salah satu hasil tangkapan nelayan di pantai ini adalah jenis udang Vannamei. Udang ini dibudidayakan oleh masyarakat sekitar pantai ini.

Masyarakat mendirikan tambak udang di dekat pantai ini. Budidaya dan budidaya udang ini dilakukan oleh KUBE atau Kelompok Usaha Bersama di Pantai Katak, Kota Tegal. Penjualan udang vaname oleh para nelayan sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tambak udang ini sangat diminati oleh para pengunjung yang datang ke Pantai Katak. Keberadaan penangkaran dan budidaya udang menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini. Selain itu, udang Vannamei ini merupakan salah satu jenis udang khas kota Tegal.

2. Air di Pantai Katak jadi penyembuh penyakit

Menurut beberapa penjaga pantai, ada seseorang yang menderita stroke di Pantai Katak di masa lalu. Orang tersebut rutin mandi dan mandi di pantai ini setiap pagi dan sore hari.

Setelah beberapa kali mandi di pantai kodok ini, orang tersebut kemudian sehat dan tidak sakit lagi. Mendengar cerita tersebut, masyarakat sekitar pun mulai berbondong-bondong.

Sejarah menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk mandi. Orang-orang secara rutin mulai mandi di pantai ini dengan harapan penyakit mereka bisa sembuh atau berkurang.

3. Pantai yang indah dan sejuk

Pantai Katak adalah salah satu tempat paling populer untuk liburan keluarga. Pantai dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Di tepi pantai ini terdapat tempat untuk duduk-duduk dan beristirahat. Tempat ini sangat baik digunakan sebagai tempat untuk menenangkan diri.

Jika ingin datang saat sepi pengunjung, bisa datang di hari biasa seperti hari biasa. Hanya sedikit orang yang mengunjungi pantai ini pada jam kerja. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan saat pantai tenang.

Keindahan dan ketenangan pantai ini menarik banyak pengunjung. Pengunjung yang datang biasanya membawa serta keluarganya. Bermain dan bersantai bersama di air.

Alamat, Rute, Lokasi dan Harga Tiket Pantai Pulau Katak

Alamat Pantai Pulau KatakKredit foto: Google Maps Rossi Shah

Pantai yang menjadi primadona di kota Tegal ini terletak di Desa Panggung, Kabupaten Tegal Timur, Jawa Tengah. Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, Anda bisa memesan ojek atau mobil di bandara. Setelah itu Anda bisa meminta sopir untuk mengantar Anda ke pantai yang indah ini.

Keindahan dan kesejukan Pantai Katak ini hanya menawarkan tiket masuk untuk parkir. Pantai yang dijadikan destinasi agrowisata ini tidak perlu membayar tiket masuk.

Anda hanya membayar Rp 2000 untuk parkit motor dan Rp 5000 untuk mobil, namun pantai ini hanya buka sampai pukul enam sore. Tidak melayani orang yang datang di luar waktu kedatangan.

Aktivitas menarik di Pantai Pulau Katak

Aktivitas pantai Pulau KatakKredit foto: Saluran Google Maps Siawiet

1. Memancing

Memancing adalah pekerjaan utama sebagian pengunjung yang datang ke Pantai Pulau Katak. Pantai ini terkenal dengan kekayaan jenis ikannya. Begitu banyak tuan-tuan yang hobi memancing datang khusus ke pantai ini untuk mencari ikan.

Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan tidak hanya untuk berlibur, tetapi juga para pecinta kegiatan memancing meramaikan pantai ini setiap hari.

Di pinggir pantai terdapat bebatuan yang dijadikan tempat memancing oleh para pemancing yang datang. Kakap dan jenis ikan lainnya biasanya ditemukan di pantai ini oleh setiap pemancing.

2. Mandi dan bermain air

Anda bisa bermain air dengan aman bersama teman dan anak-anak di Pantai Katak ini. Airnya cukup jernih dan pantainya juga bersih. Terdapat tempat sampah di beberapa sudut pantai yang unik ini.

Sehingga pantai ini menjadi tempat yang nyaman untuk berenang dan bermain air bersama. Selain untuk mandi, pantai berpasir lembut di tepinya juga digunakan sebagai arena bermain bola untuk anak-anak.

3. Mengunjungi hutan bakau

Di dekat pantai ini terdapat hutan mangrove. Hutan mangrove ini tidak hanya menambah kesejukan Pantai Kodok ini, tetapi juga sering digunakan oleh pengunjung sebagai spot foto yang keren dan bagus.

Hutan mangrove ini sering dijadikan tempat untuk berkeliling ketika bosan di pantai. Pada umumnya hutan ini digunakan sebagai tempat penelitian bagi beberapa mahasiswa yang datang.

4. Kunjungan ke tambak udang

Penangkaran dan penetasan udang di Pantai Pulau Katak ini sering dikunjungi oleh anak-anak sekolah. Wisata Pantai Katak ini tidak hanya memiliki keindahan yang luar biasa, namun tambak udang Vannamei ini juga dijadikan wisata edukasi oleh beberapa sekolah dan universitas.

Menurut hasil laporan dari data buku pengunjung, pengunjung wisata edukasi di tempat ini berasal dari sekolah perikanan dan juga dari UNPAD Bandung.

Pengunjung yang datang ke Pantai Katak untuk berlibur juga bisa mengajak anaknya jalan-jalan dan melakukan beberapa aktivitas di tempat ini. Di sini Anda bisa berlibur dan menimba ilmu. Mengajak anak belajar dan bermain adalah kegiatan yang menyenangkan.

5. Berkemah

Di dekat pantai ini terdapat area bagi pengunjung yang ingin bermalam di pinggir pantai. Menghabiskan malam di pantai merupakan kegiatan yang menarik dan seru untuk dilakukan bersama teman-teman.

Bagi Anda yang datang dari jauh, Anda bisa mendirikan tenda di dekat pantai ini. Sungguh mengasyikkan menikmati keindahan Pantai Katak di malam hari. Semilir angin pantai dan kerlap-kerlip bintang menambah suasana lebih tenang.

Di dekat tenda Anda bisa membuat api unggun dan bernyanyi bersama. Selain itu, Anda juga bisa membeli ikan atau udang Vannamei hasil tangkapan nelayan dan dibakar bersama teman. Kegiatan ini akan mempererat persahabatan Anda.

Akomodasi murah terdekat ke Pantai Pulau Katak

Akomodasi murah terdekat ke Pantai Pulau KatakSumber gambar: Google Maps Khudzil Afwan

1. Karlita Hotel Tegal

Hotel ini memiliki lokasi yang bersih dan aman, hotel ini juga telah mendapatkan sertifikat dari pariwisata dan industri kreatif.

Anda bisa menginap di hotel ini hanya dengan Rp 424.149. Hotel ini menawarkan beberapa fasilitas berupa tempat parkir, ruang pertemuan, lift, WiFi dan kolam renang. Ada kesehatan dari Indonesia CARE, ada resto dan terakhir ada pelayanan dari reception yang siap 24 jam untuk anda.

2. Mr. J Suites Hotel

Hotel ini menawarkan kamar khusus untuk perokok. Selain itu, ada ruang untuk pertemuan. Anda bisa bermalam di hotel ini hanya dengan Rp. 253.299 dengan fasilitas kamar lengkap.

Anda dapat parkir gratis di hotel ini, jika Anda tidak membawa mobil, hotel ini menawarkan penyewaan mobil. Jadi Anda tidak perlu menunggu lama untuk mobil atau taksi di depan hotel. Uniknya, hotel ini menawarkan penjemputan dan pengantaran tamu. Namun, beberapa syarat dan ketentuan berlaku.

3. PrimeBiz Hotel

PrimeBiz Hotel Tegal bintang tiga ini memiliki beberapa layanan menarik. Layanan yang ditawarkan sama menariknya dengan hotel lainnya. namun uniknya hotel ini menawarkan layanan spa bagi tamu yang menginginkannya.

Dengan harga Rp 610.590 untuk satu malam, Anda sudah bisa menggunakan semua fasilitas hotel. Kelengkapan dan kenyamanan yang ditawarkan hotel kepada para tamunya. Fasilitas umum dan fasilitas pribadi di luar angkasa cukup lengkap.

Fasilitas Yang Tersedia Pantai Pulau Kodok, Tegal

Fasilitas Pantai Pulau Katak TegalSumber gambar: Google Maps Dadang Piatna

Walaupun Pantai Pulau Katak terkenal dengan pantai-pantai barunya, namun memiliki fasilitas yang lengkap untuk Anda. Fasilitas berupa parkir dengan sedikit biaya. Ada toilet gratis, flush dan beberapa restoran. Terdapat tempat duduk di bawah pohon yang bisa membuat pengunjung nyaman.

Selain itu, ada tempat perkemahan yang bagus di sekitar pantai ini. Di Pantai Katak juga ada beberapa tempat tidur gantung di pantai. Ada warung-warung di pinggir pantai yang menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman. Kios-kios di pantai ini tidak hanya menawarkan segalanya, tetapi juga harga yang murah.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button