Tempat Wisata

Selondo Camping Ground: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Aktivitas atau pekerjaan yang intens yang Anda lakukan setiap hari seringkali menimbulkan rasa stres dan tekanan yang kuat dalam hidup Anda. Itulah mengapa liburan dianggap penting agar Anda bisa mengendurkan otot-otot tubuh dan menikmati keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa Sekaligus melepaskan penat. Keadaan kota yang penuh dengan kemacetan lalu lintas dan polusi udara yang dapat membahayakan kesehatan. Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur, Ngawi bisa menjadi tujuan wisata yang tepat apalagi jika anda mencari objek wisata alam karena disana anda bisa menemukan banyak tempat wisata alam yang menakjubkan termasuk yang akan kita bahas kali ini yaitu Bumi Perkemahan Selondo.

Bumi Perkemahan Selondo merupakan tempat wisata di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Meski Ngawi tidak sepopuler kabupaten Jawa Timur lainnya seperti Surabaya, Malang atau Madiun, namun masih banyak objek wisata menarik di sana, terutama wisata alam. Berlibur bersama keluarga atau sahabat menambah keseruan karena Anda mengadakan kegiatan berkemah di tengah nuansa alam yang sejuk dan asri. Seperti Bumi Perkemahan Selondo di Ngawi, Anda bisa datang dan mencobanya. Juga banyak anak sekolah atau pecinta alam yang datang ke sini untuk berkemah di sana.

Sumber: Google Map

Karena letaknya yang berada di kaki Gunung Lawu, Bumi Perkemahan Selondo memiliki iklim yang sangat sejuk dan sejuk, serta banyak pepohonan di sekitarnya. Nama Selondo sendiri berasal dari kata selo (bahasa Jawa) yang berarti batu dan ondo (bahasa Jawa) yang berarti tangga dan Selondo yang berarti tangga batu. Kawasan ini sering dijadikan bumi perkemahan oleh Pramuka dan PMR. Pemandangan indah dengan latar belakang hutan pinus dan udara pegunungan yang sejuk mendorong kegiatan petualangan, eksplorasi, dan outbond.

Medan yang menanjak dan menurun cocok untuk menguji kekuatan fisik orang-orang yang datang ke perkemahan, namun usaha ekstra akan sia-sia karena terdapat panorama sungai yang indah dengan jalan layang yang membelah sungai juga area pendakian bagi yang datang. memiliki keberanian dan adrenalin yang berbeda. Tunggu apa lagi, ada banyak aktivitas dan keseruan yang bisa dinikmati di tempat ini.

Fasilitas di Bumi Perkemahan Selondo

Sedangkan fasilitas yang ada di Selondo Camping Ground tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti;

– Kolam renang

Selain camping, ada juga kegiatan keren yang bisa kamu lakukan bersama keluarga atau teman, yaitu berenang di kolam renang yang disediakan pihak manajemen hotel.

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Kios koran

Sebagai sarana untuk menjual hasil pertanian pada masyarakat sekitar. Di sana Anda akan menemukan kios-kios yang menjual sayuran dan buah-buahan

– Bilik atau tempat makan

Jika Anda bermain-main berjam-jam di Selondo Camping Ground, perut Anda pasti akan lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sana Anda akan menemukan warung-warung yang dikelola penduduk setempat yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– perjalanan keluar

Ada outbond di Selondo Camping Ground yang bisa kamu gunakan untuk melatih kerjasama tim.

– Paviliun

Pembangunan gazebo memungkinkan Anda bersantai di sana sambil menikmati pemandangan pinus dan pepohonan lainnya.

– Akomodasi

Di sekitar Selondo Camping Ground, bagi Anda yang sedang mencari penginapan bisa menemukan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga ada, sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan wisata.

Berburu foto di Bumi Perkemahan Selondo

Penggemar seni foto bisa melampiaskan keinginannya untuk memotret pemandangan indah di sekitar Selondo Camping Ground. Tentu saja, Anda juga dapat menargetkan hektar hutan pinus yang hijau untuk jepretan kamera Anda. Dan kalau kamu ikutan jalan-jalan ke sana, kamu bisa ajak teman atau anggota keluargamu untuk mengabadikan momen seru ini. Jika sudah puas bermain di bumi perkemahan, Anda juga bisa pindah ke tempat lain yang juga menarik untuk Anda jadikan latar foto, yaitu kolam renang setempat.

Baca Juga: Patung Banteng, Berwisata Sambil Menikmati Bangunan Bersejarah Kerajaan Majapahit

Akses jalan menuju Bumi Perkemahan Selondo

Bagi anda yang ingin ke tempat wisata ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor dan tinggal mengarahkan dengan kendaraan anda. Sulit untuk menemukan tempat itu. Anda dapat mengaktifkan aplikasi GPS untuk memandu Anda ke Bumi Perkemahan Selondo, Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo.

Biaya masuk untuk Bumi Perkemahan Selondo

  • Biaya masuk: Rp3.000/orang
  • Harga tiket renang: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Perkemahan Selondo

Tips liburan di Selondo Camping Ground

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Selondo Camping Ground semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Selondo Camping Ground adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Selondo Camping Ground bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Selondo Camping Ground.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar saat berlibur di Selondo Camping Ground.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button