Tempat Wisata

Curug Onje – harga tiket, lokasi rute dan spot terbaru 2023

Curug Onje Temanggung – Setelah mereview air terjun Muncar kemarin dan juga air terjun Merak yang berada di kawasan Gemawang, kali ini mytrip akan mereview air terjun yang ada di Temanggung lagi.

Yaitu Curug Onje yang terkenal dengan 7 air terjunnya yang berjajar dan memiliki aliran air yang sangat jernih. Saat musim kemarau Anda juga bisa menaiki tebing air terjun Onje. Dan tidak disarankan saat musim hujan tiba karena aliran airnya sangat deras dan berbahaya.

Buat kamu yang lagi di Temanggung dan bingung mau kemana, destinasi wisata ini sangat direkomendasikan. Wisata alam di Curug Onje wajib masuk dalam daftar destinasi liburan untuk orang tersayang selanjutnya.

Lokasi Curug Onje Temanggung

lokasi air terjun OnjeFoto:

Air terjun Onje sendiri terletak di desa Düren di kecamatan Bejen. Sebuah daerah di perbatasan antara Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Kendal. Keberadaannya cukup mudah diakses melalui akses jalan berikut ini.

Akses/jalan menuju Curug Onje Temanggung

Rute menuju lokasi air terjun OnjeFoto:

Untuk sampai ke lokasi air terjun, dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam dengan sepeda motor. OKE. Perjalanan bisa dimulai dari Alun-alun Temanggung menuju kecamatan Parakan.

Sesampainya di kecamatan Parakan, lanjutkan perjalanan menuju kecamatan Bejen melalui jalur menuju kabupaten Kendal. Sesampainya di kecamatan Bejen, lanjutkan perjalanan menuju desa Durian.

Atau jika bingung, bisa mengikuti peta di bawah ini melalui Google Maps:

Sesampainya di desa Durian, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati lembah dan jalan yang dilalui cukup sulit. Perjalanan dari pemukiman penduduk ke air terjun Onje memakan waktu sekitar setengah jam.

Tentunya setibanya di tempat tujuan, segala penat selama perjalanan akan terbayar dengan keindahan air terjun Onje yang begitu eksotik.

Curug Onje sendiri masih sedikit diketahui wisatawan. Bahkan ketika ditanya, penduduk desa tidak tahu apa-apa tentang air terjun tersebut. Karena jalan menuju air terjun tidaklah mudah.

Biaya masuk ke air terjun Onje

Biaya masuk ke air terjun OnjeFoto:

Wisata Temanggung didominasi oleh destinasi yang mempesona dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Keberadaan kota tembakau ini sebenarnya berada di pegunungan, sehingga tidak heran jika jumlah objek wisata alamnya cukup banyak.

Dan Curug Onje masuk dalam daftar wisata alam di Temanggung yang recommended untuk kamu jelajahi. Disini pengunjung dimanjakan dengan berbagai wisata alam eksotik yang memanjakan mata.

Menariknya, Anda bisa mengunjungi Curug Onje tanpa perlu membayar biaya apapun atau bahkan tidak membutuhkan uang sama sekali. Harga tiket masuk Curug Onje saat ini belum ditentukan oleh undang-undang alias 0 rupiah untuk semuanya.

Pasalnya, Curug Onje Temanggung belum berkembang menjadi tempat wisata yang dikelola secara profesional. Sehingga setiap orang yang datang ke sini tidak membutuhkan uang sepeser pun.

Sangat menarik, bukan? Rasakan berbagai pemandangan menarik tanpa menguras kantong.

jam buka

Jam buka Curug OnjeFoto:

Sebelum Anda menghabiskan liburan di wisata alam Curug Onje, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu waktu operasional yang berlaku. Pada saat penulisan, Curug Onje beroperasi setiap hari dari Selasa hingga Senin mulai pukul 07:00 hingga 15:00 WIB.

Mengunjungi wisata alam sangat dianjurkan terutama saat hari masih cerah. Pagi bisa menjadi pilihan jika Anda menginginkan suasana yang benar-benar alami.

Satu hal yang pasti, kunjungan ke wisata air terjun harus dilakukan dalam cuaca yang mendukung. Tidak mendung apalagi sampai hujan deras, karena tentu bisa berbahaya

Oleh karena itu penting bagi Anda untuk memperkirakan waktu kunjungan agar semuanya dapat berjalan sesuai harapan.

Datang juga ke –> Jumprit udara sejuk khas pengunjung yang mendominasi.

Perabot

Fasilitas air terjun OnjeFoto:

Seperti yang telah disebutkan, Air Terjun Onje belum menjadi tempat wisata resmi sehingga fasilitasnya cukup buruk. Di sini Anda mungkin akan menemukan beberapa fasilitas pendukung yang bukan merupakan destinasi wisata air terjun pada umumnya.

Saat ini fasilitas Curug Onje hanya berupa tempat parkir kendaraan dan beberapa warung di sekitar pintu masuk wisata. Penting bagi Anda untuk membawa perbekalan sendiri. Anda bisa mulai dari rumah atau membeli kebutuhan pokok selama perjalanan.

Tentu saja, bawalah air minum agar tidak bingung jika merasa haus selama perjalanan. Anda juga bisa membawa bekal secukupnya berupa makanan berat atau makanan ringan.

Meski fasilitas atau fasilitasnya masih terbatas, tidak akan mengurangi momen bahagia Anda di sini. Panorama alam yang memukau menemani segala aktivitas seru Anda bersama orang tersayang di Air Terjun Onje Temanggung.

Kunjungi juga -> Posong, wisata alam paling populer.

Tempat terbaik di Curug Onje

Tempat air terjun OnjeFoto:

Berkunjung ke Curug Onje belum lengkap tanpa berfoto ria sambil menikmati panorama alam sekitar. Ada banyak titik pandang yang menarik di sekitar air terjun.

Pepohonan yang rimbun dan tumbuhan yang hijau membuat Curug Onje Temanggung begitu asri. Tempat yang tepat untuk bersantai, melepas penat dan menghilangkan segala penat.

Abadikan setiap momen spesial perjalanan Anda dengan selfie, foto bersama, dan rekam video di spot-spot terbaik di Curug Onje. Aliran sungai dengan 7 air terjunnya ini menjadi spot populer bagi wisatawan yang ingin berswafoto.

Ciptakan foto-foto unik dengan berbagai background menarik berupa pemandangan alam di Curug Onje. Saat bepergian, jangan lupa membawa kamera karena setiap kemeriahan perlu diabadikan.

Ulasan Sebelumnya –> Pikatan Waterpark dilengkapi dengan berbagai wahana.

Tips berkunjung

Tips Berkunjung ke Curug OnjeFoto:

Tips berikut ini bisa menjadi referensi tambahan bagi Anda untuk menjelajahi Curug Onje di waktu luang.

  • Perhatikan cuaca di daerah tersebut sebelum benar-benar memastikan ke Curug Onje atau tidak.
  • Datanglah lebih awal agar Anda bisa merasakan kepuasan menikmati keindahan alam Curug Onje.
  • Agar liburan berjalan sesuai rencana, Anda harus sehat dan bugar.
  • Hati-hati dan selalu waspada, karena biasanya jalan di sekitar kawasan air terjun berlumut dan licin.
  • Kenakan alas kaki yang nyaman dan tentunya bantuan untuk kegiatan eksplorasi air terjun dan curug.
  • Segera kembali ketika Anda berada di sini ketika Anda melihat awan mendung dan akan hujan.
  • Perhatikan orang-orang di sekitar Anda dan jangan biarkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada Anda.
  • Bantu jaga kebersihan dengan tidak membuang sembarangan dan selalu buang sampah pada tempatnya.

Inilah salah satu tempat wisata Temanggung yang indah, yang bisa menjadi alternatif Anda saat liburan tiba. Demikian ulasan singkat tentang Curug Onje yang mempesona dengan sejumlah tempat wisata.

Satu lagi wisata air terjun tersembunyi di Temanggung

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button