Tempat Wisata

Telaga Batu Bogor, Ini Tempat dan Harga Tiket Masuknya

Bogor Steinsee – Bogor memiliki topografi pegunungan dan selalu menawarkan keindahan alam bagi wisatawan. Lokasi Jabodetabek yang sangat strategis membuat kota Hujan selalu ramai di akhir pekan. Sejumlah foto destinasi wisata di Bogor kerap viral di media sosial.

Saat kita membicarakan pariwisata di Bogor yang sedang viral, tempat yang satu ini sangat ramai diperbincangkan oleh netizen. Namanya Telaga Batu Bogor yang memiliki air jernih dari mata air pegunungan.

Selain menikmati keindahan danau, ada banyak aktivitas yang dapat dinikmati pengunjung. Mulai dari berenang hingga menikmati berbagai kuliner yang nikmat.

Tempat Wisata di Danau Batu Bogor

Terletak di kawasan Pamijahan di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, Telaga Batu menawarkan suasana sejuk dan sejuk. Lokasi dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dari kampus IPB baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Foto oleh Instagram @telaga_batuFoto oleh Instagram @telaga_batu

Setelah melewati gerbang masuk, kita bisa melihat pemandangan danau yang berwarna biru kehijauan dengan jelas. Pepohonan yang rimbun di sekitar danau membuatnya terlihat semakin menyegarkan. Air dari danau ini berasal dari mata air Gunung Salak.

Berikut sejumlah atraksi lain yang membuat danau ini jadi viral dan ramai dikunjungi pengunjung:

Tempat foto estetis

Sudah menjadi hal yang lumrah jika aktivitas yang sering dilakukan pengunjung saat berwisata adalah fotografi. Nah, berikut adalah beberapa noda estetika. Seperti segerombolan ikan berwarna-warni. Ada juga ayu berbentuk kursi dengan latar belakang danau batu bening.

Berenang dan rasakan kesegaran airnya

Di danau di Bogor ini, pengunjung bisa berenang dan berenang. Airnya super jernih dan berasal dari mata air pegunungan dan tentunya memiliki daya tarik tersendiri. Anda juga bisa berburu foto bawah laut karena airnya yang jernih. Area kolam renang ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda, di bagian tengahnya mencapai 2 meter.

Berkemah di tepi Danau Batu

Jika Anda memiliki waktu luang yang cukup, Anda juga bisa membawa tenda dan perlengkapan camping. Barang di dekat danau sudah ada camping ground. Atau jika Anda tidak punya waktu untuk membawa perlengkapan, ada juga persewaan tenda.

Area perkemahan, gambar dari Google MapsArea perkemahan, gambar dari Google Maps

Nikmati kelezatan kulinernya

Tak jauh dari kawasan danau juga terdapat sejumlah warung yang menjajakan aneka makanan. Anda dapat terus menikmati makanan atau minuman di sana setelah berenang.

Telaga Batu Gambar dari Google MapsTelaga Batu Gambar dari Google Maps

Tiket Masuk Danau Batu

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk datang ke sini. HTM cukup murah. Berikut daftar harga lengkapnya:

  • Parkir motor Rp 5.000
  • Parkir Rp 10.000
  • Tiket masuk danau Rp 10.000/orang
  • Tiket Camping (weekday) Rp25.000/orang
  • Tiket Camping (weekend) Rp 35.000/orang

perabot

  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • tempat foto
  • tempat perkemahan
  • colokan listrik
  • sewa tenda
  • kamar
  • Dll

Rute dan lokasi wisata di Danau Batu Bogor

Alamat lengkapnya adalah Jalan Curug Pangeran Gunung Picung, Pamijahan, Bogor. Lokasinya berada di kawasan Gunung Salak Endah, jadi untuk menemukannya tidak akan sulit.

Rutenya sendiri ada antrean jika ingin menuju Lembah Tepus. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan sejumlah objek wisata seperti Bukit Ranggon, Curug Pangeran, dll. Ikuti saja rutenya di Google Maps untuk lebih jelasnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang wisata viral yang bernama Telaga Batu Bogor ini. Destinasi wisata yang cocok untuk melepas penat dari hiruk pikuk kota yang sibuk. Hanya sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button