Tempat Wisata

Pantai Soge: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Aktivitas atau pekerjaan yang intens yang Anda lakukan setiap hari seringkali menimbulkan rasa stres dan tekanan yang kuat dalam hidup Anda. Itulah mengapa liburan dianggap penting agar Anda bisa mengendurkan otot-otot tubuh dan menikmati keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa Sekaligus melepaskan penat. Keadaan kota yang penuh dengan kemacetan lalu lintas dan polusi udara yang dapat membahayakan kesehatan. Pacitan sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur bisa menjadi tujuan wisata yang tepat apalagi jika anda mencari objek wisata alam karena disana anda bisa menemukan banyak tempat wisata alam yang menakjubkan termasuk yang akan kita bahas kali ini yaitu Pantai Soge.

Pantai Soge merupakan wisata air yang dapat dikunjungi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur. Jika Anda pernah melakukan perjalanan darat menyusuri jalur transportasi selatan Kabupaten Pacitan, maka yakinlah Anda akan tertarik untuk mampir ke salah satu pantai pinggir jalan raya, yaitu Pantai Soge. Di sana Anda juga bisa menyaksikan orang dan anak-anak bermain air tawar di mulut pantai, yang membuat Anda ingin ikut serta menikmati keindahan Pantai Soge.

Letak pantai ini yang berada di pinggir jalan utama menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Soge dan adanya muara menambah keunikan pantai ini. Segera parkirkan kendaraan anda di pinggir jalan lebih tepatnya di tempat parkir yang tersedia, lalu bersiaplah mengikuti jalan setapak lalu turun tepat di ujung muara Sungai Soge.

Pantai Soge memiliki garis pantai panjang berpasir putih kecoklatan. Ombak yang cukup besar menggulung dan menghambur ke arah bibir pantai, seolah ingin menghidupkan suasana pantai ini yang tidak terlalu ramai, tentunya banyak anak muda yang datang ke sini, apalagi di sore hari. Bagi wisatawan yang berada di luar kota Pacitan belum begitu banyak yang mengetahui keberadaan pantai ini, sehingga Pantai Soge yang juga dikenal dengan nama Pantai Sidomulyo ini memiliki lingkungan yang cukup bersih, pengunjung yang datang kemasukan kotoran di pantai ini sangat jarang terlihat. Kalaupun demikian, bisa jadi itu adalah limbah alami dari tumbuh-tumbuhan di sekitar pantai.

Biasanya wisatawan yang datang ke tempat ini menghabiskan waktunya dengan duduk santai di pinggir pantai. Ada juga pengunjung yang berenang menantang ombak Pantai Soge. Bahkan tidak jarang pengunjung datang ke pantai khusus untuk memancing, namun Anda juga bisa bermain atau berenang di sungai dekat pantai. Panorama pantai yang begitu indah dan semilir angin laut yang sepoi-sepoi selalu memanjakan pengunjung saat tiba di pantai ini, apalagi saat matahari terbenam yang sudah menjelang sore.

Baca Juga: Masjid Tiban, Berwisata Sekaligus Mengenal Budaya Religius

Fasilitas di Pantai Soge

Sedangkan fasilitas objek wisata Pantai Soge tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti :

– Paviliun

Karena sudah dibangun paviliun di sana, Anda bisa duduk santai menikmati pemandangan air laut yang jernih, pasir putih yang indah, dan langit biru.

– Akomodasi

Di sekitar kawasan pantai, Anda yang membutuhkan akomodasi akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan pantai.

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam bermain di pantai dijamin bikin lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Berburu foto di Pantai Soge

Di Pantai Soge, bagi Anda yang tertarik dengan seni fotografi bisa mengambil foto dari tempat-tempat menarik. Pemandangan laut yang berwarna biru hampir menyerupai langit yang mengelilinginya pasti sangat menarik untuk di abadikan dan kemudian di posting di media sosial anda agar banyak orang mengetahui keindahan Pantai Soge. Selain itu, terdapat tempat-tempat yang juga banyak digunakan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berfoto bersama teman atau sekedar selfie. Tempat-tempat ini berada di bebatuan di pantai dan juga di muara sungai di sana. Anda bisa meminta orang lain untuk mengambil foto Anda sambil duduk atau berdiri, dengan latar belakang laut yang indah. Jangan lupa untuk mengunggahnya di berbagai media sosial agar lebih banyak orang yang tahu tentang Pantai Soge.

Akses jalan menuju Pantai Soge

Untuk arah Yogyakarta Anda bisa menggunakan bus atau kereta api. Setibanya di Yogyakarta, Anda bisa menyewa kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil. Arah Wonosari, lalu ke arah Pracimantoro, terus ke arah Kota Pacitan, lalu lewat Jl. CH. Maghribi dilanjutkan menuju Jl. Pacitan-Lorok kemudian menuju ke Jl. Pacitan-Trenggalek dan melewati Jl. Jetak kemudian menuju ke Jl. Pentung-Lorok dan sepanjang jalan ini kita akan melihat pantai-pantai, ada Pantai Pidakan, Pantai Watu Bale dan kemudian kita sampai di Pantai Soge.

Biaya masuk ke Pantai Soge

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Soge

Tips berlibur ke Pantai Soge

  • Pastikan Anda dalam kondisi prima
  • Kenakan sepatu yang nyaman
  • Siapkan kendaraan yang ingin digunakan
  • Bawa makanan dan minuman dari rumah
  • Bawa topi atau kacamata
  • Gunakan tabir surya

Galeri Foto Pantai Soge

Selamat datang di Pantai Soge
Pantai Soge
Bidikan pantai dari pintu masuk
fasilitas istirahat
Akses ke Pantai Soge
Spot foto di Pantai Soge

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button