Berita Wisata

Dukung pembangunan daerah melalui program Kampung Bertema, PLN fasilitasi Kampung Wisata Bahari Tlocor

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur mendukung pembangunan daerah melalui program kampung bertema.

Melalui skema ini, daerah-daerah yang memiliki potensi di bidang pertanian dan perikanan akan mendapatkan bantuan elektrifikasi dan pemberdayaan untuk meningkatkan perekonomian, salah satunya Desa Bertema Wisata Bahari Tlocor di Sidoarjo yang diresmikan pekan lalu.

Hadir pada acara pelantikan Senior Manager Niaga dan Customer Management Fintje Lumembang PLN UID Jawa Timur, Manager PLN UP3 Sidoarjo Mohammad Eryan Saputra, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo Djoko Supriyadi, Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo Muhammad Rojik dan Kepala Desa Kedungpandan dan Penggiat UMKM Wisata Laut Tlocor.

Wisata Bahari Tlocor, merupakan wisata alam dengan pemandangan hamparan hutan bakau di kanan kiri sungai.

Ada beberapa perahu dan speedboat yang bersandar di dermaga yang siap mengantar pengunjung menyusuri sungai menuju Pulau Lusi.

PLN memberikan dukungan untuk stasiun pengisian listrik umum (SPLU), motor listrik, kompor induksi dan instalasi pendukung lainnya.

“Tujuan dari peresmian kampung tema ini adalah untuk membantu masyarakat meningkatkan perekonomiannya dengan menggunakan listrik dalam aktivitas sehari-hari dan diharapkan listrik tersebut dapat digunakan untuk memompa kolam-kolam di sekitarnya,” jelas Fintje. /9/2022).

Menyambut program PLN, Bupati Porapar de Sidoajo mengucapkan terima kasih kepada PLN.

“Dukungan PLN untuk Wisata Bahari Tlocor yang menjadi andalan pariwisata Sidoarjo sangat luar biasa. Diharapkan dengan penambahan fasilitas yang lebih banyak ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung pada wisata ini,” kata Djoko.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button