Tempat Wisata

Kolam Pancing Sedati: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Aktivitas atau pekerjaan yang intens yang Anda lakukan setiap hari seringkali menimbulkan rasa stres dan tekanan yang kuat dalam hidup Anda. Itulah mengapa liburan dianggap penting agar Anda bisa mengendurkan otot-otot tubuh dan menikmati keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa Sekaligus melepaskan penat. Keadaan kota yang penuh dengan kemacetan lalu lintas dan polusi udara yang dapat membahayakan kesehatan. Sidoarjo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang bisa menjadi tujuan wisata yang tepat apalagi jika anda mencari objek wisata alam karena disana anda bisa menemukan banyak tempat wisata alam yang menakjubkan diantaranya yang akan kita bahas kali ini yaitu Pemancingan Sedati.

Tambak Sedati merupakan objek wisata yang dapat dikunjungi di Desa Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Banyak tempat menawarkan aktivitas menyenangkan seperti berenang, berwisata, berperahu dan lain-lain. Namun, jika Anda ingin aktivitas yang lebih santai dan sekaligus ingin menghabiskan waktu luang Anda, tentu saja Anda bisa memancing. Memang tidak semua orang suka memancing, namun kegiatan ini bisa menyenangkan jika Anda bisa langsung memasak ikan yang Anda dapatkan. Saat Anda berkunjung ke Sidoarjo, jangan lewatkan untuk mampir ke kolam ikan.

Wisata Tambak Sedati di Sidoarjo merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Tempat ini sangat indah dan dapat menambah rasa yang berbeda dalam aktivitas kita sehari-hari. Selain itu, tempat ini memiliki keindahan yang sangat menarik untuk ditawarkan. Sayang sekali jika Anda sedang berada di kota Sidoarjo dan tidak mengunjungi tambak yang keindahannya tidak ada duanya ini.

Tempat ini juga sangat cocok sebagai pelengkap kegiatan saat liburan sekolah atau lebaran, karena banyak anak-anak dan remaja yang memancing di sana maupun orang dewasa. Kolam pemancingan di sana cukup luas terbukti dengan adanya lebih dari 8 kolam besar yang bisa digunakan pengunjung untuk memancing. Ada beberapa jenis ikan yang bisa ditangkap disini antara lain bandeng, mujair, gurami, lele dan tombro. Namun sebagian besar adalah ikan bandeng. Ikan hasil tangkapan tidak diberikan secara cuma-cuma, melainkan harus dibeli sekilo. Oleh karena itu memancing di sana mudah karena sudah banyak ikan di kolam.

Setelah menerima ikan, Anda juga bisa langsung mencabutnya di tempat untuk membuang durinya agar nanti bisa dimasak sesuai selera. Biayanya juga sangat murah. Buang paku seharga Rp 2.500/ekor. Setelah duri dicabut, bisa dibawa pulang atau dibakar dengan biaya Rp 6.000-9.000/ekor.

Fasilitas di Kolam Pancing Sedati

Sedangkan fasilitas objek wisata Tambak Sedati tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti;

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam memancing dijamin bikin lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sana Anda akan menemukan kios-kios yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Berkat paviliun yang dibangun di sana, Anda bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan kolam ikan dan alam sekitarnya

– Akomodasi

Di daerah tersebut, Anda yang membutuhkan akomodasi dapat menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga ada, jadi Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar area sana.

– Penyangga Duri yang dapat diperpanjang

Jika ingin lebih irit bisa langsung ke standnya, sehingga tidak perlu repot mencabut duri di rumah.

Berburu foto di Kolam Pancing Sedati

Meski kawasan objek wisata ini tidak terlalu luas dan bukan merupakan wisata alam, namun Anda tetap bisa menyalurkan hobi fotografi Anda dengan menikmati pemandangan dari berbagai kolam ikan yang ada di sana. Ada juga tempat-tempat menarik pengunjung yang bisa Anda jadikan sebagai sasaran tembak bersama teman atau keluarga saat Anda sedang asyik memancing. Jika sudah puas mendapatkan banyak foto, Anda bisa mengunggahnya ke berbagai media sosial. Dengan begitu, Anda dapat membantu untuk lebih memperkenalkan objek wisata sejarah ini kepada masyarakat luas agar mereka tertarik untuk berkunjung.

Baca juga: Pantai Srau, berwisata sambil melihat indahnya hamparan pasir putih

Akses jalan menuju Kolam Pemancingan Sedati

Tentunya transportasi apa yang anda gunakan untuk menuju ke Tambak Sedati di Sidoarjo dengan kendaraan pribadi? mobil atau motor pribadi. Anda bisa menanyakan arah wisata ke Tambak Sedati di Sidoarjo melalui Google Maps yang terpasang di smartphone Anda. Karena menggunakan kendaraan pribadi lebih menyenangkan daripada menggunakan kendaraan umum.

Namun jika menggunakan kendaraan umum seperti bus umum atau alat transportasi lainnya tidak menjadi masalah besar karena bisa berhenti di Desa Sedati. Kemudian dilanjutkan menuju desa Gisik dengan ojek atau kendaraan pribadi anda hingga tiba di lokasi Pemancingan Sedati.

Jam buka dan tiket kolam pemancingan Sedati

Jam buka objek wisata ini adalah WIB mulai pukul 08:00 hingga 17:00 setiap hari, termasuk akhir pekan dan hari libur nasional. Tiket masuknya gratis, Anda hanya perlu membayar tiket taman sebesar Rp. 2.000,-.

Tips liburan di Kolam Pancing Sedati

  • Persiapkan kendaraan Anda
  • Jangan lupa untuk membawa alat pancing Anda
  • Jangan lupa bawa uang
  • Buanglah sampah pada tempatnya

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button