Tempat Wisata

Pantai Watu Karung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Aktivitas atau pekerjaan yang intens yang Anda lakukan setiap hari seringkali menimbulkan rasa stres dan tekanan yang kuat dalam hidup Anda. Itulah mengapa liburan dianggap penting agar Anda bisa mengendurkan otot-otot tubuh dan menikmati keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa Sekaligus melepaskan penat. Keadaan kota yang penuh dengan kemacetan lalu lintas dan polusi udara yang dapat membahayakan kesehatan. Pacitan sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur bisa menjadi tujuan wisata yang tepat apalagi jika anda mencari objek wisata alam karena disana anda bisa menemukan banyak tempat wisata alam yang menakjubkan termasuk yang akan kita bahas kali ini yaitu Pantai Watu Karung.

Pantai Watu Karung merupakan salah satu tempat wisata air yang bisa anda kunjungi di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Pacitan adalah salah satu kabupaten paling terkenal di Jawa Timur dan tidak hanya menawarkan banyak wisata gua yang indah dan eksotis, tetapi Anda juga dapat menemukan banyak pantai indah di sana yang sayang jika Anda lewatkan saat datang ke Pacitan. Sesampainya di Pantai Watu Karung Anda akan disambut oleh pantai pasir putih yang indah disertai dengan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan dan pulau karang serta pohon pinus yang menambah keindahan salah satu pantai di Pacitan ini.

Selain itu, bagi Anda yang menyukai aktivitas seru dan agak menantang bisa berselancar dengan bebas di Pantai Watu Karung karena ombaknya cukup besar dan populer di kalangan peselancar. Karena letaknya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, ombak di Pantai Watu Karung dikenal sebagai ombak pemecah karang yang menjadi tantangan bagi banyak peselancar. Pantai Watu Karung juga ditampilkan di majalah selancar Waves dengan foto Rip Curl Pro Search Champion 2008 “Bruce Irons” dari USA di sampulnya. Hal ini membuat pantai ini semakin menarik bagi para peselancar.

Namun jika Anda hanya ingin bersantai dengan aktivitas yang tidak terlalu menguras tenaga, Anda bisa berjalan-jalan di pantai pasir putih mencari kerang atau sekedar duduk-duduk dan menyaksikan deburan ombak yang indah mengejar lautan. Panorama para peselancar selancar juga membuat kondisi pantai semakin menarik.

Fasilitas di Pantai Watu Karung

Sedangkan fasilitas objek wisata Pantai Watu Karung tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti;

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam bermain di pantai dijamin bikin lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Karena sudah dibangun paviliun di sana, Anda bisa duduk santai menikmati pemandangan air laut yang jernih, pasir putih yang indah, dan langit biru.

– Akomodasi

Di sekitar kawasan pantai, Anda yang membutuhkan akomodasi akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan pantai.

Berburu foto di Pantai Watu Karung

Saat Anda sedang berlibur di sebuah objek wisata, tidak berfoto atau selfie di tempat tersebut terasa kurang lengkap. Tentunya selain sebagai memori, Anda juga bisa memajang foto Anda di berbagai media sosial yang Anda miliki. Nah di Pantai Watu Karung ini kamu bisa mengabadikan momen seru dan seru bersama kerabat atau teman sepuasnya sambil bermain pasir pantai, jalan-jalan, bermain di laut bahkan mencari kerang. Seperti yang sudah disebutkan di atas, di tempat ini juga terdapat pepohonan pinus yang rindang, yang cocok dijadikan latar foto Anda. Jika memilih menunggu hingga sore hari, Anda juga bisa mengambil foto cantik pemandangan langit jingga bercampur birunya lautan saat matahari baru saja akan mencapai peristirahatannya. Selain itu, jangan lupa untuk mengambil foto peselancar yang memamerkan gerakan selancar mereka. Jangan lupa untuk mengunggah foto Anda di media sosial untuk diperhitungkan saat mempromosikan pantai ini.

Baca Juga: Gunung Limo: Berwisata dan Tantang Keberanian Anda Mencapai Puncak

Akses jalan menuju Pantai Watu Karung

Cara menuju Pantai Watu Karung adalah melalui jalur Pacitan – Solo

Jika memilih jalur ini, ambil jalan menuju Pacitan yang kemudian mengarah ke Pantai Teleng Ria. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan hutan lebat hingga sampai di kabupaten Pringkuku. Dari sini lanjutkan perjalanan ke Desa Watukarung hingga menemukan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Tidak ada petunjuk arah ke pantai saat Anda memasuki desa, jadi tanyakan petunjuk arah ke Pantai Watu Karung kepada penduduk setempat.

Biaya masuk ke Pantai Watu Karung

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Watu Karung

Tips liburan di Pantai Watu Karung

  • Bawalah kacamata jika diperlukan
  • Jangan lupa memakai tabir surya
  • Pastikan Anda dalam kondisi prima
  • Kenakan sepatu yang nyaman
  • Siapkan kendaraan yang ingin digunakan
  • Bawa makanan dan minuman dari rumah
  • Buanglah sampah pada tempatnya
  • Jangan mencemari lingkungan

Peta Pantai Watu Karung

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Watu Karung semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Watu Karung adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Watu Karung bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Watu Karung.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Watu Karung.

Galeri Foto Pantai Watu Karung

Pantai Waktu KarungPotret sawah di pantaitempat fotoair laut yang jernihberburu fotoTempat foto terbaikSunset di Pantai Watu Karung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button