Tempat Wisata

Pulau samosir : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Aktivitas atau pekerjaan yang intens yang Anda lakukan setiap hari seringkali menimbulkan rasa stres dan tekanan yang kuat dalam hidup Anda. Itulah mengapa liburan dianggap penting agar Anda bisa mengendurkan otot-otot tubuh dan menikmati keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa Sekaligus melepaskan penat. Keadaan kota yang penuh dengan kemacetan lalu lintas dan polusi udara yang dapat membahayakan kesehatan. Sebagai salah satu pulau di Indonesia, Sumatera bisa menjadi destinasi yang tepat apalagi jika Anda mencari objek wisata dengan pemandangan alam yang asri dan segar. Seperti di Sumatera Utara dimana salah satu pulau terkenal bernama Pulau Samosir berada.
Kondisi alam di Sumatera Utara tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak tempat wisata mulai dari pulau, danau, gua hingga pantai yang bisa Anda temukan. Pulau Samosir sendiri merupakan tempat tujuan wisata yang sering dipadati oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri. Daya tarik Pulau Samosir sudah sangat terkenal, begitu juga dengan Danau Toba yang banyak diketahui orang asing.

Pesona panorama Pulau Samosir di Sumatera Utara dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama, karena di sana Anda bisa melihat bagaimana pulau yang terbentuk dari proses vulkanik ini terbentang di tengah luasnya Danau Toba. Lokasi ini juga yang membuat udara di Pulau Samosir terasa segar. Dan tidak hanya pemandangan Danau Toba yang indah, juga terdapat banyak pepohonan dan tanaman yang rindang di kawasan tersebut.
Jika Anda mengira hanya Danau Toba yang luas, Anda salah. Pulau Samosir juga sangat luas karena terdapat beberapa kabupaten dengan pesona yang unik dan indah di atasnya. Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam di sana, tetapi juga belajar tentang budaya Batak, misalnya dengan menonton pertunjukan Sigale Gale (di Tomok), berkeliling Museum Huta Bolon, Mengunjungi Makam Raja Sidabutar atau melihat Batu Parsidangan yang unik. Karena banyaknya hal yang bisa dinikmati, pulau Samosir tidak pernah sepi, apalagi saat liburan.

Fasilitas di Pulau Samosir

Bisa dibilang fasilitas tempat wisata di pulau samosir ini sudah lengkap, jadi anda tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan seperti:
– Area parkir
Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.
– Bilik atau tempat makan
Jika Anda menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain-main di sekitar Pulau Samosir, perut Anda pasti akan terasa lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman khas Medan dengan harga terjangkau.
– Paviliun
Pembangunan gazebo memungkinkan Anda untuk duduk santai menikmati pemandangan air danau yang menawan, hamparan pepohonan rindang dan langit biru.
– Akomodasi
Bagi Anda yang ingin bermalam, ada beberapa pilihan akomodasi murah di Pulau Samosir dan Anda juga bisa menginap dengan penduduk setempat. Anda tidak ingin meninggalkan keramahan orang-orang di sana.
– Tempat peristirahatan umum
Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di obyek wisata Pulau Samosir ini, sehingga Anda tidak perlu repot mencari toilet hanya untuk mencuci atau buang air kecil.

Berburu foto di pulau Samosir

Bagi Anda yang hobi fotografi, hunting foto di pulau Samosir pasti seru, karena objek wisata ini sangat luas dan menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Pepohonan seperti kelapa dan lain-lain di sekitar pulau serta keindahan Danau Toba juga menambah daya tarik panorama alam yang bermunculan. Dengan latar belakang birunya air Danau Toba dan langit cerah, dijamin Anda akan mendapatkan foto-foto keren yang siap diunggah ke berbagai kanal media sosial Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan momen sunrise karena banyak wisatawan yang datang ke sini hanya untuk menikmati sunset yang memberikan perasaan romantis dan menenangkan. Beberapa tempat lain yang ada di Pulau Samosir, seperti Museum Hota Bolon, Gua Mariakkop, Batu Parsidangan dan Makam Raja Sidabutar, bisa Anda gunakan sebagai lokasi foto atau selfie. Dengan cara ini Anda dapat berkontribusi untuk membuat objek wisata ini dikenal banyak orang.

Cara Menuju Pulau Samosir

• Melalui Udara: Dari Bandara Kuala Namu, Anda dapat melakukan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui Jl. Jalan Tol Medan – Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Jamin Ginting – Jl. Barusjahe – Jl. Gereja – Jl. FL Tobing – Pulau Samosir

• Melalui Laut: Dari Pelabuhan Belawan, cukup melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur: Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Jamin Ginting – Jl. Merek Besar Kebanjahe – Jl. Gereja – Jl. Telepangururan – Jl. FL Tobing – Pulau Samosir

• Jalur darat : Anda harus menggunakan kendaraan bermotor dengan rute : Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Iskandar Muda – Jl. Jamin Ginting – Jl. Barusjahe – Jl. Merek Besar Kebanjahe – Jl. Gereja – Jl. Telepangururan – Jl. FL Tobing – Pulau Samosir

Biaya masuk ke pulau samosir

  • Biaya masuk: Rp 2.000 hingga Rp 8.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

jam operasi Pulau Samosir

Peta lokasi pulau samosir


Tips Berkunjung ke Pulau Samosir

Jadikan liburan anda dan keluarga di pulau samosir lebih menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi pulau Samosir adalah liburan yang lebih panjang.
  • Datanglah ke Pulau Samosir bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pulau Samosir.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar saat berlibur di pulau Samosir.

Galeri foto pulau Samosir

Selamat datang di Pulau SamosirKapal ke pulau SamosirPotret turis asing di pulau Samosirberburu fotoPotret Danau Toba dari pulau Samosir

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button