Tempat Wisata

Hillpark Sibolangit: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Setelah seharian bekerja atau berkutat dengan masalah sekolah dan hal-hal lainnya, terkadang kita membutuhkan sesuatu yang disebut penyegaran untuk menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat. Stres juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kita merencanakan liburan yang bisa Anda lakukan sendiri, bersama keluarga, pasangan atau sahabat. Liburan seru tidak harus mengeluarkan banyak biaya, lho? Jika anda berencana untuk berwisata ke pulau sumatera khususnya sumatra, anda bisa menemukan banyak tempat wisata disana, mulai dari wisata alam yang indah, wisata bahari, wisata edukasi hingga wisata religi. Untuk tempat wisata yang akan kita bahas sekarang ini sangat cocok jika anda mengajak keluarga terutama anak-anak.

Objek wisata Hillpark Sibolangit ini memiliki lokasi tepatnya di Jl. Izin. Jenderal Jamin Ginting, Sibolangit, Kab.Deli Serdang, Sumatera Utara. Jika Anda meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat ini, Anda bisa bersenang-senang bersama keluarga, terutama anak-anak Anda. Dan karena banyak yang menyukai Hillpark Sibolangit, banyak wisatawan yang datang saat liburan sekolah atau akhir pekan, bahkan dari berbagai daerah di Indonesia.

Kalau Jakarta punya salah satu tempat bermain yang paling terkenal yaitu Dufan. Sumatera Utara juga tidak mau kalah. Dan pemandangan di Hillpark Sibolangit tidak hanya sebatas game drive saja, Anda juga bisa menikmati pemandangan puncak bukit yang indah dari jauh. Di area yang luas, Anda dan keluarga bisa menikmati berbagai pilihan permainan secara maksimal.

Hillpark Sibolangit juga dianggap sebagai theme park atau taman bermain terbesar di pulau Sumatera karena kawasannya terbagi menjadi beberapa tema berbeda seperti: 1. The Lost City – Taman bermain di sini didesain dengan suasana arsitektur kuno. Ada beberapa patung dan kerangka dinosaurus dan wahana yang bisa Anda nikmati adalah: kereta taman bukit, kincir ria, roller coaster, dll; 2. Warisan – Di bagian ini Anda akan dibawa kembali ke masa lalu dengan bangunan bergaya kastil kerajaan. Untuk wahana, Anda bisa bermain komidi putar, bumper boat, boom boom car, atau menonton film 4D. 3. Toon Town – Seperti namanya, kawasan ini identik dengan keceriaan anak-anak. Wahana yang tidak kalah menarik yaitu mobil aki, taksi gila, sepeda mini, dll.

Fasilitas di Hillpark Sibolangit

Soal fasilitas di Hillpark Sibolangit juga cukup lengkap, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan adalah:

– Pujasera atau kafe

Biasanya setelah menghabiskan dan bermain, Anda merasa haus atau bahkan lapar. Saat ini sudah ada beberapa food court yang menjajakan snack, makanan dan minuman di tempat wisata ini.

– Toko hadiah

Rasanya ada yang kurang ketika kita meninggalkan museum dan galeri ini tanpa membawa oleh-oleh. Beruntung ada toko oleh-oleh dengan berbagai pernak-pernik dan pernak-pernik yang bisa Anda beli untuk kerabat di rumah.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya. Untungnya Anda dapat menemukannya di sana.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap, Anda bisa menemukan beberapa penginapan atau hotel di dekat objek wisata ini dengan harga yang cukup berbeda.

– Area parkir

Obyek wisata ini memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Tempat parkir juga dijaga oleh petugas sehingga aman.

– Masjid

Jika ditengah petualangan anda di tempat ini ternyata waktunya sholat, sebagai muslim anda bisa langsung menuju musala untuk menunaikan sholat.

Berburu foto di Hillpark Sibolangit

Bagi Anda yang sangat senang berfoto di tempat wisata, Anda bisa membawa kamera, baik kamera ponsel atau kamera profesional, saat mengunjungi tempat wisata ini. Karena seperti yang sudah kami bahas di atas, Hillpark Sibolangit tidak hanya sangat luas, tetapi juga terbagi menjadi beberapa area dengan tema tertentu. Bagi Anda yang ingin berfoto dengan latar belakang zaman dahulu, Anda bisa datang ke The Lost City. Bagi Anda yang ingin merasakan hidup di Abad Pertengahan, Anda tinggal pindah ke The Heritage Kemudian anak-anak Anda bisa berfoto dengan bebas di Toon Town.

Selain itu, landscape objek wisata ini juga sangat cocok dijadikan target jepretan kamera, apalagi dengan view perbukitan yang indah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen seru yang terjadi di Hillpark Sibolangit bersama keluarga.

Bagaimana menuju ke Hillpark Sibolangit

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan – Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Jamin Ginting – Taman Bukit Sibolangit

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Jamin Ginting – Taman Bukit Sibolangit

• Jalur darat: Dari pusat kota Anda tinggal mengikuti rute berikut: Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Iskandar Muda – Jl. Jamin Ginting – Taman Bukit Sibolangit

Tiket masuk Hillpark Sibolangit

  • Biaya masuk reguler: Rp 120.000
  • Harga tiket masuk VIP : Rp 200.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Hillpark Sibolangit

  • Senin – Jumat (hari kerja): 10 pagi – 6 sore
  • Sabtu dan Minggu (akhir pekan): 10.00 – 20.00

Peta situs Hillpark Sibolangit

Tips mengunjungi Hillpark Sibolangit

Jadikan liburan Anda dan keluarga lebih menyenangkan dan berkualitas di Hillpark Sibolangit. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Hillpark Sibolangit adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Hillpark Sibolangit bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar saat berlibur di Hillpark Sibolangit.

Galeri foto Hillpark Sibolangit

Taman Bukit Sibolangittempat bermain anak-anaktempat fotoTempat foto terbaikkincir riaPerabotPembangunan Vihara di Hillpark Sibolangit

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button