Tempat Wisata

Taman Wisata Rohani Salib Kasih Kristen : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Sebagai generasi muda saat ini, ketika memilih tempat wisata, kebanyakan dari kita pasti memilih tempat yang memiliki banyak pilihan permainan atau hiburan. Ya wajar saja, karena kita menginginkan sesuatu yang membuat kita bahagia dan membuat kita melupakan segala penat. Namun ada jenis wisata lain yang juga patut Anda coba saat berwisata ke kota manapun, yaitu wisata religi. Wisata religi sendiri tidak kalah menariknya dengan wisata lainnya karena di sana Anda bisa melihat berbagai bangunan atau tempat yang berhubungan dengan suatu agama dan belajar lebih banyak tentang sejarah yang terjadi di tempat itu atau bagaimana tempat itu dibangun. Selain itu, sebagai umat beragama, kita harus memahami seluk-beluk agama di negeri ini. Seperti misalnya di Medan, Anda bisa mengajak keluarga dan berwisata religi ke taman wisata spiritual Salib Kasih.

Tempat wisata Taman Wisata Rohani Palang Cinta ini tepatnya berada di Desa Simorangkir, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara. Obyek wisata ini berupa monumen besar dan menjulang tinggi berbentuk salib. Taman wisata spiritual yang didirikan pada Oktober 1933 ini juga dimaksudkan untuk mengenang jasa seorang misionaris Kristen asal Jerman, Ginger Ludwig Nommensen. Pada masa penyebaran agama Kristen di Tapanuli, Nommensen beberapa kali diadili oleh penduduk asli setempat untuk dibunuh, namun selalu gagal. Upaya Nommensen tidak sia-sia, karena banyak penduduk setempat akhirnya memeluk agama Kristen dan meninggalkan kepercayaan kuno mereka, yaitu animisme. Karena kontribusinya yang signifikan bagi masyarakat setempat, patung IL. Di sana Nommensen dibangun.

Di sinilah Nommensen pertama kali mengabar. Anda juga bisa melihat banyak kamar kecil khusus untuk doa Kristen. Pengunjung bisa sembahyang di sana dengan leluasa, selain itu suasananya yang tenang bisa membuat Anda lebih khusyuk. Panorama di sekitar Taman Wisata Rohani Salib Kasih juga tidak kalah indahnya, karena dihiasi oleh banyak pohon pinus, sehingga udara disana cukup sejuk walaupun di siang hari, dan tidak hanya itu saja anda bisa melihat betapa mempesonanya pemandangan tersebut. Kota Tapanuli dikarenakan letak Salib Cinta yang berada di atas bukit. Jadi, selain berdoa, Anda bisa menyegarkan diri di sana bersama keluarga.

Fasilitas di Taman Wisata Rohani Salib Kasih

Sedangkan fasilitas yang ada di Taman Wisata Rohani Palang Cinta ini tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti di antaranya;

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Usai berdoa dan berjalan-jalan di sekitar kawasan wisata, perut Anda pasti akan terasa lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sana Anda akan menemukan warung-warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Dengan adanya gazebo yang dibangun di sana, Anda bisa bersantai sambil menikmati rindangnya pepohonan pinus di sekitarnya atau bercengkrama bersama keluarga.

– Akomodasi

Di dekat kawasan wisata ini, Anda yang sedang mencari akomodasi bisa menemukan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana, sehingga Anda tidak perlu repot mencari toilet di luar kawasan wisata.

– pasar

Sebelum menuju ke Salib Cinta, Anda akan menjumpai pasar yang menjual pakaian dan makanan.

Berburu foto di Taman Wisata Rohani Salib Kasih

Saat berlibur, jangan lupa untuk membawa beberapa perlengkapan fotografi, seperti kamera handphone atau bahkan kamera professional. Karena ketika seseorang datang ke suatu tempat wisata yang menarik, maka akan dijumpai pemandangan alam yang berbeda-beda, dan tentunya kamera dapat membantu mengabadikannya dan menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk diperlihatkan kepada kerabat di rumah. Di Taman Wisata Lintas Rohani, Anda bisa merasakan pemandangan alam yang indah yang bisa Anda abadikan atau jadikan sebagai background foto bersama keluarga. Selama bertamasya ke patung salib besar anda akan disuguhi pemandangan hutan pinus yang indah. Lalu ada tugu IL Nommensen yang juga bisa dijadikan spot foto. Dan karena berada di dataran tinggi, Anda bisa menikmati pemandangan indah kota Tapanuli yang akan semakin memperluas cakupan jepretan kamera Anda.

Akses menuju Taman Wisata Rohani Salib Kasih

• Via Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum menuju Terminal Amplas untuk naik bus tujuan Tarutung. Setelah sampai di Terminal Tarutung, Anda tinggal mengikuti Route Jl. Mayjen DI Panjaitan – Jl. Gereja – Taman Wisata Rohani Salib Kasih

• Via Laut : Sesampainya di Pelabuhan Belawan, Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum menuju Terminal Amplas untuk naik bus tujuan Tarutung. Setelah sampai di Terminal Tarutung, Anda tinggal mengikuti Route Jl. Mayjen DI Panjaitan – Jl. Gereja – Taman Wisata Rohani Salib Kasih

• Jalur darat: Dari pusat kota Anda tinggal mengikuti rute berikut: Jl. Raja John Hutabarat – Jl. Mayjen J. Samosir – Jl. Gereja – Taman Wisata Rohani Salib Kasih

Tiket masuk Taman Wisata Rohani Salib Kasih

  • Biaya masuk: Rp 4.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Taman Wisata Rohani Salib Kasih

Peta taman wisata rohani salib cinta

Tips Mengunjungi Taman Wisata Rohani Salib Kasih

Jadikan liburan Anda dan keluarga Anda semakin menyenangkan dan berharga di Taman Spiritual Cross of Love Spiritual. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Wisata Rohani Palang Cinta adalah liburan panjang.
  • Datanglah bersama orang tersayang ke Taman Wisata Rohani Salib Kasih dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Taman Wisata Spiritual Cross of Love.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan tubuh tetap prima saat berlibur di Taman Wisata Rohani Salib Kasih.

Galeri Foto Salib Kasih Tarutung

Selamat datang di Salib Cinta TarutungPatung DR.IL. nomensenPemandangan udara Salib Cintapohon pinusPotret Salib Cinta di ramai pengunjungSpot foto dengan background kota TarutungSpot foto di salib cinta

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button