Tempat Wisata

Graha Maria Annai Velangkanni: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Setelah seharian bekerja selama berminggu-minggu, tentunya kita merasakan masa kebosanan dalam aktivitas sehari-hari yang tidak terganggu, baik yang berhubungan dengan pekerjaan maupun sekolah dan kuliah. Terkadang kita perlu menggunakan beberapa hari libur untuk menyegarkan diri dan melepaskan segala penat dan stress yang kita rasakan. Wisata religi sendiri tidak kalah menariknya dengan wisata lainnya karena di sana Anda bisa melihat berbagai bangunan atau tempat yang berhubungan dengan suatu agama dan belajar lebih banyak tentang sejarah yang terjadi di tempat itu atau bagaimana tempat itu dibangun. Selain itu, sebagai umat beragama, kita harus memahami seluk-beluk agama di negeri ini. Layaknya di Medan, Anda bisa mengajak keluarga dan berwisata religi ke Graha Maria Annai Velangkanni.

Obyek wisata Graha Maria Annai Velangkanni ini terletak tepatnya di Taman Sakura Indah, Jalan Bunga Sakura III No. 10, Kel. Tanjung Selamat, Kec. bidang keberuntungan. Sekilas, bagi Anda yang belum pernah ke sana dan hanya sekedar lewat akan mengira bangunan ini adalah vihara atau vihara. Namun ternyata bangunan ini adalah sebuah gereja. Arsitektur dan desain bangunan gereja yang tidak biasa ini memberikan pesona tersendiri bagi Graha Maria Annai Velangkanni, sehingga banyak wisatawan yang datang berkunjung.

Dibangun pada tahun 2005, tempat ibadah ini secara khusus didedikasikan untuk Bunda Maria yang dikenal di India sebagai Annai Velangkanni Arokia Matha, Bunda Kesehatan yang Baik. Di sana Anda bisa melihat perpaduan arsitektur Indo-Mughal dengan berbagai ornamen dan simbol religi yang semakin menambah pesona bangunan ini. Uniknya, tangan-tangan yang membangun graha ini adalah buruh-buruh amatir, meski pendanaannya sepenuhnya dari sumbangan. Pada akhirnya, Graha ini bisa dibangun dengan total biaya pembangunan hingga 4 miliar rupiah.

Awalnya Graha Maria Annai Velangkanni diperuntukkan bagi umat Katolik Tamil di Medan namun seiring berjalannya waktu semua umat Katolik bisa datang dan berkunjung ke sana tanpa asal usul atau batas ras karena tempat tersebut sebenarnya dipersembahkan untuk semua umat Katolik dan juga berfungsi sebagai objek wisata negara tetangga. Yang jelas Anda tidak akan menyesal mengunjungi Graha ini.

Fasilitas di Graha Maria Annai Velangkanni

Fasilitas tempat wisata ini cukup lengkap dan beberapa di antaranya adalah:

– Area parkir

Obyek wisata ini memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Tempat parkir juga dijaga oleh petugas sehingga aman.

– Aula

Di graha ini juga terdapat balai serbaguna yang biasanya disewakan kepada orang-orang.

– Tempat makan

Biasanya, setelah beribadah dan berjalan-jalan, seseorang merasa haus atau bahkan lapar. Di sekitar objek wisata ini terdapat beberapa tempat makan yang menjual makanan dan minuman.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap, Anda bisa menemukan beberapa penginapan atau hotel di dekat objek wisata ini dengan harga yang cukup berbeda.

– Toko hadiah

Rasanya ada yang kurang saat kita pulang tanpa kado. Beruntung ada toko oleh-oleh dengan berbagai pernak-pernik dan pernak-pernik yang bisa Anda beli untuk kerabat di rumah.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya. Untungnya Anda dapat menemukannya di sana.

Berburu Foto di Graha Maria Annai Velangkanni

Saat Anda pergi berlibur, ke mana pun Anda pergi, Anda wajib membawa kamera, baik kamera digital maupun profesional, dan kamera ponsel. Dengan kamera ini, Anda pasti bisa mengabadikan berbagai momen yang muncul saat menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat wisata. Seperti Graha Maria Annai Velangkanni, setelah Anda dan keluarga selesai beribadah, Anda bisa berjalan-jalan di area Graha untuk melihat pemandangan arsitektur dan desain yang memukau seperti banyaknya patung yang melambangkan iman, lukisan di atap ruangan, dll. untuk menangkap Setelah itu, bagian luar Graha juga bisa dijadikan tempat berfoto bersama keluarga karena di sekelilingnya terdapat tanaman dan taman yang asri. Jangan lewatkan gerbang menuju Graha Maria Annai Velangkanni yang sudah diperbaiki dan bisa dijadikan background foto Anda.

Bagaimana menuju ke Graha Maria Annai Velangkanni

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Raya Melati-Jl. Bunga Sakura – Jl. Sakura III – Graha Maria Annai Velangkanni

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Tj. Mulia – Jl. Cemara-Jl. Bunga Asoka – Jl. Bunga Raya – Jl. Sakura III – Graha Maria Annai Velangkanni

• Jalur darat: Dari pusat kota Anda tinggal mengikuti rute berikut: Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Sunggal-Jl. Gagak Hitam – Jl. Bunga Asoka – Jl. Bunga Raya – Jl. Sakura III – Graha Maria Annai Velangkanni

Biaya masuk ke Graha Maria Annai Velangkanni

Biaya masuk: 0 (gratis)
(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Graha Maria Annai Velangkanni

Siteplan Graha Maria Annai Velangkanni

Tips mengunjungi Graha Maria Annai Velangkanni

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkualitas di Graha Maria Annai Velangkanni. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Graha Maria Annai Velangkanni adalah liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Graha Maria Annai Velangkanni dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Graha Maria Annai Velangkanni.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh Anda tetap prima selama berlibur di Graha Maria Annai Velangkanni.

Galeri foto Graha Maria Annai Velangkanni di Medan

Graha Maria Annai VelangkanniSuasana di Grahatembakan depanSuasana di GrahaTaman bungaberburu fotoGraha di sore hari Har

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button