Tempat Wisata

Tiket masuk SAMPANG WATERPARK dan wahana terbaik bulan Agustus 2023

Taman air Sampang Biaya masuk: 5.000 hingga 25.000 rupiah. Jam buka: 07.30 – 16.30 WIB. Nomor telepon: 085331951094. Alamat/Lokasi: Jl. Pahlawan No. I, Rw. I, Rong Tengah, Sampang, Sampang, Jawa Timur, Indonesia, 69216

Taman air Sampang Destinasi rekreasi water playground, cocok untuk keluarga. Karena kolam renangnya tidak hanya untuk orang dewasa, ada juga kolam renang untuk anak-anak. Selain bermain, anak juga bisa belajar berenang. Kawasannya sangat luas dan bisa menjadi tempat bagi wisatawan yang memiliki hobi berenang.

Objek wisata resmi didirikan pada April 2023. Kehadirannya menambah keragaman destinasi wisata di wilayah Sampang. Sejumlah wahana seru tersedia, seperti kolam renang anak, kolam olahraga, wahana air, Flying Fox, dan lainnya. Berbagai fasilitas yang lengkap juga menjamin kenyamanan para pengunjung.

Biaya masuk ke Sampang Waterpark

Tarif masuk Sampang Waterpark dibagi rata antara anak-anak dan dewasa. Namun, manajemen kerap mengadakan promo HTM melalui Instagram resmi @sampangwaterpark. Selain HTM, pengunjung juga harus siap dengan biaya parkir.

Biaya masuk
tiket masuk 25.000 Rp
Taman 5.000 Rp

Baca: Wisata Air Terjun Legenda Toroan

Jam buka Sampang Water Park

Jam operasional kolam rekreasi ini juga cukup lama. Yakni dari pukul 07.30 WIB hingga 16.30 WIB. Kolam renang terbuka untuk pengunjung setiap hari. Taman bermain dan kolam renang ini tentunya lebih ramai di akhir pekan dan liburan sekolah.

jam buka
kolam renang (setiap hari) 07.30 – 16.30 WIB
Bubble bath (Sabtu-Minggu dan hari libur nasional) 10.00 – 14.00 WIB

Wahana terbaik di Sampang Waterpark

Sampang Waterpark menampilkan peluncur dengan berbagai bentukPeluncur berbeda. Foto: Google Maps/Mazvil Channel

Daya tarik utama dari taman air ini tentu saja kolam renangnya yang luas. Selain itu, ada berbagai macam kolam, dari yang dalam hingga yang dangkal. Bahkan ada kolam khusus untuk perenang aktif. Tempat ini juga dijaga kebersihannya sehingga bisa menjadi taman air yang populer di Sampang.

kolam renang anak

Kolam renang anak di Sampang WaterparkKolam renang dan berbagai wahana untuk anak-anak. Foto: KHUSUS Google Maps/RAHMAN

Kolam renang anak sangat cocok untuk anak belajar berenang karena kolamnya tidak dalam. Selain itu, ada permainan yang membuat anak lebih betah bermain di air. Ada beberapa perosotan, baik perosotan normal maupun perosotan terowongan. Ada juga wahana roller coaster di seluncuran.

Kolam dewasa

Kolam dewasa ini memiliki kedalaman kira-kira setinggi dada orang dewasa. Sama seperti kolam renang anak, kolam dewasa juga memiliki perosotan. Perosotan normal, melingkar, dan terowongan tersedia.

mandi busa

Sampang Waterpark terus berkembang dan mengikuti tren terkini. Tak hanya kolam renang dan berbagai wahana yang akan dihadirkan, tapi juga atraksi menarik. Contohnya adalah adanya atraksi bubble bath. Atraksi ini memberikan keseruan lebih saat bermain di air, khususnya bagi anak-anak.

Wahana bubble bath tidak dilakukan setiap hari, melainkan hanya pada akhir pekan atau hari libur nasional. Inilah atraksi bubble bath pertama di Sampang, Madura. Sehingga wisatawan lokal tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk memainkan atraksi ini.

renang atlet

Kolam renang atlet di Sampang WaterparkKolam renang yang cocok untuk atlet. Foto: Google Maps/Khalid Faruqi

Area kolam olahraga dapat digunakan sebagai tempat latihan bagi perenang profesional. Alat ini juga dapat digunakan sebagai alat latihan untuk pelajaran renang pemula. Kolam olahraga ini memenuhi standar nasional yang berlaku sehingga ideal untuk kegiatan latihan. Kini atlet lokal tak perlu keluar kota untuk mencari fasilitas seperti ini.

Pelajaran berenang untuk semua orang

Sampang Waterpark juga menawarkan pelajaran renang bagi mereka yang ingin menjadi atlet profesional. Pengunjung dapat mendaftar langsung di kantor. Semua kalangan bisa mengikuti pelatihan ini, mulai dari anak-anak hingga remaja hingga dewasa.

Kursus renang diadakan tiga kali seminggu oleh instruktur renang profesional. Ketika Anda menjadi anggota kelas berenang, pengunjung menikmati beberapa keuntungan. Untuk peserta kursus berenang akan mendapatkan biaya masuk khusus yang tentunya lebih murah.

Perlindungan oleh penjaga pantai

Pengelola selalu berusaha untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan terapung. Manajemen telah menyiapkan beberapa lifeguard yang bersiaga di area kolam renang. Tujuannya agar dapat mencegah atau meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Penjaga pantai yang bertugas sebelumnya telah menerima pelatihan. Pelatihan dilakukan langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sampang. Ini adalah pelatihan Basic Life Assistance (BHD). Sehingga tidak ada keraguan tentang keterampilan staf penjaga pantai.

menara observasi

Menara observasi setinggi 24 meter di Sampang WaterparkMenara observasi setinggi 24 meter. Foto: Google Maps/Cahaya Hati Resmi

Pengelola membangun menara observasi setinggi 24 meter. Wisatawan bisa menaikinya dan menikmati indahnya panorama kota Sampang dari ketinggian. Anda bahkan bisa melihat Pulau Mandangin di tengah laut. Menara ini bisa menjadi spot foto terbaik saat mengunjungi Sampang Waterpark.

Berbelanja di food court

Saat memasuki tempat wisata ini, wisatawan tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar. Namun wisatawan bisa berbelanja di area taman air. Ada beberapa kios di sekitar kolam renang anak dan kolam dewasa. Pengunjung bisa membeli mie instan, kopi, teh dan aneka minuman dingin.

Perabot

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Sudah ada tempat parkir, mushola As-Syarqawi, persewaan pelampung, toilet dan tempat cuci tangan. Ada juga paviliun dan taman bagi pengunjung yang ingin bersantai. Lalu ada juga panggung hiburan tempat acara-acara tertentu bisa berlangsung.

Lokasi Taman Air Sampang

Taman bermain air ini terletak di Jl. Pahlawan No. I, Rw. Saya, Rong Tengah. Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur 69216. Lokasinya mudah ditemukan karena berada di pusat kota, tidak jauh dari Alun-alun Kota Sampang, hanya berjarak 1,5 kilometer.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button