Tempat Wisata

Pulau Siba: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Negara kita, Indonesia, sebenarnya sangat beruntung dengan bentuk negara kepulauannya. Karena letak geografis tersebut, terdapat banyak tempat yang berhubungan dengan wisata alam di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia dihiasi dengan tempat wisata yang sangat menarik. Banyak orang yang hanya menganggap Bali sebagai tempat yang tepat untuk berlibur, namun nyatanya bagi mereka yang tinggal di pulau Sumatera, Sumatera Utara juga merupakan surga tersendiri bagi para penggila travel. Di sana Anda bisa menemukan berbagai jenis tempat wisata antara lain taman bermain, taman air, museum, gereja, air terjun, pantai dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk merencanakan liburan Anda ketika Anda dapat menemukan tempat-tempat menarik di dekat Anda. Seperti di Deli Serdang, ada satu tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan yaitu Pulau Siba.

Obyek wisata Pulau Siba sendiri berada tepat di tepian Hamparan Perak. Jika Anda pernah mengunjungi Pulau Samosir sebelumnya dan menyukai tempat itu, jangan lewatkan pulau lain di Sumatera Utara, yaitu Pulau Siba. Bagi Anda yang suka menjelajahi kawasan pulau, tempat ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata bersama teman atau keluarga tercinta.

Pulau milik Syarifudin Siba (seorang pengusaha dan dosen) ini luasnya sekitar 14 hektar. Di sana Anda akan menemukan pemandangan menarik dari hutan bakau yang tumbuh di kawasan pesisir Pulau Siba. Tempat wisata ini berpotensi menjadi salah satu simbol pariwisata di Sumatera Utara karena pemandangan disana memang indah dan eksotis. Karena vegetasinya yang lebat, pulau ini juga dinyatakan sebagai pusat pencanangan sumber daya hayati di kawasan pantai timur pada tahun 2007. Tidak hanya pemandangan hutan bakau, Pulau Siba juga dikelola dengan cukup baik, berbagai tumbuhan lain seperti cemara, nipah dan buah-buahan menghiasi sekitarnya sekaligus menjadi pembatas bagi bangunan cottage agar terlihat lebih asri.

Pengunjung tidak hanya dapat menikmati suasana alam yang indah di pulau ini tetapi juga melakukan beberapa kegiatan seru dan menyenangkan seperti: B. Naik banana boat, naik jet ski di laut, main voli di pasir pantai atau sewa speedboat Pulau Siba Berkendara menyusuri muara Sungai Baharu.

Fasilitas di Pulau Siba

Bersantai di Pulau Siba

Soal fasilitas tempat wisata ini juga cukup lengkap, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan adalah:

– Penyewaan speedboat dan jet ski

Di fasilitas wisata ini ada kesempatan untuk menyewa speedboat khusus untuk memancing di laut lepas. Wisatawan tidak hanya dapat menyewa speedboat tetapi juga jet ski untuk menjelajahi laut yang indah.

– Masjid

Jika di tengah petualangan Anda di tempat ini ternyata waktunya sholat, bagi Anda yang beragama Islam bisa langsung menuju musala untuk menunaikan sholat.

– Pujasera atau kafe

Biasanya setelah menghabiskan dan bermain, Anda merasa haus atau bahkan lapar. Nah di tempat wisata ini Anda bisa menemukan restoran dan kafe yang menjual makanan ringan, makanan dan minuman.

– kolam ikan

Bagi Anda yang tidak ingin memancing di laut lepas, Pulau Siba telah menyediakan kolam pemancingan yang juga bisa digunakan untuk memancing.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap, tersedia rumah liburan yang bersih dan nyaman di tempat wisata ini. Harga kamar ini sekitar Rp 500.000/malam.

– Toko hadiah

Rasanya ada yang kurang saat kita meninggalkan tempat wisata ini tanpa membawa oleh-oleh. Beruntung ada toko oleh-oleh dengan berbagai pernak-pernik dan pernak-pernik yang bisa Anda beli untuk kerabat Anda di rumah.

-Kolam renang

Wisatawan juga bisa berenang bebas di kolam yang disediakan pengelola.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya. Untungnya Anda dapat menemukannya di sana.

Biaya masuk pulau Siba

  • Biaya masuk: Rp 30.000/orang
  • Harga tiket untuk anak-anak: Rp 15.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Waktu operasi pulau Siba

Peta lokasi pulau Siba

Tips Berkunjung ke Pulau Siba

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pulau Siba semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Siba adalah liburan yang lebih panjang.
  • Datanglah bersama orang tersayang ke Pulau Siba dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pulau Siba.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar selama berlibur di Pulau Siba.

Berburu foto di Pulau Siba

Tentu saja, ketika Anda melakukan tur, Anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengambil foto pemandangan yang Anda temui di sepanjang jalan menuju objek wisata tersebut. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera, baik kamera handphone atau kamera professional yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik. Tentunya panorama di Pulau Siba sangat cocok untuk orang yang mengagumi alam. Di sana, Anda bisa leluasa mengabadikan pemandangan indah dari berbagai jenis vegetasi, pohon menjulang tinggi, dan bakau berbunga. Di pantai ini juga terdapat spot foto yang indah dengan pemandangan yang indah, pantai berpasir putih dengan laut yang biru. Di sana Anda bisa bermain air atau sekedar berfoto dan selfie bersama keluarga. Kemudian Anda bisa mengabadikan momen tersebut sambil bermain jet ski atau banana boat bersama keluarga.

Bagaimana menuju ke Pulau Siba

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor menuju dermaga khusus untuk menuju Pulau Siba melalui rute : Jl. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Tol Belmera – Jl. Pelabuhan Raya-Jl. Sersan Harnafiah. Setelah sampai di dermaga, anda tinggal naik speedboat dengan harga Rp 70.000/orang.

• Melalui Laut : Sesampainya di Pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor menuju dermaga khusus untuk menuju Pulau Siba melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Deli – Jl. Serdang – Jl. Indragiri – Jl. Pelabuhan Raya-Jl. Sersan Harnafiah. Setelah sampai di dermaga, anda tinggal naik speedboat dengan harga Rp 70.000/orang.

• Jalur Darat: Dari pusat kota Anda hanya perlu mengikuti jalur berikut menuju dermaga khusus untuk menuju Pulau Siba melalui jalur: Jl. Rambutan – Jl. Sikambing – Jl. Adam Malik – Jl. kl. Yos Sudarso – Tol Belmera – Jl. Pelabuhan Raya-Jl. Sersan Harnafiah. Setelah sampai di dermaga, anda tinggal naik speedboat dengan harga Rp 70.000/orang.

Keindahan Pulau Siba

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button