Tempat Wisata

Pantai Pandan Sibolga: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan adalah liburan, apalagi jika ditemani oleh orang-orang tersayang seperti keluarga, teman dekat, bahkan pasangan. Saat ini jika berbicara tentang destinasi liburan, anda tidak perlu repot untuk bepergian ke tempat yang jauh bahkan ke luar negeri, karena di negara kita sendiri atau bahkan di kota anda sudah banyak sekali destinasi wisatanya. Liburan kini menjadi kebutuhan dan penat yang kita rasakan setiap hari membuat orang semakin mencari tempat untuk menyegarkan pikiran. Bagi anda yang berdomisili di Sumatera Utara lebih tepatnya di Tapanuli Tengah terdapat berbagai jenis wisata dan salah satu tempat wisata alam yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Pandan.

Objek wisata Pantai Pandan memiliki lokasi tepatnya di Desa Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Sibolga), Sumatera Utara. Sampai saat ini pantai masih menjadi tempat wisata yang sangat populer di berbagai daerah di Indonesia. Dan meskipun Bali terkenal dengan banyak pantainya yang indah dan mempesona, jika Anda ingin bersenang-senang bersama keluarga atau teman, Anda juga harus mengunjungi pantai lain seperti Pantai Pandan.

Angin laut yang dibawa oleh laut akan menyapa Anda sesaat setelah Anda tiba di Pantai Pandan. Suasana perkotaan yang riuh dan tercemar tergantikan dengan nuansa pantai yang nyaman dan menyejukkan. Pantai yang membentang dari timur ke barat ini memiliki air laut yang jernih. Pasir pantai di sana putih dan lembut saat disentuh, sehingga Anda bisa mengajak keluarga jalan-jalan atau bermain voli. Juga ombak yang berkejaran terlihat indah di laut.

Di pinggir pantai juga banyak terdapat pepohonan rindang dan pondok-pondok untuk beristirahat. Sore hari, nikmati pemandangan matahari terbenam atau sunset di Pantai Pandan. Warnanya yang jingga kemerahan membuat pemandangan di sekitar pantai terlihat seperti lukisan. Anda yang menyukai wisata alam akan sangat dimanjakan di tempat wisata ini. Selain berkesempatan menikmati panorama, pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas menarik dan seru, seperti fun snorkeling, bermain air di pantai, dan juga surfing.

Fasilitas di Pantai Pandan

Sedangkan fasilitas objek wisata Pantai Pandan tidak terlalu banyak atau lengkap, ada beberapa yang bisa anda temukan seperti :

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam bermain di pantai dijamin bikin lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Karena sudah dibangun paviliun di sana, Anda bisa duduk santai menikmati pemandangan air laut yang jernih, pasir putih yang indah, dan langit biru.

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Akomodasi

Di sekitar kawasan pantai, Anda yang membutuhkan akomodasi akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan pantai.

Berburu foto di Pantai Pandan

Ketika Anda datang ke pantai, jika Anda tidak membawa kamera, Anda kehilangan dan melewatkan berbagai momen menarik yang terjadi saat liburan. Di Pantai Pandan ini kamu bisa memanjakan hasrat fotografi karena banyak tempat menarik yang bisa kamu manfaatkan, seperti ruang di depan batu karang yang ada, pemandangan eksotis akan membuat foto kamu semakin menarik. Anda juga dapat merekam aktivitas yang Anda lakukan di sana, mis. B. bermain voli, snorkling atau membuat api unggun. Ingin pemandangan yang lebih indah? Tunggu saja sore hari saat matahari mulai beranjak ke tempat peristirahatannya dan Anda bisa melihat indahnya langit jingga nan cantik berpadu dengan birunya air laut yang mampu membuat Anda tertawa terkagum-kagum. Selain itu, Anda bisa memotret pemandangan orang-orang yang sedang mencoba berselancar.

Bagaimana menuju ke Pantai Pandan

• Via Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Terminal Amplas untuk naik bus menuju Terminal Tarutung. Dari sana, ikuti saja rute: Jl. Mayjen DI Panjaitan – Jl. Lintas Sumatera Barat – Jl. Sudirman – Pantai Pandan

• Melalui Laut : Sesampainya di Pelabuhan Belawan, Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Terminal Amplas untuk naik bus menuju Terminal Tarutung. Dari sana, ikuti saja rute: Jl. Mayjen DI Panjaitan – Jl. Lintas Sumatera Barat – Jl. Sudirman – Pantai Pandan

• Jalur Darat: Dari pusat kota Tapanuli Utara Anda hanya perlu mengikuti jalur berikut: Jl. Sibolga-Barus – Jl. Ade Irma Suryani Nasution – Jl. Sutoyo Siswomiharjo – Pantai Pandan

Biaya masuk ke Pantai Pandan

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 20.000/orang
  • Harga tiket akhir pekan dewasa: Rp 40.000/orang
  • Biaya masuk akhir pekan anak-anak: Rp 20.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Pandan

Peta Pantai Pandan

Tips Mengunjungi Pantai Pandan

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Pandan semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Pandan adalah liburan yang lebih panjang.
  • Datanglah ke Pantai Pandan bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Pandan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Pandan.

Galeri foto Pantai Pandan di Sibolga

Selamat datang di Pantai Pandan, SibolgaAlun-alun Pandan, SibolgaPilihan akomodasi di pantaiKeindahan Pantai PandanMatahari terbenam di Pantai Pandan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button