Tempat Wisata

Batu So’on, : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun masih belum tahu tempat wisata mana yang akan dikunjungi, cobalah habiskan liburan Anda di tempat wisata bernama Batu So’on. Batu unik yang terletak di Desa Solor, Cermee, Solor, Bondowoso, Jawa Timur ini memang sangat cocok bagi pecinta alam. Bagi Anda yang sedang berlibur bersama keluarga dan ingin melihat keindahan Batu So’on, Anda harus mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan pemandangan dari atas bukit di Batu So’on ini sangat indah lho, jadi cocok buat kalian yang suka selfie jaman sekarang.

Batu So’on sendiri sangat cocok untuk liburan keluarga dan tempat wisata ini sudah terkenal akan keindahannya. Di sini Anda dapat mengagumi keindahan kawasan Batu So’on dan menemukan berbagai spot foto yang sesuai dengan selera Anda. Bagi anda yang penasaran, kunjungi saja tempat wisata yang satu ini. Liburan Anda dijamin akan semakin tak terlupakan dan menjadi pengayaan koleksi selfie modern Anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Batu So’on

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu itu perlu mengetahui fasilitas apa saja yang ada di Batu So’on. Jangan sampai ada yang memberi tahu Anda tentang fasilitas di tempat wisata ini. Untuk fasilitasnya sendiri terdapat area parkir yang sangat luas di sekitar kawasan Batu So’on, sehingga anda tidak perlu khawatir jika datang ke sini untuk berlibur. Selain itu, di dekat kawasan wisata juga terdapat toilet umum jika ingin buang air kecil atau besar, serta terdapat juga restoran jika merasa lapar.

Selain itu, Batu So’on juga menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, sehingga tak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi para pendaki dan wisatawan. Pokoknya tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin berkumpul sejenak dengan keluarga dan para pemburu selfie. Bagi Anda yang belum pernah, cobalah berwisata ke Batu So’on.

Berburu foto kekinian di Wisata Batu So’on

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, anda wajib mengetahui beberapa spot foto yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan keren. Anda bisa berfoto di sekitar kawasan Batu So’on, lalu Anda juga bisa berfoto saat berdiri di depan batu. Selain itu, Anda juga bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang yang indah di tempat wisata ini. Pokoknya wisata ini cocok banget buat hunting foto, apalagi kalau kamu pecinta selfie kekinian.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto dari berbagai sudut wisata, karena banyak spot foto yang cocok banget, jadi foto yang dihasilkan juga bagus. Nah bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata ini, cobalah untuk menghabiskan liburan di Batu So’on bersama keluarga atau teman anda karena pengalaman liburan anda dijamin akan semakin menyenangkan. Dan jangan lupa untuk membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen terbaik Anda.

Baca Juga: Situs Tondownongso, Situs Berisi Peninggalan Kerajaan Majapahit Ditemukan Akhir 2006

Akses jalan menuju Batu So’on

Tentunya bagi anda yang ingin berkunjung ke Batu So’on perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata tersebut. Kalau belum tahu tapi kepengen ke sana, bisa-bisa malah nyasar malah nyasar, seperti yang nanti kamu pelajari. Bagi anda yang ingin ke tempat wisata yang satu itu, anda perlu mengetahui akses jalan kesana. Untuk menuju jalan menuju Batu So’on, Anda hanya perlu menempuh jalur utama dari Bondowoso yaitu Jl. Raya Situbondo, lihat peta berikut untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa melalui Jl. Kawah Ijen saat jalan utama macet. Dan untuk mencapai Ba dari Bondowoso, dibutuhkan waktu sekitar tiga jam lebih saat tidak macet, dan saat macet tentu akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan lalu lintas, Anda bisa mengambil jalur alternatif untuk menuju tempat wisata ini. Oleh karena itu, Anda harus pintar mencari rute dan melihat informasi lalu lintas terkini.

Biaya masuk ke Wisata Batu So’on

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Batu So’on Tour

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore

Tips liburan di Batu So’on

Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata yang satu itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda tidak ada artinya jika tidak membawa kamera. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai spot foto yang bagus di tempat wisata ini. Dan anda juga bisa mencoba panjat tebing untuk melihat apa saja yang ada di bukit Batu So’on. Dan yang terpenting, selalu patuhi instruksi penjaga dan jangan membuang sampah sembarangan.

Itulah ulasan singkat mengenai Batu So’on yang cocok untuk para pecinta selfie kekinian. Bagi Anda yang tertarik menghabiskan liburan di tempat wisata ini bersama keluarga, beberapa tips di atas bisa Anda terapkan agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat mempermudah liburan dan liburan anda.

Galeri foto So’on Stone

Wisata Batu So’on
Potret Batu So’on di depan akses bagus
Fasilitas spot foto
Akses ke Batu So’on
Potret pengunjung
Spot foto terbaik di depan So’on Stone

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button