Berita Wisata

Puan Maharani mengapresiasi perkembangan ekonomi biru di Badung Bali

Bogor (ANTARA) – Ketua DPR RI Puan mengapresiasi prakarsa pembangunan ekonomi biru yang dipimpin oleh Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, yang dipandang sebagai bagian dari bentuk integrasi kesatuan antara pelestarian alam dan kegiatan ekonomi masyarakat.

“Jika kita menjaga alam, alam juga akan menjaga kita. Mari kita selalu bersama menjaga keindahan, ketertiban, kenyamanan dan keamanan alam, salah satunya di Pantai Pandawa,” kata Puan. ekonomi Kabupaten Badung. , Bali, Rabu.

Mengutip keterangannya, Puan Maharani mengatakan dengan menjaga keindahan, ketertiban dan keamanan di Pantai Pandawa, akan semakin banyak wisatawan yang datang dan meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar.

“Pantai Pandawa ini milik kita semua, jadi kita harus selalu berjuang untuk kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Baca juga: Ibu-ibu, Semoga Pejabat BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Negara

Puan juga sempat berdialog dengan kelompok nelayan Pantai Pandawa. Seorang perwakilan dari nelayan bernama Wayan menyampaikan aspirasinya mengatakan bahwa mereka membutuhkan bantuan fasilitas untuk menangkap ikan di laut.

“Terutama sarana prasarana alat tangkap seperti perahu, motor tempel. Ini yang belum dimiliki kelompok kami. Juga tidak ada pendingin untuk penyimpanan ikan”, kata Wayan.

Pejabat Pemerintah Kabupaten Badung mengatakan akan memberikan bantuan berupa tujuh unit perahu motor tempel berukuran 5 GT yang akan tiba pada November mendatang. Puan juga meminta nelayan memperjelas kebutuhan lain apa yang masih dibutuhkan.

“Kalau ada kebutuhan lain dari kelompok nelayan, kirimkan saya surat, DPR nanti lewat Pak Giri atau Pak Made Urip (DPR RI untuk Dapil Bali), saya tindak lanjuti. Kami akan siapkan semaksimal mungkin,” ujarnya. dijelaskan.

Baca Juga: Puan Maharani: DPR Sangat Peduli Kesejahteraan Petani

Di penghujung acara, Puan bertemu dengan ratusan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Udayana yang mengikuti kegiatan blue economy di Pantai Pandawa. Percakapan antara Puan dan para siswa berlangsung hangat karena diselingi banyak gelak tawa.

Salah satu mahasiswa bernama Rio kemudian menyampaikan harapannya agar DPR mendukung perbaikan infrastruktur Pantai Pandawa, seperti jalan dan fasilitas pendukung untuk menjaga keseimbangan antara pariwisata dan lingkungan.

Pada kesempatan ini, para mahasiswa yang hadir juga berfoto bersama Puan Maharani. Puan juga memuji Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Udayana yang terekam video. ***1***

(T.R024)

Wartawan: Riza Harahap
Penerbit: Adi Biru
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Back to top button